Holla, minna-san!
Konbanwa.

Kembali lagi dengan saya yang memulai hidup baru di perantauan. Kali ini, bukan Jatinangor nya yang sempity namun penuh dengan teman-teman yang bisa dirusuhin kapan aja, tapi di salah satu sudut sepi kota Bandung yang penuh dengan kehidupan.

Anyway, izinkan saya merekomendasikan 10 lagu yang rajin saya dengarkan akhir-akhir ini. Iya, termasuk lagu exibition para skater yang rajin menghiasi playlist iTunesnya. So, check it out!

10. Dwayne Johnson – You’re Welcome
1200x630bb

Lagu dari film terbaru Disney Princess; MOANA. Selain menyukai penyanyinya; Dwayne Johnson–lagu yang bernuansa up beat dengan lirik yang cukup catchy mengesankan Maui–tokoh utama  yang narsis, lagu ini juga mengingatkan saya pada Keiji (semuanya aja yas, elo mah dikit-dikit inget Keiji) Bukan, bukan karena Keiji narsis atau rambut keriwil Maui mengingatkan saya dengan si abang, bukan. Apa ya, lucu aja ngebayangin si abang nyanyi bait pertama lagu ini.

‘Yes it’s truly it’s me Keiji, breathed it in’

*ngakak intensifies*

Disamping lagu ini, saya suka lagu utama film yang bernuansa tropis ini; How Far I’ll Go’ karena karaoke able. Film nya juga worth untuk ditonton dan pesan moral yang bagus dengan Villain yang engga melulu harus dihancurkan.

09. Yuzu – Harukaze
yuzu-iroha-19972017-516619-1

Satu lagi duet favorite anak ini; Yuzu yang mulai didengarkannya dari jaman Aitai. Karena kangen mau denger lagi lagu-lagu mereka, maka dipilihlah album Iroha ini, dan ada satu lagu yang begitu melekat dan saya cukup suka. Bukan suka sih, tapi pas aja momennya. Lirik Harukaze yang saya tangkap, terkesan cukup sedih menggambarkan perasaan yang bertepuk sebelah tangan. Dan kebetulan, saya banyak mendengar ini, ketika dalam perjalanan menuju Ice Show pertama saya; PRINCE ICE WORLD di Yokohama. Makin-makin lah.

Despite kenelangsaan saya yang setengah mati mengumpulkan keberanian untuk bertemu Keiji, lagu ini cukup enak didengar apalagi untuk melow-melow. Alunan harmonika yang mengiringi lagu ini, menambah kesan ‘Harukaze‘.

08. SEKAI NO OWARI – RAIN309076_600
Saya keracunan lagu ini ketika tengah berada di Ghibli Store di Kurashiki. Iyah, apapun yang mengingatkan sama Keiji (dan masalahnya hampir apapun) bikin saya suka. Entah itu Ghibli atau hal-hal yang berhubungan. Lagu ini mengisi soundtrack dari animasi Ghibli yang rilis pada Juli 2017 yang berjudul ‘Mary and the Witch’s Flower

Saya belum tonton sih filmnya, tapi lagu ini bertemakan hujan (iyalah, judulnya aja udah  RAIN) yang mengisahkan walau hujan kadang merepotkan, namun karena hujan, rumput dan pepohonan bisa tumbuh. Tanjun banget ya.

07. Kobukuro – Kokoro
c-xhggwwsaemw01

Kembali dengan duo legend favorite saya; Kobukuro.
Single yang rilis pada kuartal pertama 2017 ini, mengisahkan seseorang yang terpisah dengan ‘hati‘ nya. Sependengeran saya yang cuma dapet nilai 1/3 tiap chokai noken ini, si ‘hati’ ini, entah perwujudan personifikasi dari orang yang ia cintai, maupun benar-benar hatinya yakni naluri atau perasaannya. Namun yang jelas, lagu ini melantunkan kehilangan yang sangat.

Pada pembuatan MV nya, Kobukuro didatangi news caster ZERO; Takahashi Daisuke yang merupakan seorang mantan atlet figure skater (yang mana dua-duanya adalah favorite saya). Udah, itu aja sik //plak. Mempertahankan cita rasa musiknya (cieh) Kobukuro tetap pada lagu-lagunya yang memiliki lirik bermakna dalam.

06. Teshima Aoi – Akai Ito

c4gqbf3vuaak44r
Satu lagi dari penyanyi yang lagunya sempat saya rekomendasikan juga pada postingan sebelumnya.  Ritme yang mellow, membawakan lirik yang mengisahkan dua orang yang akan saling menemukan, meski harus terpisah beda dunia karena mereka telah terikat oleh benang merah. Lagu Teshima Aoi ini, selalu menyisipkan satu cerita, yang bikin pikiran mengawang kalo lagi dengerinnya dipinggir jendela pas dalam perjalanan.

Vokal Teshima Aoi yang khas, membawa cerita tersebut menjadi hidup (meski dalam kepala saja) dengan cerita yang membuat saya jadi berpikir, bagaimana rasanya nanti jika bertemu dengan orang yang memiliki ‘benang merah’ yang sama dengan kita.

05. Niall Horan – This Town

1200x630bb
Jangan tanya mengapa saya mendengarkan lagu ini……… karena saya akan jawab sendiri. Heheh.

Awal mendengarkan lagu ini karena Exhibition nya si gendud (Shoma) di season 2017-2018 yang jarang dibawakan, karena si endod lebih milih skating inSee You Again‘ yang sampek bikin gua bosen.

Anyway, lagu ini mengisahkan tentang seorang pria yang patah hati akan kekasihnya. Bayangan kebersamaan mereka masih tersimpan disudut kota dengan harapan mereka bisa kembali bersama. Saya, banyak mendengarkan lagu ini saat tengah berada di Kurashiki, yang mana akhirnya tiap dengar lagu itu, jadi inget yang ada di Kurashiki.

tumblr_p4c1fqcrqh1rqqvu8o1_r1_540
‘Syapa tuuu?’

Petikan gitarnya mampu menghipnotis saya untuk bengong. Bukan mikirin Shoma. Bukan. Tapi terhanyut dalam kenangan yang juga saya sisipkan pada kota yang pernah saya kunjungi.

04. 5SOS – Amnesia

amnesia
Satu lagi rekomendasi yang saya dapatkan dari seorang karib; Imoe san. Dan kebetulan sekali langsung cocok sama ini lagu (emang susu). Amnesia menyediakan lagu patah hati dengan ritme yang lumayan igai to ceria. Tidak bernuansa dark atau suram saking galaunya. Mengisahkan patah hati (lagi lagi) yang saking menyakitkannya, lebih baik amnesia saja.

Ini versi british nya dari Lupakan Ingatanku by Geisha. This Town, lagu ini juga membuai saya dengan alunan gitarnya, dan vokal yang terkesan menyuarakan isi hati. 

03. Yura Yunita – Intuisi

dheqmybhi5wct8lpnhlb

Satu lagu dari penyanyi tanah air yang nemplok di jajaran list rekomendasi saya kali ini. Intuisi yang video klipnya syuting di Kyoto dan Tokyo (kayaknya) ini sukses membuat saya baper. Mengisahkan seorang wanita yang mengharap untuk dinotis oleh pria-nya. Kayak gua ngarep dinotis Keiji meski pas ngomong langsung malah gemeteran.

Sesuai dengan slogan film tanah air saat ini, MV dari lagu ini pun saya rasa memiliki slogan yang sama, yakni ‘semua akan Reza pada waktunya‘ karena MV ini selain dibintangi oleh ang penyanyi, juga oleh Reza Rahardian yang gatau kenapa selalu keliatan ganteng meski berperan sebagai Bossman dalam film Indonesia-Malaysia yang berjudul  My Stupid Boss.

02. Just Like Fire – P!NK

pnk-justlikefire

Kalau tadi ngebahas Exhibitionnya si endud, maka kali ini saya akan membahas Exibnya si abang; Keiji. Diambil dari soundtrack film ‘Alice : Through The Looking Glass‘, lagu yang berjudul ‘Just Like Fire‘ ini, pertama kali saya saksikan saat Prince Ice World: Yokohama 2017.  Lagu dengan tempo up ini, cukup asik didengar dengan lirik yang kental dengan nuansa feminisme nya (ngga tau kenapa Keiji milih lagu ini, apakah si abang menganut aliran feminisme atau bagaimana tak tahulah).

Gaya skating yang dibawakan Keiji pada lagu ini pun cukup semeru seperti api yang hageshii dan dominan. (Sebenarnya mau banyak curhat tentang bagaimana anak ini berkeringat liat Keiji skating pakai lagu ini, namun tak usahlah)

01. Caissie Levy – You Took My Heart With You

1200x630bb1

Lagi lagi lagu skating yang akan saya perkenalkan kepada pembaca sekalian. (Lagu skating lagi, yas?? REALLY??) Yak, maaf ya, saya sudah bertransformasi menjadi sukeota, yakni otakunya figure skating.

Lagu yang lagi-lagi saya dengarkan saat menonton PRINCE ICE WORLD 2017 ini, menghantui pikiran saya ever since. Vokal mbak Caissie Levy ini, begitu mendayu dan mellow, sarat dengan broken heart feelings, yang bikin saya jadi ingin dengar versi lengkapnya lagu yang menjadi program skatingnya Arakawa Shizuka-san ini.

Diambil dari soundtrack GHOST yang ditayangkan pada panggung teater, lagu ini ternyata cukup populer juga sebagai lagu program skating terutama untuk konsentrasi Ladies Single. 

-Ijou!-