Others Recommendations: Part 1 | Part 2 | Part 3 | Part 5

Minna-san, konnichiwa.

Baru saja bangun dari tidur panjangnya setelah kokoro-nya lelah menghadapi pengumuman baru casts Rikkai di 3rd season ini. Belum lagi, temannya baru saja menelponnya mengabarkan jika akan ke Jepang, yang bikin anak ini berakhir dengan liat-liat harga tiket pesawat padahal belum makan siang.

“Roti tawar dua lembar barusa apaan ko?”

Anak yang sebentar lagi menghadapi semester baru dalam perkuliahannya ini, masih belum siap menghadapi perkuliahan baru di musim semi dan lebih milih memperpanjang liburan musim seminya sampe musim panas //plakk. Maskipun begitu, tidak menyurutkan niat anak ini untuk memberikan rekomendasi 10 lagu baru yang baru masuk player anak ini, yang cuco buat dijadikan rekomendasi.

Meskipun begitu, saya bukan reviewer lagu propesional, yang mana saya denger lagu itu kalo ngga karena dari penyanyi yang saya suka, lagunya juga enak. Kadang juga, liriknya bagus dan menyentuh. Kadang juga anak ini maen suka aja ngga tau apanya yang bagus direkomendasiinnya.

Jadi, buat yang lagi nyari lagu-lagu cuco buat didengarkan, ini 10 lagu rekomendasi saya.

10. Akanesasu – Aimer
2

Lagu yang menjadi ending ke-5 anime Natsume Yuujincho ini, cukup enak untuk didengar. Apa ya yang bikin saya jatuh cinta dengan lagu ini? Ngga terlalu tau apa yang bikin suka, tapi ritme dan liriknya cukup catchy juga untuk didengar. Meski belum memahami keseluruhan lagu dan lirik, namun buat saya lagu ini cuco untuk karokean.

09. Stick Figure – RADWIMPS

4988031187043_2
Liriknya menyentuh banget! Lagu ini menceritakan seorang ‘stick figure‘ yang bermimpi menjadi manusia. Meski ia memiliki perasaan yang sama dengan manusia, namun ia bukanlah manusia. Sasuga RADWIMPS, liriknya bagus-bagus dan ngena banget.

08. Sari Yuku Kimi e – Kato Kazuki

e58aa0e897a4e5928ce6a8b9
Satu lagi yang saya rekomendasikan dari penyanyi jebolan Tenimyu; Kato Kazuki. Atobe tercinta yang sekarang kerjaannya nyeleweng kanan-kiri *malah gosip*. ‘Sari Yuku Kimi E‘ atau ‘Untuk mu yang meninggalkankugils, perih banget ga sih judulnya. Lagu yang mengisahkan dua orang yang saling mencintai ini, terpaksa harus berpisah berbeda kota karena pasangannya ini mengejar mimpinya ke kota lain, meninggalkan dirinya. Instrumen pengiring yang minim dan kental dengan iringan petik gitar, menambah angst lagu ini secara Mas Kato menyanyikannya dengan suara perih-perih gimana. Apa yang bikin saya suka lagu ini adalah ketika satu titik kita mempertanyakan perasaan kita. Untuk apa kita mencintai? Untuk apa kita menangis?

07. Kanade – Sukima Switch

21
Lagu yang diangkat menjadi theme dari film terbaru Yamazaki Kento ini; Isshukan Friends, nyatanya sudah debut rilis pada tahun 2003. Tau kan kalo anak ini sukanya lagu patah hati? Tak hanya sekedar lirik yang mengisahkan seorang kekasih yang melepas orang tercintanya untuk merantau ke lain tempat, lagu ini pun menyajikan vokal dan ritme suara yang enak sekali untuk didengar dijadikan rekomendasi untuk karaoke.

06. tOKi meki – Kobukuro

206377Lepas dari yang mellow-mellow, saya akan memperkenalkan satu lagu yang sudah saya putar lebih dari 50 kali terhitung semenjak 3 bulan yang lalu. Dibawakan oleh duo favorite saya; Kobukuro. tOKi meki merupakan lagu tema dari iklan coklat GHANA yang dibintangi beberapa artis serta atlet figure skater termasuk Hanyu Yuzuru (ngga jauh-jauh Aiko mah) Lagu yang termasuk ke dalam album ‘TIMELESS WORLD‘ yang juga berisikan lagu ‘Naze Tabi wo Suru no Darou?‘ yang menjadi lagu iklan Shinkansen JR Nishi-Nihon yang syuting iklan di Kagoshima, Kumamoto dan Fukuoka ini (banyak amat penjelasannya) (maklum band kesukaan) memiliki tempo up beat yang enak di dengarkan pagi-pagi. Konsep lagu ini dasarnya adalah sebuah adegan dalam film. Jadi jatuh cinta itu ibarat sandiwara, diawali dengan rute jalan yang entah hendak membawa kita kemana, namun yang jelas, jika bersama dengan orang yang kita cintai, adegan seperti apapun dalam hidup, OK.

05. Beer to Purin – REMIOROMEN

official_remiobest_q90
Band yang berasal dari Yamanashi ini (setelah 10 tahun dengerin baru tau kalo ini band dari Yamanashi) menggunakan peach atau momo salah satu produk kebanggaan Yamanashi pada sampul album mereka yang berjudul ‘REMIO BEST‘. Pada ‘Beer to Purin‘ ini, mengisahkan pasangan yang sama-sama lapar, namun semuanya berakhir dengan pertengkaran yang menyebabkan si pria pergi ke konbini untuk membeli Bir dan menyantap puding sebagai makan malamnya. Kesederhanaan cinta yang ditunjukkan dalam lagu ini, begitu lugas, karena bahkan dalam keseharian yang panat pun kita masih bisa merasakan cinta dalam hal-hal yang sederhana.

04. Boku no Kokoro wo Tsukutte yo – Hirai Ken

86b08021jw8fcd7naq38ej20ku0l20uf
Hirai Ken, yang kali ini menjadi penyanyi yang membawakan theme movie terbaru Doraemon; Nankyoku Kachi Kochi Daibouken ini, merilis single terbarunya dengan judul ‘Boku no Kokoro wo Tsukutte yo‘. Mengisahkan dua orang yang saling menguatkan. Dalam lirik ‘jika melihatmu menangis, sakit rasanya‘ saya jadi sadar jika kelemahan bisa terletak tidak hanya dalam diri sendiri namun pada orang-orang yang dekat dan kita sayangi juga. Anyway, kalo saya jadi figure skater, saya mau lagu ini dipakai untuk Free Program saya //plakk

03. Majo to Boku – backnumber

cover2b1
Akhir-akhir ini saya lagi suka mendengarkan lagu-lagu backnumber yang kebanyakan, mengekspresikan perasaan mereka dengan cara yang sederhana. Seperti halnya lagu ini, dimana seorang pemuda jatuh cinta pada seorang penyihir yang katanya dibenci semua orang ini. Namun karena penyihir ini menyukai orang lain, maka ia hanya bisa tinggal di sisi sang penyihir sebagai sahabatnya yang mendengarkan dan didengarkan curahan hatinya.

02. One Way Ticket – ONE OK ROCK

mgz_sub_int_20170116004743
Lagu yang diambil dari album terbaru ONE OK ROCK yang berjudul ‘Ambitions‘ ini, memang cocok kalau dijadikan sebagai theme atau hymne nya anak rantau. Mengisahkan seseorang yang merindukan rumah dan orang yang dicintainya. Semuanya terasa akan menjadi baik-baik saja, jika ia memiliki satu tiket untuk pulang.

01. Itsuka Soitsu wo Wakareru ni Kimatterun Darou – Sako Tomohisa

cpur3btvmaevd8t

Rekmondasi saya tutup dengan single terbaru Sako Tomohisa yang memiliki arti ‘suatu hari kau akan putus dari dia kan?‘, memiliki promotional video yang cukup menarik untuk di simak, dimana seseorang pemuda yang mencintai seorang gadis yang satu kelas dengannya. Namun pada suatu hari ia mendapatkan kabar jika gadis yang disukainya sudah mulai berpacaran dari pemuda lain kelas, yang membuatnya geram namun tak bisa berbuat apapun, karena pacar si gadis ini mencurigai dirinya dan ia tak bisa apapun kecuali berpura-pura menjadi teman baik. Lagu ini ngga angst, meski memiliki lirik yang perih karena patah hati, alunan gitar dan tempo yang ceria, membuat patah hati juga bisa menjadi sesuatu yang bisa ditertawakan.

Others Recommendations: Part 1 | Part 2 | Part 3 | Part 5

current song: Ada Cinta by Acha Septriasa & Irwansyah
current mood: belum mandi
location: Dai 2 Shimizu Sou

-Ijou!!-