Tag Archive: hamster


Tjoerhat Adja

Minna-san, konnichiwa.

Sebelumnya, saya ingin mengenang sahabat kecil saya yang sudah tiada; Babi. Meninggal 30 Oktober kemarin, di usia ketiga tahunnya. I miss you, Babi. Terima kasih sudah menemani saya dan N-san, selama jangka perantauan kami.

20140709_121645

Dengan saya Aiko di sini yang lagi mumet gara-gara ATM nya ilang.

Jadi, cerita hari ini adalah: betapa ribetnya Aiko menemukan nama ibunya yang benar.

4fd9f2d3“JADI GUE ANAK SIAPAAAHH??!”

Diawali dengan hilangnya kartu ATM.
Continue reading

In memoriam Hiro (2012 Sept - 2013 Jan)

In memoriam Hiro (2012 Sept – 2013 Jan)

Tepat 4 Bulan sudah, Hiro–hamster kecil-ku tercinta, menemani hari-hari ku menjalani kuliah di daerah rantau. Tapi, hari ini, Hiro harus kembali pada yang maha kuasa. Entah karena cuaca atau perjalanan jauh Jatinangor-Tangerang yang membuatnya tak lagi tahan dalam kondisi yang tak mau makan pada 10 hari sebelumnya.

Namun, terima kasih Hiro, untuk semua keceriaan dan pereda stress yang ku dapat.
Terima kasih, sayangku. Semoga kau beristirahat dengan tenang. Maaf, tak bisa menjadi majikan yang baik untukmu.

Aku akan sangat merindukanmu.

Sayonara, Fuura-san…

Malam ini, saya telah kehilangan satu teman terbaik dalam hidup saya.
Fuura-san. Seekor hamster campbell, yang terlihat lebih dari seekor hewan imut yang selalu mencicit manja ketika saya bawakan makanan untuknya.

Hampir tiga tahun dirinya hidup bersama saya, dalam kerangkeng mungil yang kini lebih bau pesing karena sudah 3 tahun pula dipakainya sebagai tempat tinggal.

Saat saya hendak memberikan kol segar kesukaannya, dirinya tak lagi heboh seperti hari-hari kemarin. Yang selalu datang dengan gigi mungilnya yang sudah menggerogoti batang besi kandang. Penasaran, saya tarik kandang mungilnya, dan menemukan sosoknya yang tengah mengubur diri dalam timbunan pasir hangat itu. Tertidur, pikir saya. Iseng, hati-hati sekali saya pindahkan kandangnya, dan membuka penutupnya–untuk menggelitiki dirinya.

Namun, sedari sentuhan pertama, dirinya tak merespon banyak. Diam. Saya guncang dengan perlahan, Fuura-san tetap diam pada posisinya. Saat itu saya mengetahui bahwa Fuura-san tak lagi bisa menemani saya…

Terima kasih Fuura-san.
Usia-mu yang hampir 3 tahun sungguh merupakan pemberian terbaik dalam hidup saya.
Takkan terlupakan kesan pertama kali saat memboyong tubuh mungil-mu dalam telapak tangan ini. Saat gigitan pertamamu… saat semuanya terasa begitu unyu begitu anak-anak kalian lahir menambah ramai kandang mungil yang ku dapat dari teman ayah.

Terima kasih untuk semuanya…
Maafkan saya yang selama ini tak merawatmu dengan benar.
Fuura-san sudah berjuang terlalu banyak…

Umaremashita!!

Princess Seiichi

Kemarin malam, Aiko berniat untuk tidur bersama hamster-hamsternya.

Setelah off lalu berniat untuk tidur, Aiko pun menggotong kandang hamsternya ke kamar tidurnya.

Entah mengapa sebelum ke kamar mandi, Aiko ingin sekali bermain-main dengan hamster-hamsternya yang hari ini berulangtahun ke-2 bulan.

Saat melihat ke dalam kandang…

wekh?! Apaan tuh??! Pink-pink gitu~?!

Dilihatnya benda seukuran kelingkin sang adik yang menggeliat-geliat saat terkena cahaya.

GYYAAA~~!! Caciinggg~!!!” Sontak Aiko langsung menjauh. Namun, saat diperhatikan, ‘cacing’ tersebut mempunyai mata, tangan, dan kaki.

Jangan-jangan… Fuka...”

MELAHIRKAN??!! << Lebay mode: ON

Dalam sekejap Aiko langsung membawa kandang tersebut ke lantai bawah. Lebih tepatnya menuju sang Papah (Chichi-ue) yang sedang sibuk membotaki-batok (??)

Aiko: “Paaappaaahhh~~!!!”
Chichi-ue: “Ono opo tho???”
Aiko: “Ngelahirin~”
Chichi-ue: “Weks?! Kamu melahirkan??!!”
Aiko: “Fuka, Papaaahhh~~!! Bukan saiaaahh~~~~” *shock*

Dipindahkanlah oleh sang Papah itu bayi-bayi hamster yang masii merah, ke tempat lain.

Fuka; hamster betina satu-satunya dalam kandang yang berisi 2 hamster jantan, melahirkan 4 anak hamster. Namun sayang, salah satu dari mereka meninggal saat dilahirkan. Ini karena ketulalitan sang Majikan >> Aiko, yang tidak segera menyadari bahwa peliharaan ‘resmi’ nya itu sudah melahirkan.

Jadilah malam itu gaduh, dan sekeluarga pada bangun semua; termasuk si kacrut (adik) yang tidurnya kayak kebo.

Sudah diputuskan bahwa nama mereka bertiga kelak adalah; Momo, Ume, dan Kiku. Yang masing-masing artinya adalah; Peach, Plum, dan Krisan. Nama yang manis bukan?? (^^)

Dan yang telah berpulang terlebih dahulu, kuberi nama ‘Ren‘ yang berarti ; Teratai. Jadii, gak ada maksud buat nyamain Ouji loh~ (>_<) *ditabok*

Momo, Kiku, dan Ume, lahir di tanggal 10-Juni-2010 *ultahnya Be-Pe*
sekitar jam 8.30 malam. Umaremashita!! XD

Fuuka udah jadi mamah. Begitu mereka dipisahkan, Fuka langsung menghangatkan anak-anaknya di bawah tubuhnya. Jadi jangan anggap Fuka memakan anaknya sendiri ya, dia cuma menghangatkan aja kok (^^) Fuka… mamah yang hebat! sudah berjuang~

Aiko jadi merasa bersalah karena sering menggencet Fuka dengan pipinya saat Ia tidak tahun kalau Fuka itu sedang mengandung. Bahkan sempat, saat Fuka tengah ‘memanjat’ ke atas kepala si bedon ini >> Aiko, malah menengok yang menyebabkan Fuuka jatuh ke lantai dap menimbulkan bunyi yang lumayan bikin ‘nyeri’

Chichi-ue: untung gak keguguran… (-_-)

Jaa. selamat datang di keluarga kami, Momo, Kiku, Umeee~~ Jadilah anak yang baik~!! XDD

I love you~~

current song: Anata To — Ayaka x Kobukuro
current mode: Try to be strong
location: Home desu!

~Owari~

Hamster Aiko~ ada… empat.

Kemarin malam, setelah puas nangis gara-gara di kunci-in Haha-ue sendirian di luar rumah karena yang bersangkutan sedang melaksanakan kondangan RT, Aiko pun onlen.
*ojo di bahas lah, karo nangis’e*

Karena malam minggu, Aiko pun diperbolehkan onlen sampe jam 11, alias larut malem laaahh~~ Itung-itung nunggu chichi-ue pulang.

Gak lama setelah Aiko menuntaskan hasrat onlennya, sang Papah dateng jam 10 malem~ sesuai dengan apa yang dijanjikannya~~

Saat chichi-ue pulang, terdengar suara mencicit. Tikus yang Aiko kira, karena akhir-akhir ini sering berkeliaran di rumahnya~
Namun, saat Chichi-ue menurunkan box popcorn bermerek salah sebuah bioskop terkenal, terjawablah suara cicitan itu…

Ternyata…

Continue reading

%d bloggers like this: