Archive for March, 2019


Review: The Lovers (2015)

Aloha!!

Menindak-lanjuti review barusan, saya kini akan mengulas ‘The Lovers‘ yang merupakan drama dimana awal saya mengenal(?) Lee-Jae-joon.

Ini Lee Jae-joon btw.

ie002248498_std

kenapa fotonya yang ini sih?!

The Lovers (2015)

img_119629_1

Sinopsis: The Lovers merupakan sebuah drama dengan bamen atau latar adegan yang tidak cuma satu. Menceritakan 4 pasang pasangan yang menempati sebuah gedung apartmen dengan nomor kamar berbeda (ya iyalah). Semenjak saya cuma nonton bagian Joon-jae & Takuya saja, maka itu, saya hanya akan membahas dua pria ini.

Continue reading

Mina-san, omata hee!

Kembali lagi dengan saya yang tengah menikmati waktu liburnya di tengah-tengah padatnya aktifitas kerja. Memasuki bulan Maret, udara mulai menghangat, dan sakura akan bermekaran di bulan April.

Sekian intro pembukanya, sekarang mari ke inti bahasan; ulasan.

Kali ini saya akan mengulas sebuah film Korea yang baru saja saya tonton kemarin sambil makan grilled cheese yang dibuat sendiri, dimakan sendiri. Perks of living alone. Awal saya tertarik menonton film ini adalah karena ini film humu, karena film ini dibintangi oleh Lee Jae-joon.

Night Flight (2014)

236FED3A53E4351D1D

Bagi yang belum tau siapa Jae-joon, beliau ini adalah lawan main Terada Takuya, pada drama korea yang berjudul The Lovers. Drama ini akan diulas di postingan yang berbeda, maka itu izinkan saya mengulas film ini terlebih dahulu.

Sinopsis: Yong-joo (Kwak Si-yang) merupakan seorang murid berprestasi yang diasuh oleh sang ibu yang berperan sebagai orang tua tunggal. Ia memiliki dua orang sahabat yang salah satunya masih dekat dengannya kala SMA; Ki Taek (Choi Joon-ha). Seorangnya lagi adalah Gi-woon (Lee Jae-joon) yang merupakan sahabatnya sedari SMP namun mereka berdua menjauh ketika memasuki SMA.

Gi-woong merupakan kebalikan dari Yong-joo. Ia kepala gang anak-anak berandal yang kerap menggunakan Ki Taek sebagai sasaran tinjunya. Suatu malam, ketika Gi-woon dikejar oleh berandal, ia merampas sepeda Yong-joo yang kebetulan melintas demi melarikan diri. Setelahnya, ia tidak mengembalikan sepeda tersebut yang membuat Yong-joo mengikutinya, agar Gi-woon mengembalikan sepedanya tersebut.

Alasan lain Yong-joo mengikutinya adalah ia menyukai Gi-woon dan ingin mengungkapkan perasaannya tersebut.

Continue reading

Minna-san, omata hee!

Kembali lagi dengan saya dan review drama korea-nya yang baru saja selesai ditontonnya, padahal minggu lalu baru beres nonton Goblin.

Males ba-bi-bu, langsung aja kita bahas.

The Last Empress (2019)
drama-korea-the-last-empress-678x381

Tahulah, kenapa gue nonton dorama yang panjangnya naujubillah, sementara gue bukan fans dorama berkepanjangan macam Tersanjung yang jadi favorite mamak kala gue masih duduk di bangku TK. Ini adalah alasan saya menonton dorama ini:

Choi Jin Hyuk
coi3

th_087_
“Emang, ga jauh-jauh dari yang ganteng,”

Sebenarnya, awal suka Choi Jin Hyuk ini ketika nonton dorama ‘Gu Family Book‘ yang merupakan Drama Korea pertama saya. Bukannya suka dengan Lee Seung-gi, tapi langsung tjinta dengan Choi Jin Hyuk yang kala itu berperan sebagai bapaknya Seung-gi. Bapaknya cakep bo’.

Dari situ saya suka sekali ekspresi dan akting Choi Jin-Hyuk. Baru niat lagi nonton drakor yang dibintangi Jin-hyuk ketika ketemu drama ini; The Last Empress. Awal ketemu dorama ini, engga jelas apakah saya tengah membrowsing situs download, atau lagi iseng nyari drama yang dibintangi Choi Jin Hyuk. Lupa, pokoknya, tau-tau saya download dorama ini setelah baca sinopsisnya.

Yuk mari

Continue reading

%d bloggers like this: