Minna-san, konnichiwa!!

Tebak, siapa yang akhirnya bisa nonton THE ICE 2017?

logo_theice02

Kok bisa sih yas?

Jadi gini:

Karena anak ini sedang berada di Nagoya! Enggak, belum. Entar yah. Kali ini THE ICE dulu. Urusan nyatronin Shoma, ke Toyota, dan tetek segala bengeknya entar dulu.

Jadi, berawal dari liburannya ke Mie kemarin, yang akhirnya memutuskan untuk bertolak ke Kagoshima dari bandara Chubu Nagoya pada hari senin nanti. Mie tuh ya, anak SMA-nya lucu-lucu. Dalam perjalanan menuju Toba yang bukan danau, saya satu gerbong dengan anak SMA yang mirip Yamamoto Sota. Hampir aja gue deketin kalo ngga eling itu Mie bukan Osaka.

Kebetulan banget ke Nagoya ngga ada niatan apapun, hanya karena terbang dari Nagoya lebih murah dan ngga bolak-balik Mie – Narita. Kan lebar.

Pas begitu sampe penginapan, dan nyalain tipi, adalah tipi yang selama ini berdenpa lokal, dan banyak menayangkan berita para Figure Skater, tapi ngga bisa diliat dimanapun selain di Chubu; Chukyo Terebi. Dan iklan di Chukyo Terebi malam itu adalah tayangan THE ICE 2017 yang akan tayang di hari ini jam 13:30 waktu setempat.

maxresdefault

Saya yang kebetulan hendak menggunakan hari ini untuk beristirahat pun akhirnya melonggarkan waktu untuk tidak kemana-mana (kecuali konbini, buat beli cemilan bakal nonton THE ICE)dan memutuskan untuk menonton dan me-review ice show yang diselenggarakan di dua kota besar bagian barat; Osaka dan Nagoya.

Dan ngga kayak Ice show lainnya, selain diselenggarakan di jimoto-nya Asada bersaudara, saya pun mendapati laki-laki, cukup banyak laki-laki di front liner THE ICE. Sementara PIW dan Dreams on Ice kemarin, saya liat ibu-ibu adalah komoditas front liner terdepan. Saya bersyukur di THE ICE ini terjadi keseimbangan gender fans. wkwk. Lagipula, penayangan THE ICE di Chukyo Terebi ini sangat manusiawi, ngga kayak DOI 2017 yang tayang jam 2 pagi. Yang mana nontonnya aja ngga sehat buat anak rantau yang ngga punya tipi kayak saya…. 😥

THE ICE 2017 dibuka dengan Fire Dance yang mana seluruh skater yang tampil mengenakan kostum dengan perpaduan warna hitam-merah diiringi denting piano yang langsung dimainkan secara langsung di pertunjukan. Ada si adek. Pake selempang–atau apalah itu namanya–warna merah yang diikat di pinggangnya. Terlihat semakin dewasa, tapi tetep buat gue Shoma itu balita.

tumblr_otuxjdwqoz1w4fsv3o1_1280

Dari sini, selanjutnya adalah Medley Mao-san yang saya kira akan dibawakan diakhir pertunjukkan. Medley yang ditayangkan di televisi, hanyalah penampilan skater Jepang dan Jeffrey Buttle yang di light up. Sementara Mirai Nagasu dan Adelina Sotnikova serta pasangan lainnya tidak ditampilkan…. wait, Mura-san juga ngga ditampilkan. Kalo Satoko dan Kanako-san mungkin karena Satoko tidak tampil di salah satu penampilan dan Kanako-san cuma tampil di kouen Osaka. Jadi, yah gituh.

tumblr_otuineohyk1qfbp2ao1_540

adek, senyumnya seneng banget

Beres membawakan medley, Selanjutnya adalah penampilan para skater satu persatu membawakan programnya masing-masing, yang mana Shoma membawakan Winter-nya, dan Takahashi Daisuke-san membawakan Caravan. Sisanya lupa, kecuali Kozuka Takahiko-san membawakan lagu yang saya sukai; Save The Last Dance For Me by Michael Buble.

Duh, kemaren itu yaaa liat NEWS ZERO, dimana Takahashi caster (cie) yang mencoba mengudara dengan Blue Impulse. Pernah tau kalo ini anak kesambet drama Jietai berjudul ‘Soratobu Kohoshitsu‘? Nah, begitu tau Abang Daisuke menyambangi 3 base Jietai yang juga muncul di dorama tapi ngga sempat dikunjungi anak ini; Chitose, Matsushima, Iruma, langsung lah ini anak manteng di depan tipi jam 11 malam. Biar kata ngantuk, biar kata capek, mata kudu melek, karena ini JSF yang dipadukan dengan abang Daisuke. Beneran cuco abis.

tumblr_ouo2v5l1qv1taaxqao1_1280Biar kata kohai-nya muda, tapi senpainya irresistible
line-sticker3171

Beres penampilan masing-masing skater, Show ditutup dengan kedatangan guest star dan penutup show di tipi sih saat seluruh skater membawakan program-program Mao-san secara relay dan merupakan bentuk surprise dari para sahabat terhadap Mao-san. Yang mana yang seharusnya terharu itu Mao-san, namun yang mewek paling kejer adalah bapak 3 anak; Oda Nobunari-san. Sasuga.

Meski sudah lewat 3? 4 bulan semenjak pengumuman pengunduran diri Mao-san dari dunia perskatingan, namun rasa haru masih bisa dirasakan pada tayangan THE ICE kali ini. Meski cuma lewat tipi aja, nonton endingnya mau nangis, bagaimana nonton langsung. Terlebih, Ice Show yang diselenggarakan di tempat asal Mao-san; Nagoya terasa sekali curahan dukungan dari para penggemarnya.

Minna-san, otsukaresama!

tumblr_ou5wrfk7ue1w4fsv3o3_1280
Ending dari show ini adalah dimana semua skater bersulang champagne. Namun si adek yang belum genap 20 tahun ini ngga bisa saya liat dimanapun karena sejujurnya penasaran, Shoma bersulang dengan jus atau…… percaya sih si adek bakal bersulang dengan jus, tapi mau liat Shoma minum jus diantara kakak-kakak dan om-tantenya yang pada bersulang pake champagne. Sabar ya dek, toh imej kamu dengan susu lebih niau daripada sama minuman bergelas kaki :* cup muah ah! Semangat kalian untuk season ini.

current song: Michael Buble – Save The Last Dance for Me
current mood: kangen. kangen rumah. Yamanashi dan Tangerang.
location: Wasabi Ekimae Nagoya

-Ijou!-