Tag Archive: Remioromen


Recommended Songs by Aiko 4

Others Recommendations: Part 1 | Part 2 | Part 3 | Part 5

Minna-san, konnichiwa.

Baru saja bangun dari tidur panjangnya setelah kokoro-nya lelah menghadapi pengumuman baru casts Rikkai di 3rd season ini. Belum lagi, temannya baru saja menelponnya mengabarkan jika akan ke Jepang, yang bikin anak ini berakhir dengan liat-liat harga tiket pesawat padahal belum makan siang.

“Roti tawar dua lembar barusa apaan ko?”

Anak yang sebentar lagi menghadapi semester baru dalam perkuliahannya ini, masih belum siap menghadapi perkuliahan baru di musim semi dan lebih milih memperpanjang liburan musim seminya sampe musim panas //plakk. Maskipun begitu, tidak menyurutkan niat anak ini untuk memberikan rekomendasi 10 lagu baru yang baru masuk player anak ini, yang cuco buat dijadikan rekomendasi.

Meskipun begitu, saya bukan reviewer lagu propesional, yang mana saya denger lagu itu kalo ngga karena dari penyanyi yang saya suka, lagunya juga enak. Kadang juga, liriknya bagus dan menyentuh. Kadang juga anak ini maen suka aja ngga tau apanya yang bagus direkomendasiinnya.

Jadi, buat yang lagi nyari lagu-lagu cuco buat didengarkan, ini 10 lagu rekomendasi saya.

Continue reading

レミオロメン — 3月9日

REMIOROMEN — 3月9日

Nagareru Kisetsu no mannaka de
Futo hi no nagasa wo kanjimasu
Sewashiku sugiru hibi no naka ni
Watashi to anata de yume wo egaku

Ditengah musim yang mengalir
Tiba-tiba, aku merasakan panjangnya hari
Ketika hari itu sangat sibuk
Kau dan aku pun menggambarkan mimpi kita…

Sangatsu no kaze ni omoi wo nosete
Sakura no tsubomi wa haru he to tsudzuki masu

Menempatkan pikiran mereka pada angin di bulan Maret
Tunas sakura pun melanjutkan melewati musim semi

Afuredasu hikari no tsubu ga
Sukoshizutsu asa wo atatamemasu
Ookinaa kubi wo shita ato ni
Sukoshi tereteru anata no yoko de

Sinar dari cahaya yang tumpah
Sedikit demi sedikit menghangatkan pagi
Setelah menguap besar
Aku sedikit malu untuk berada di sisimu

Arata na sekai no iriguchi ni tachi
Kidzuita koto wa hitori ja naitte koto

Berdiri di pintu masuk sebuah dunia baru
Aku menyadari bahwa aku tidak sendirian…

Hitomi wo tojireba anata ga
Mabuta no ura ni iru koto de
Dore hodo tsuyoku nareta deshou
Anata ni totte watashi mo sou de aritai

Jika kututup mataku, kau ada disana
Kau hidup dibawah kelopak mataku
Menjadi seberapa kuatkah?
Seperti halnya kita, aku ingin bersama…

Suna bokori hakobu tsumuji kaze
Sentaku mono ni karamarimasu ga
Hirumae no sora no shiroi tsuki wa
Nan daka kirei de mitore mashita

Debu yang terbawa oleh angin puyuh
Hanya sebelum siang, bulan putih dilangit
Aku pun terkesima dengan keindahannya

Umaku wa ikanu koto mo arukeredo
Ten wo aogeba sore sae chiisakute

Walaupun ada hal yang tidak berjalan baik
Jika aku mengadah pada langit, mereka terlihat begitu kecil

Aoi sora wa rinto sunde
Hitsuji kumo wa shizuka ni yureru
Hanasaku wo matsu yorokobi wo
Wakachiaeru no de areba sore wa shiawase

Langit biru yang begitu bersih
Awan yang seperti domba, perlahan berarak
Jika aku berbagi itu denganmu, itulah kebahagaiaan…

Kono saki mo tonari de sotto hohoen de

Di akhir ini pun, tersenyumlah disisiku…

Hitomi wo tojireba anata ga
Mabuta no ura ni iru koto de
Dore hodo tsuyoku nareta deshou
Anata ni totte watashi mo sou de aritai

Jika kututup mataku, kau ada disana
Kau hidup dibawah kelopak mataku
Menjadi seberapa kuatkah
Seperti halnya kita, aku ingin bersama…

Download the mp3 here

============================================

Aiko no Memo: *ganti ah… ‘note’ mulu, bosen… ==”*

Pertama denger lagu ini (lagi) reaksi: “Astajim… ini kan lagu pas di Bunkasai!!”
Dan langsung dinyanyikan 18 kali berturut-turut tanpa peduli tenggorokan yang udah kritis dan para penghuni rumah yang udah gerah dengan suara sember bin kaleng rombeng-nya Aiko… *ditimpukin panci tetangga*

Yang jelas… Kitto! Kono uta ga daisuki!! />_<)/~

Gak nyangka… Ternyata Mas-Mas dari REMIOROMEN yang menyanyikannya… *chira-chira*

Okay, taken from ETHER album, Sangatsu Kokonoka‘Ichi Rittoru No Namida’ OST
This is REMIOROMEN!

Enjoy~ Otanoshimi~ Gustare~

~Aiko~

Remioromen – Umi no Ballad

Remioromen - Ether [05. 03. 09]

Te wo tsunaidara hazukashi kunatte
Sotto nami no kiwa wo aruite miru
Kaze no oto nara sora no kokyuu da ne
Kitto sekai no koto tsunai deru
Nanda ka fushigi da yo ne?
Kono toki wo wake autte

— I get a little embarrassed holding your hand
So I try walking quietly along the beach
The sound of the wind is the sky breathing
I’m sure it’s connecting the world
It’s really strange, isn’t it?
Sharing this time with you–

Kimi to ireruto boku wa dare demo naku
Hontou no jibun ni chikadukeru kiga suru yo
Futatsu no kagesu nahama ni yorisotte
Bokura no mae ni wa umi ga hirogaru yo

— When I’m with you, I feel like
I can get closer to my real self, not anyone else
Our two shadows draw closer on the sand
The ocean stretches out before us —

Me to me ga atte tereku sakku natte
Sotto nami no jun wo kazoete miru
Kaze no oto nara inochi no kodou da ne
Kitto sekai no koto tsutaeteru
Nanda ka ureshi iyo ne
Kono toki wo wake autte

— It’s awkward when our eyes meet
So I try counting the waves
The sound of the wind is life’s heartbeat
I’m sure it’s telling us about the world
It makes me happy
Sharing this time with you —

Kimi to ireru to boku wa dare demo naku
Hontou no jibun ni kidukeru kiga suru yo
Nanika shaberouka shizuka sugiru kara
Nami uchigiwa ni wa hikari ga sashikomu yo

— When I’m with you, I feel like
I can get closer to my real self, not anyone else
Should I say something? It’s too quiet
The light shines on the beach —

Kimi to ireru to boku wa dare demo naku
Hontou no jibun ni chikadukeru kiga suru yo

— When I’m with you, I feel like
I can get closer to my real self, not anyone else —

Nagai kage mo nami no rinkaku no naka
Suiheisen jou sora to deatta yo
Dakishimete ii kai hoshi ga deru made
Unmei senjou kimi to deatta yo
Bokura no mae ni wa umi ga hirogaru yo

— The long shadows fall within the outlines of the waves
On the horizon, the ocean met the sky
Can I hold you until the stars come out?
On the horizon of fate, I met you
The ocean stretches out before us —

Taken from ‘ETHER‘ Album [2005 09th March]
Copyright come Remioromen

Otanoshimi ni… m_”_m

%d bloggers like this: