Minna-san, konbanwa.
Kembali lagi dengan saya yang baru menyelesaikan seminggu yang penuh emosi.

Bukan, bukan emosi mau marah-marah, tapi, emosi melankolis gitu gimana siii?
Masih, masing mengenai Keiji yang absen Rostelecom Cup kemarin, dan minggu depan sudah Cup of China yang bahkan saya ngga tau si Abang bisa tanding atau engga. Kalo emang ga bisa, mau goleran aja di kamar mewek sambil baca ff //eh

“Anyway, guhe baru beres baca ff yuzuvier and all the feelings back,”

Saya baru menyelesaikan 2 pekerjaan yang umaku ikenakatta. Lalu Jumat kemarin ditemani si adek yang nodong mpoknya buat traktir nonton dari gaji 2 minggu lalu. Jadilah saya menghabiskan akhir pekan kemarin menonton serial marvel cinematic universe yang sudah setahun lebih tidak ditontonnya langsung di Bioskop.

Jaman di Jepun, saya jarang nonton film. Iya, karena mahal. Lagian nonton juga pasti nonton film Jepun, jarang nonton film Hollywood, karena malasnya, di Jepun pasti subtitlenya kanji. Iya, pusing. Mending kalo sub nya english lagi, karen subnya aja tidak terbaca, jadi saya urung nonton Spiderman: Homecoming di Yamanashi wayah lalu.

Menantikan Thor: Ragnarok hadir di Indonesia, saya pun bersabar diri hingga akhirnya tiba pada minggu ini dimana Akhirnya film besutan Taika Waititi ini rilis.

tumblr_ooabfgc1s11v2lbnko1_500

Kalo boleh jujur, ini bukan review melainkan pendapat? Apa sih bahasa nya mah kansou.

Sooo cekidot

Thor: Ragnarok dibuka dengan awal yang tidak diketahui; Thor terikat rantai disebuah tempat yang ternyata milik Surtur; dewa api. Surtur yang menghendaki kehancuran AsgardRagnarok, kelak memberitahukan kepada sang pewaris tahta Asgard jika Odin sudah tidak lagi berada di Asgard. Yang mana pada akhirnya Surtur dapat dikalahkan dengan mudah oleh Thor.

Oke, di sini komposisi bumbu humor cukup banyak dibanding film Thor sebelumnya. Saya sih suka suka aja karena memang ngerti dan masuk juga humornya. Lalu ketidak hadiran Heimdall di Bifrost–yang digantikan oleh Skurge. Skurge diperankan oleh aktor kawakan favorite saya dari jaman Lord of The Ring; Karl Urban.

nadzictxnqpen3xskllo

Kita bahas pertokoh dulu ya.

Awal naksir sama si mas ini sebenernya jauh sebelum jaman LOTR. Dari jaman beliau main Ghost Ship. Cuma, karena belum terkenal aja waktu itu dan ga tau namanya, jadi aja cuma sekedar ‘si mas ganteng, tapi sayang mati‘.

Oke lanjut.

Skurge ini karakter yang ngga terlalu kuat kalo diliat dari opini saya. Terlepas dari mas Karl Urban yang memerankan, kesan si mas di film ini tipis banget. Ngga dijelaskan juga kenapa beliau yang menggantikan Heimdall di Bifrost, dan kenapa dia mau ikut Hela sampai akhirnya berkhianat dan mati terhormat. Tapi emang digambarkan kalo Skurge ini bukan orang yang bisa tiba-tiba jahat terlepas nasibnya yang memang biasa dibully; terlihat saat ia menyelamatkan Thor dari peliharaan Surtur yang malah membuat Skurge bermandikan lendir naga raksasa tersebut.

Heimdall, oh my man!

tumblr_opapd3d2by1vo3326o1_500

(saya ngereview ini sekenanya aja. namanya juga kansou)
Heimdall adalah karakter yang diperankan oleh Idris Elba. Another favorite actor. Mulai suka dengan aktingnya di film ‘PACIFIC RIM‘. Filmnya keren, Stacker Pentecost–tokoh yang diperankan bapak ini, juga keren. Nyatanya Heimdall dalam film Thor kali ini ngga banyak muncul seperti sebelum-sebelumnya. Malah sedikit sekali menurut saya. Juga gimana dan mengapa Heimdall tidak lagi menjaga Bifrost tidak dijelaskan secara gamblang dalam film ini.

Tidak melupakan favorite God of Mischief o’Mine; Loki. Oh Gosh, sudah 3 tahun dari film terakhir; Thor: The Dark World yang sukses bikin saya jungkir balik. FEELINGS. Sampai-sampai nonton filmnya 3 kali di Jatos tanpa mikirin besok makan apa, yang penting hajar.

thor_un_mundo_oscuro_poster_latino_ex_jposters

Bagi para pembaca setia blog ini dari jaman jebot, tauk lah kalau jiwa alami anak ini adalah Fujo. Bukan. bukan fujo yang akut tiba-tiba ngeship tanpa ba-bi-bu. Saya yang sekarang ini cenderung Fujo pasrah yang malah diseret OTP. Fujo denial malah. Ngga mau ngeship, tapi nyatanya OTP minta di ship dan hint-hintnya bikin saya brokoroh, saya bisa apa? selain mewek meratapi nasib sebagai Fujo yang terus-terusan disiksa batin (dompet juga sih kadang)

tumblr_oy342rqour1rv1d8ho4_540

Oke lanjut.

Meski hint Thorki dalam film Ragnarok ini ngga sebanyak The Dark World, namun saya menikmati interaksi kakak-adik love-hate ini. Justru karena sedikit saya jadi mellow-mellow gimanaaa gitu. Mau squealing like a bitch tapi disebelah ada codot yang duduk–si adek–dan saya ngga mau menjatuhkan harkat martabat harga diri sebagai yang ngebayarin, makanya tahan diri sampai akhir 😦

Meski terbilang bikin saya desperate untuk melihat mereka dalam satu frame, namun sekalinya satu frame malah bikin saya kekejetan ngga jelas. Taruhlah saat Odin, sang Ayah yang diketahui tak lagi berada di Asgard. Membuat kedua putranya datang untuk menemui dirinya yang tengah mempersiapkan diri menghadap ke Valhalla. Kepergian Odin mendatangkan Hela–sang putri pertama yang berambisi menduduki tahta Asgard.

By the way, cara Odin mengucapkan ‘my sons‘ membuat setiap inci hati saya meleleh.

tumblr_m71hfnoayy1qg462ao3_500
Intinya sih, demi menyelamatkan Asgard yang dalam bahaya, Thor bekerja sama dengan Loki. Karena Loki ini God of Mischief, jadi aja niatnya yang memang sebenarnya tulus, malah terkesan mengkhianati sang abang. Heheh. Tapi lucu gitu liat mereka berantem ala-ala kakak-adek. Terlepas dari perkelahian mereka, Thor mulai memahami jalan pikiran Loki, dan Loki meksi ingin membantu sang kakak–namun menjadi tulus bukanlah sifat alaminya. Pada akhirnya mereka adalah saudara, yang tumbuh bersama sedari masa kanak-kanak.

tumblr_oy32p8kezz1rv1d8ho2_540tumblr_oy32p8kezz1rv1d8ho3_540

Kayak saling menyayangi tapi ngga bisa satu jalan gitu…

Loki yang menguasai magic trick yang diturunkan Frigga kepadanya ini, kerap menemui sang kakak dalam wujud ilusi. Hingga pada satu ketika Thor bilang jika Loki benar-benar ada di dekatnya, maka ia mungkin akan memeluk sang adik. Nyatanya memang Loki ada dan bukan ilusi.

8dcf9699
Tapi ngehenya, adegan pelukannya ngga difilmkan. MAKASIH LOH.

s4

VALKYRIE!! Diperankan oleh Tessa Thompson. Awalnya ngga ngira kalau beliau ini adalah mantan prajurit Valkyrie yang selamat setelah penyerbuan yang dikirimkan Odin untuk Hela. Pada scene penyerbuan yang disajikan secara apik, saya cukup tersentuh dengan emosi yang diluapkan tersampaikan meski tanpa kata-kata. Dan Loki, kerenlah dia membaca pikiran dengan menyentuh si empunya ingatan. Saya jatuh cinta dengan para prajurit Valkyrie yang apa ya… jarang loh nemu elite yang semuanya itu perempuan.

0fbbf481
I AM GAY FOR THEM.

thor-ragnarok-hela-throwing-sword

Cate Blanchett! yang memerankan villain pada film Marvel kali ini. Agak sayang juga sebenarnya jika Cate hanya muncul sekali sebagai Hela, lalu selesai juga di film Marvel pertama dan terakhirnya. Ngarep gitu jadi siapa yang heroine, dan menjadikan saya bisa melihat Cate secara terus menerus dalam film Marvel.

Perannya sebagai Hela ngga saya ragukan lagi. Menurut saya pribadi sih bagus, dan ngga mempertanyakan kemampuan akting mbak yang sebentar lagi berusia 50 tahun ini. Kalo dijadikan Hero, sebenernya Hela cukup badass karena bisa menghasilkan (?) pedang sendiri. Namun sayangnya villain. Sejujurnya saya senang melihat mbak Cate ini memerankan peran fantasy. Auranya keluar gitu.

BRUCE BANNER. Yang diperankan oleh Mark Ruffalo.

giphy

Kalo ada yang nanya, siapa karakter protagonis di Avengers yang saya sukai, maka jawabannya adalah Banner. Kenapa? Karena beliau pakai kacamata and a lil’ bit clumsy person. Yap, itu tipe guheh syekaliih.

Karena rata-rata tokoh yang saya sukai di Marvel Cinematic Universe adalah villain. Let’s say; Hugo Weaving sebagai Red Skull, Sebastian Stan sebagai The Winter Soldier, Frank Grillo sebagai Crossbones, have I said Loki? Lalu Helmut Zemo yang diperankan oleh Daniel Bruhl, Lee Pace sebagai Ronan, Mad Mikkelsen‘s Kaecillius dan Michael Keaton sebagai Vulture. Not to mention I am gay for Cate Blanchett’s Hela.

tumblr_static_2xh0r2raqmyoogko4w0ss0ok0_640_v2“All of them, my favorites!!”

Pada film ini, Banner dalam porsi 50% adegannya menjadi Hulk, yang mana cerita dilanjut dari film Avenger terakhir; ‘Age of Ultron‘ di mana Quinjet yang dikendarai oleh Hulk hilang kontrol setelah memakai mode siluman, dan masuk ke dalam portal yang tidak diketahui sampai akhirnya terdampar di Sakaar.

Selain Thorki, OTP saya yang lainnya pun muncul di film ini; BruceNat. Yaaap, semenjak Age of Ultron, saya merasa kedua orang ini cocok menjadi pasangan (opini pribadi) and they deserve to be happy. Meski sediiiiiiiikit sekali porsi BruceNat dalam film ini, namun ini adalah hal yang tidak saya duga dan lumayan bikin saya niya niya karena akhirnya my thirst in OTP akhirnya terbasahkan juga. Meski banyak yang bilang kalo mereka ngga cocok, tapi buat saya BruceNat membuat saya senyum-senyum sendiri.

tumblr_inline_nnx2hi8shj1qzktb0_500

Tanpa melupakan para punggawa-punggawa Asgard; Hogun, Volstagg, dan Fandrall yang akhirnya gugur di film ini. Sayang sekali, padahal Hogun yang diperankan oleh aktor Jepang Asano Tadanobu my Favorite, tapi harus mati di tangan Hela. Awalnya saya pikir mereka akan berdiri side by side dengan Thor melawan Hela, namun nyatanya mereka mati dengan minim serifu atau dialog.

tumblr_maivmbzdh41rx84q1o1_500

Last but not the least, our Stephen Strange; Benedict Cumberbatch. Having Loki and Dr. StrangeTom Hiddleston and Benedict in one frame is truly my pleasure. British men gitu loh. I am head-over heels dengan accent mereka :>

c9148cc0-81b3-0134-ce13-0aec1efe63a9

Secara pengambilan dan sinematografi sudah tidak diragukan lagi lah ya. Secara Marvel, dan ini film rilis di tahun 2017. Untuk point plus, yaaa itu tadi saya suka adegan dimana flashback para prajurit Valkyrie dengan Hela.

tumblr_inline_otityhiapa1uikdfo_540

Namun, adegan teater dimana flashback pada adegan Loki mati (iya, mati) pada The Dark World, bikin saya tutup mata. Bukan, bukan porno maupun seram, namun cringe gitu. Agak gimana yaaaaa. Kalo aja kelakuan kayak gitu ngga ada, mungkin saya enjoy menikmatinya secara keseluruhan tanpa samthing yang cringe.

Untuk koreo bertarung, yang saya amati dengan cermat dan mendalam adalah gaya bertarung Loki yang uunch banget. Apa ya, selain terlihat badass, Loki yang menguasai dagger sebagai senjatanya ini dengan mudahnya menjatuhkan para prajurit Hela dengan mudah.

tumblr_oo756ilmin1rw4sido1_540

Untuk gaya bertarung saya lebih suka gaya Hela dan Loki. Like sister like brother ya, wkwk. Untuk Thor sendiri, saya merasakan perubahan dalam karakternya yang lebih fleksibel dan enjoy. Thor banyak mengutarakan dan mendapat scene yang lucu di film ini, setelah sebelumnya perannya cukup serius dan straight-forward. Straight. You know what I meant.

Untuk musik, sejujurnya saya suka meski diri ini merasa menginginkan lebih untuk film ini dari segi musik. Meski musiknya enjoyable, namun saya rasa musiknya ngga match sama filmnya.

Design! Poster Thor kali ini penuh dengan warna-warna neon. Jauh berbeda dengan dua poster film Thor terdahulu; Thor (2011) dan Thor: The Dark World (2013)thor-all-postersjpg

Jomplang banget ngga sih?? Tapi ya sudahlah. Pengennya sih baik logo judul dan design Ragnarok menyamai poster-poster sebelumnya. Tapi mungkin karena mengambil tema Sakaar, jadi posternya dipenuhi dengan warna-warni cantik kali ya.

Overall, film ini worth buat di tonton, meski tetep yang jadi favorite saya masih The Dark World.

Rating: ★★★★

current song: Joe Hisaishi – Hope & Legacy
current mood: males ngekost
location: Home desu!

-Ijou!-