Minna-san, konnichiwa!

Kembali lagi dengan saya yang baru beres menunaikan jalan-jalan of the day-nya. Kali ini kemana? YUP! Ke kampus si adek bucil endud bolo alias Uno Shoma; Chukyo University!

diyw_vwxyaek46z

Ada 3 tempat sakral yang hendak Tyas sambangi sebelum pulang; Kampus Keiji–Kurashiki University of Art and Science, Monumen Yuzuru di depan Kokusai Center Station, dan terakhir Chuukyo University Ice Arena, dan alhamdulillah semuanya telah tersambangi dengan baik, meski saya ayan dan kejang di depan Kurashiki Geijutsu Kagaku University.

Jadi, setelah beres dari Kurashiki kemarin….

Iya, saya ke Kurashiki lagi selang sebulan kemarin. Dan, dalam kunjungan kedua kalinya ke Kurashiki, saya merasakan galau yang begitu hebat. Iya tau, entah ini syndrom ngefans si abang, atau emang heat stroke daerah barat Jepang, akhirnya saya hanya menyambangi daerah Okayama dan hanya berputar-putar sekitaran Kurashiki sambil ngegalau. Gajadi ke Wasshuuzan karena panas sangat.

Setelah beres dari Kurashiki, saya pun akhirnya kembali ke Nagoya sebelum nantinya berpulang ke Yamanashi. Kampung halaman wkwkwkwk.

Kebetulan di Nagoya, ada seorang teman yang baru saja tiba di Jepun, dan kita sama-sama fans skating. Iyah, yang menginspirasi gue ngarang bebas cerita mengenai trio kwek-kwek kesayangan Jepun; Keiji-Yuzu-Shoma. Si sulung, tengah, dan bungsu. Karena sempet LDR cieh, selama 2 pertandingan dan 2 bulan off-season? Apa 3 bulan? Kami akhirnya ketemu di bilangan Toyota karena beliau mengatakan

‘Eh, main ke kampusnya Shoma yuk’

Jadi aja saya pagi-pagi buta berangkat dari Nagoya, ke Toyota demi menunaikan misi terakhir Chukyo Daigaku Ice Arena.

DSC_3024

Kalo dibilang Kotsuu alias public transportation, Chukyo buat saya fuben. Apa ya fuben, ngga praktis. Engga seenak UNPAD yang punya 4 odong-odong (terakhir saya liat tahun 2016) yang siap nganter keliling kampus. Ngga cuma dalem kampus aja, akses dari stasiun Kaizu menuju Kampus Chukyo yang di Toyota ini juga terbilang lumayan nguras tenaga buat saya yang sudah renta ini. Tapi kalo dibilang deket, kalo sambil ngobrol mah ngga kerasa sih. Mungkin juga karena hari libur gitu? Jadinya ga ada bis yang siap mengantar ke kampus dari stasiun. Atau emang dasarnya ga ada aja. Gatau.

Pokoknya kuliah di sini kudu punya kendaraan pribadi. Minimal sepeda. Karena meski jauh, topografi medan ke kampusnya ngga seekstrim Kurageidai yang memang nanjak dan bikin jantung meledak.

485c3a61
“Udah mah jantung engap nanjak, eh meledak karena berdiri di depan kampus kecengan,”

Chukyo punya dua kampus, Toyota dan Nagoya. Seperti halnya UNPAD. Yang mana Toyota adalah Jatinangor dan Nagoya adalah Dipati Ukur. Gitu? Iya, jadi keadaan kampus Toyota itu satu gedung per-fakultas pisah dan memiliki luas lahan yang cukup bikin engap buat saya kelilingin satu putaran. Kalo kampus Nagoya, satu komplek gedung yang mirip DU karena letaknya ditengah kota.

Meski menyambangi keduanya, yang meninggalkan kesan lekat di hati tentu saja kampus Toyota yang memang memiliki Ice Arena yang sering dijadikan ajang exibition para skater yang berkuliah dan berhome rink di sana. Sebut saja inisial US. Wk.

DSC_3027

Nanti Chukyo Open kampus tanggal 17. Pas ulang tahun Sota. Aoyama Sota. Bukan, bukan si adek unyu.

Kampus suasananya sepi. Mungkin karena memang weekend dan libur. Lalu, kampus Toyota sedang banyak perbaikan, curiga demi menyambut mahasiswa baru di musim semi mendatang. Secara bangunan, bangunan Ice Rink nya Chuukyo, modern. Dindingnya banyak berlapis kaca dan memudahkan saya melihat overall isi dalemnya. Banyak potret skater kebanggaan kampus tersebut, sebut saja si bocil Unyu Shoma, Asada Mao, dan Murakami Kanako. Kebelakangnya ngga liat karena mata rabun.

Sekeliling kampus juga disediakan trotoar, yang mana kalo di Yamanashi Gakuin Univ mah, itu trotoar dipake track lari mahasiswa keliling kampus. Jadi, somehow, saya berpikir kalau Shoma pernah disuruh Mihoko-sensei lari ngiterin kampus. Atau ngga. Angan saya aja. Wk.

Chukyo, beres!

Selanjutnya saya menyambangi cafe yang menjual dessert puding berbentuk anak ayam yang memang imej-nya Shoma. Bulaaaad. Kayak anak ayam. Keiji mother hen-nya 😀 //plakk

DSC_3041

Daitai rasa caramel purin sih, tapi ada mousse nya yang ngga terlalu manis dan ngimbangin rasa manis giung caramel yang meler di mulut.

Sekian laporan saya mengenai misi terakhir di Jepun sebagai fans skater. Anyway malam ini akan ada tayangan full-nya THE ICE dan sebenarnya saya dapet d0nl07an nya HYOEN, tapi belum ditonton sih. Kali ini akan saya review setelah saya tamat beresin Scarlet Heart. Iyah nonton ulang. Gegara ke setel lagunya di player, jadi aja kangen mewekin abang Joon-Ki. LOL.

current song: My Love – LEE HI
current mood: badan rontok
location: Silk Tree Hotel Nagoya

-Ijou!-