Tag Archive: holiday


ぶらぶら唐津

Minna-san,

Sekembalinya saya kepada pangkuan Yamanashi (bukan pangkuan deng, tapi mirip, karena Yamanashi bentuknya kayak kawah dikelilingin gunung), saya banyak ditanya oleh teman-teman dan kenalan. ‘Selama perjalanan 2 minggu kemarin, tempat mana yang paling berkesan buat kamu?‘ dan saya langsung terbayang Karatsu.

Dan mereka kaget setelah saya menjawab saya jatuh cinta pada kota kecil di prefektur Saga ini. Pasalnya, ngga banyak orang tahu mengenai Karatsu, dan apa bagusnya Karatsu?? Saya tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut.

17f0f3b0
“Apa bagusnya Karatsu sampe bikin kamu jatuh cinta ko?”

Continue reading

ぶらぶら鹿児島

Minna-san,

Kembali lagi dengan saya yang baru saja beres menunaikan tugas sepulang liburan; berbagi souvenir. Bukannya sok kaya apa gimana, tapi emang adat di Jepang gitu, apalagi sama kolega kerja. Yang namanya pulang liburan kudu bawa pulang souvenir, dan wajib membagikannya di tempat kerja.

Malam ini, setelah makan onigiri basi dan senbei manis (maklum baru balik jelong-jelong, duitnya ngga ada) saya berkepikiran untuk menulis perjalanan 2 malam satu hari saya selama berada di Kagoshima. Yang namanya Kagoshima, kalau yang cerita anak ini, pasti ngga jauh-jauh dari mas-nya yang sudah pensiun; Kengo.

11211-7

Continue reading

ぶらぶら沖縄

ChuuraMinna-san!

Selamat bulan Maret, dimana kesayangan-kesayangan saya pada ulang tahun di bulan ini, mulai dari almh. nenek saya tercinta, temen guhe yang alaynya naudzubillah tapi untung dia udah wisuda, hingga my lovely Sergeant James Buchanan Barnes di tanggal 10. Selain itu juga ada ulang tahun Neil Dylandy yang sudah almarhum pula seperti nenek saya.

Pada hari ini izinkan saya mengucap

SELAMAT ULANG TAHUN, YUKIMURA SEIICHI!

main30

kok gambarnya Ouji sih??!!! ━Σ(゚Д゚|||)━

Kali ini sebelum saya mereview film (homo) yang saya janjikan pada postingan sebelumnya, saya akan terlebih dahulu mereview perjalanan saya selama dua minggu kemarin terhitung dari tanggal 18 Februari. Nantinya review perjalanan ini akan saya tuliskan dalam bahasa inggris, tapi kalo inget.

Continue reading

Minna-san,
Konbanwa!

Kembali lagi dengan saya yang baru saja kembali dari liburan terpanjang yang pernah dilaksanakannya. By means ‘liburan’ artinya berlibur bukan libur sekolahn atau ngampus. Karena kalo libur ngampus sampe 2 bulan juga tanpa keluar rumah itu namanya ‘membusuk’ bukan liburan wkwkwk.

Alhamdulillah saya diberikan rezeki oleh Allah untuk menyambangi kota-kota yang sedari dulu sudah saya impi-impikan untuk datang; Kagoshima! dan Karatsu juga.
Kenapa? tanpa nanya alasan juga tau kenapa ini anak pengen ke Kagoshima dan Karatsu.

Continue reading

Hello February!

Minna-san, konbanwa.
Kembali lagi dengan saya, Aiko!

Setelah selesai berjibaku dengan ujian akhir, dan segudang kerjaan yang numpuk. Tibalah anak ini pada agenda utamanya ditahun ini; OKINAWA. Sebelum membicarakan Okinawa, sebenernya saya ingin sekali banyak curhat. Yang mana anak ini sudah menunaikan tugas wajib lapornya ke kedutaan besar RI di Tokyo akhir Januari lalu (yang nanti tata caranya dan segala kedodolannya akan dibeberkan di post berbeda), lalu permulaannya mengajar adik unyu beda 4 tahun yang ternyata ulang tahunnya sama, lalu petualangannya menuju Chiba, mendaki tebing terjal salju di Nagano, dan khilaf buangsatnya di Kokori.

Continue reading

Hello everyone. Back with me again, and my review about my journey.
This time I would like to share you my wonderful experience one week outside my dorm.

While being in Japan is my dream, I would like to travel in this country as much as I can. I want to experienced it all. So, I decided to go to Tokyo and Nagoya for my ‘Nenmatsu Nenshi‘ or ‘ending and beginning of the year’. I wish to go to Tokyo because at first, I really wanted to go to Aoyama Theater, Shibuya. Because, in 2007 there were my favorite show who being held there and now become the main reason I learnt Japanese and my motivation to go to Japan!

The Rock Musical Bleach

Their first series that I watched was ‘Bankai Show 001‘ which held in Aoyama Theater. So I would very much visit the place just to know back days there was my favorite show there.

Here we go!

Continue reading

Selamat Tahun Baru 2017!!

Minna-san, konbanwa.

Akhirnya dengan resmi saya memulai liburan awal tahun saya setelah beres muter-muter Tokyo-Nagoya, dan Ekiden Tokyo-Hakone. Sebelumnya izinkan saya mengucapkan:

SELAMAT TAHUN BARU 2017

di tahun ini saya pengen lulus kuliah (aamiinn), dan

HAPPY BELATED BIRTHDAY UNTUK ADIK CANTIK KITA

maxresdefaultMIZUISHI ATOM

selamat berusia 21 tahun, semoga makin manly ya dique

Sebenernya malas curhat, cuma karena itung-itung kenangan di blog, makanya saya akan menuliskan sedikit perjalanan saya dalam seminggu ini.

Here we go!

Continue reading

Journey to Bali -day one-

Hola back again with me Aiko.
Yeap, so much procrastinating these days. Just got ended the journey in January, and go the mood to write down the day one journey on July. Such an a**hat.

Anyway, Happy Birthday to my dear boy Steven Grant Rogers! Oh gosh, you’re 98 years old.

Hm, let’s see where should I put this to a start. Okay.
If you are in Jakarta, or want to go to Jakarta for kind of a long term, and you seek for a quick escape, especially to Bali, this post of mine could be a little help cause I’m gonna pour it down all over here. All of my journey, day to day, all my stupidity, and my precious encounter.

Here I will explain my journey to Bali (Singaraja) that happened on January 2016. And this post dedicated to my newlywed friend : Suma. I love you darl, sowreyh couldn’t attend the ceremony, but I do love you! xoxo

2012-06-09 15.44.44

it was taken 4 years ago. in Sanur.

So, yeah have a nice reading. XOXOXO

CYMERA_20160117_100354

the boarding section at Pasar Senen Station

JAKARTA – BALI (DAY ONE) 17 JAN 2016

Continue reading

Bali. 4 tahun yang lalu.

2012-06-06 12.44.21

Mengiyat. Jarang banget pengunjung, pantainya bagus.

 

Sebenernya saya mempunyai tanggung jawab untuk memposting perjalanan saya kemarin ke Bali selama 4 hari. Tapi, yang namanya Aiko ngga mungkin rasanya kalau langsung ngerjain gitu aja. Yang namanya males-malesan sama nonton drama turki itu yang diduluin. *gue nonton drama turki karena ikut nyokap yak*

Jadii, ceritanya, minggu kemarin saya nekad sendirian ke Bali naik kereta *sampek ikut nyelem ke dasar selat bali* dengan modal dengkul. Hahah ngga pe’a, di balik itu semua gue harus bercucur keringat, air-mata sampe yang namanya sabar banget tiap hari ditinggal Damri, walau Damri yang butuh gue bukan sebaliknya //digiles demi mengumpulkan rupiah demi rupiah. Awalnya ngga kepikiran ke Bali, karena yang namanya liburan semester, ini anak sukaknya di rumah. Leyeh-leyeh tiduran pakek kipas angin yang pol sambil ngenet karena wifi rumah kuenceng banget.

Continue reading

Journey to Bali -prolog-

Hello, everyone.
Well, I just came back from my 8 days trip to Bali. Alone. Yay!
Actually, this is my first time to write in English, so…
I’ve ever done it before, but for some story… old cheap story. So yeah.

Lovina Beach

Lovina Beach

*technically I write it after my 3rd boiled egg, 5th chip, and slice of cheesecake*
*so yeah, I am a lazy rat*

Before I get done to the ‘story’ part, and tip how should do this, and how to get that, let me tell you all behind the reason why I dare to take my journey alone, and away from home, out of my comfort zone. Just to let you know me better. I hope.

What’s the Reason?

Continue reading

%d bloggers like this: