Minna-san, konnichiwa.

Kembali lagi dengan saya yang sudah resmi hengkang dari Negri bunga Sakura sejak seminggu yang lalu. Sudah lewat kayaknya. Iya, saya sudah mengakhiri semuanya di Jepang, dan kembali pulang untuk menuntaskan penulisan di kampus tercinta (= dan menghadapi diri yang baru saja menambah satu usia di hari ini.

Sebelum mulai curhat, yang yakin ngga mutu juga, lemmeh mengucapkan;

‘Selamat atas juara satunya di Lombardia Trophy, Shoma!’

tumblr_owe2isw9rw1sogpaoo1_1280

Meski ditayangkan live, di Youtube pula, namun saya ngga sempat menontonnya karena rungsing PP Nangor-Tangerang 2 hari berturut-turut ngurusin surat registrasi, yang rasanya seketika keluar Rektorat pengen segera nyari senior FTG bakal dipinjem bahunya buat mewek. Tapi engga, kan aku sterong *sambil gugulitikan di depan air mancur*

Apa ya, sejujurnya, semenjak kepulangan dari Jepang, saya rada tidak bersemangat. Selain kembali mneghadapi skripsi, apa ya, rasanya berat aja ninggalin semuanya di sana. Iya, senang, bangeeet. Yang namanya bisa ketemu dengan keluarga itu–apalagi saya yang selalu naik-turun pesawat sendiri tanpa ada yang mengantar atau menyambut di pintu kedatangan–sungguh-sungguh apa ya…. pokoknya precious lah.

Tapi sekaligus sedih.

Setelah setahun, banyak pertemuan, banyak teman, banyak hal yang akhirnya stabil, banyak hal yang akhirnya saya pelajari dan tanpa saya sadari, saya cintai, harus ditinggalkan dalam sekejap mata. Apalagi asrama. Meski winter dinginnya setengah mati, namun saya cinta kamar mungil yang menaungi saya selama setahun tersebut. Siaran televisi, walau banyak acara komedinya tapi enak ditonton, gak kayak….

Apalagi Figure Skating baru mulai seasonnya di tahun ini. Itu sih pang-pang na.

Udah GP series, yang bahkan ke siarin TV jepun aja cuma NHK Trophy, dan kebetulan Final tahun ini di Nagoya. Lalu seasonnya Winter Olimpiade, yang ngga tau ditayangin di Indonesia apa ngga, ngga tau saya bisa nonton apa ngga, karena seketika touch down, semua keperluan menyerbu saya.

Kerasa sih, hilang semangat itu kayak apa, yang udah buka laptop, malah tutup lagi dan balik main hape di kasur. Apalagi baru aja kemarin sebelum pulang si HDD rusak, dan HDD cadangan ilang entah kemana. Duh, pusing mah pusing banget aslinya, runyam mumet.

Tapi apa yang saya sadari di usia yang bertambah satu ini, masalah harus dihadapi sendiri. Gabisa kabur karena kabur pun masalah itu ga akan selesai. Saya harus mengerjakan skripsi, sambil merelakan my favorite boys bertanding di laga musim Olimpiade nya dan saya, saya menghadapi mepetnya bab 3 sama pendaftaran wisuda.

Tubuh 20 sekian ku, mari berusaha. Kita babak belur sampai akhir. Sukur-sukur bisa ke PIW lagi. Aamiinn.

current mood:
current song:
location: Home

-Ijou!-