Minna-san.
Konbanwa. Eh, udah pagi ya?

Entah saya bakal nulis apa malam (pagi) ini karena banyak sekali hal yang mau saya curhatin dalam curhat episode ini. Niatnya mau review lagu sama rekomendasi manga. Namun, masih urung, dengan niatan mau review kembali ‘Summer Day, Your Voice‘ karena tidak chanto. Namun, ngga sanggup nonton. Karena pas kemarin nonton untuk pertama kalinya film itu, saya nangis jor-joran di 15 menit pertama karena ngeliat mukak mas’e Kengo, dan ngga berani lanjut saking galaunya.

c8908497


“Segitunya Ko?”

Iya, gue segitunya. Ngga ngerti kenapa. Padahal dia ngga segitu terkenalnya, tapi kenapa dia pensiun bikin galau segininya. Sampe ke Kagoshima lah, sampe bela-belain nonton penampilan kouhai-nya lah (well, not literally kouhai sih,). Padahal semuanya akan mudah jika saya menyukai yang lain. Tapi semua ngga pernah semudah itu kalau sudah dicampur kenangan //edisiMabok

Mereka bilang musim semi itu permulaan semua yang baru. Ternyata bagi saya juga. Di musim semi, bertepatan di shunbun, atu hari titik balik dari musim dingin ke musim semi, pertama kalinya saya nonton butai dalam hidup saya. Lalu, di musim ini saya banyak sekali mendapat hal-hal baru.

Terutama dalam dua minggu ini, minggu yang saya jadwalkan senggang, tetiba mendadak padat sendiri sampai bikin saya ngga bisa tidur nyenyak. Kita mulai dari Selasa dimana saya kembali dari Tokyo setelah menonton Butai, lalu dilanjut pada hari Rabu, yang saya belanja untuk keperluan masak-masak Sabtu, dan Kamis saya mengajar seperti biasa. Jumat yang senggang, saya pakai untuk beristirahat sembari mencuci lalu menyetrika. Sabtu masak-masak akbar, dari pagi sampe malem, lalu minggu saya menyempatkan diri untuk tidur siang dan nyatanya ngga bisa. Sembari galau antara mau ke Suwa atau Kamakura, tiba-tiba hari berganti menjadi Senin lalu saya mengajar. Selasa saya menjalankan tugas saya sebagai intruktur masak, lalu Rabu saya bertugas sebagai shidouin; senior yang membimbing mahasiswa baru yang baru masuk kampus. Rabu belum berakhir, saya nonton ke bioskop yang jauhnya naudzubillah, dan kembali pulang malam. Kamis mengajar seperti biasa, hingga tiba pada hari JUMAT.

0035_original

Jumat itu akar dari semua kedahsyatan yang saya terima.

Dimulai dari pagi ini. Sebelum pagi tiba, saya begadang untuk mengerjakan 2 tugas utama; laporan pertengahan tahun dalam bahasa jepang, dan rencana studi saya di semester ini. Laporan jangan tanya bikin saya menelan berapa banyak pil obat sakit kepala yang judulnya ‘baperin‘. Lalu, saya pun mengerjakan form rencana studi saya. Katanya, sebelum diajukan ke pusat, form saya harus dikirimkan ke bagian Kerjasama Luar Negeri dahulu untuk dicek. Karena harus mengirim lewat e-mail, saya jadi berpikir harus membuat seluruh kerangka form dari nol. Begadanglah saya di depan microsoft excel. Masih belum kirim emailnya. Tidur.

Lalu saya tidur, dan bangun pagi. Pagi ini mendung, saya berangkat ke kampus untuk kelas penjelasan mata kuliah yang akan diambil di semester kali ini. Mata kuliah semester musim semi ini, jarang ada yang menarik bagi saya. Saya pun mpet-mpetan setengah mati mencari mata kuliah yang cuco agar sks saya dapat terambil. Hari ini di kelas, pulpen kesayangan saya melocot. Jauh. Dan penghapusnya hilang. Entah kemana. Padahal suka sekali pulpen itu.

Lalu saat saya hendak melaporkan laporan rencana studi saya, ditemukan attachment berupa form kosong milik saya yang tinggal isi tanpa harus membuat ulang seluruh rangkaian form dan begadang semalam suntuk.

kiddy


“Butuh lakik, ganteng, pake kacamata, ngerokok, berjas. Kalo bisa namanya Kengo,”

Lelah selelah-lelahnya hati. Pulang, saya pun beberes full di kamar, dengan niat ‘beres-beres musim semi‘. Mulai dari dapur, meja dapur, kulkas, rak, sampai meja belajar. Hati mah ngga tau kapan mau diberesin //eaak

Lalu selesai beres-beres, saya pun makan. Mekong. Wkwkwk bahasa kekinian. Makan nasi goreng sisa tadi pagi dan ditambah ayam goreng. Plus tetiba saya ngidam mie goreng telor. Bikinlah Indomie Goreng (iklan) yang import Korea dan bumbunya kurang maknyus karena kurang msg keknya. Beres makan, anak ini mulai ngantuk di jam 7 malem. Nahan-nahan karena ngga baik langsung tidur habis makan, akhirnya Aiko menelpon sang nyonya yang ternyata asik nyemil sambil tidur.

d1eef220


“iyahin aja, daripada dia ngamuk, susah kelar urusannya,”

Cerita ngalor ngidul, akhirnya semuanya beres jam 11, dan anak ini berencana tidur. Sebelum tidur, Aiko menyempatkan diri untuk mengupload foto-foto saat event masak-masaknya selasa kemarin. Dengan harapan bisa jadi laporan ke kampus. Namun, apa yang ditemukannya di Facebook malam ini adalah sumber malapetaka malam ini.

CASTS RIKKAI 3RD SEASON SUDAH DIUMUMKAN!!

d79df121


Mati aja gue, matiiikk!!

Jadi hari ini saya mulai tahu jika tanggal berapa kuliah berakhir, dan saya berniat membooking pesawat tujuan Sendai untuk mengunjungi tanah kelahiran ade Yuzuru sekaligus menghabiskan liburan sebelum pulang. Tabungan kepakek dooong. Itenerary kebikin dooong.

Dan Rikkai diumumkan hari ini. Padahal baru aja kemarin nulis soal Tenimyu. Kayak chain effect gitu. Apa si mulai ngawur.

Terus kebetulan ini April tanggal satu, dimana banyak dikenal sebagai April Fool’s Day. Terus tau-tau, beres 1 April, pihak tennimu bilang, ‘APRIL MOP, maap yak yang kemaren boongan, aslinya mereka bakal diperankan adek-adek SMP ******** kok!

Rasanya apa ya… BELUM! Belum masuk ke casts. Bentar, Rikkai diumumin. Sampai situ aja dulu. Rasanya saya kayak digebukin pas lagi anteng-antengnya jalan ala-ala music video di tengah-tengah kampus.

e111de78


“Kaget ga sih loe?!”

Beres menata hati, anak ini lalu melihat penampilan Senshuuraku Rikkai yang nawaitunya mau ditonton.

10/01

th_115_


“SENSHUURAKUNYA PAS GUEH DI INDONESIAAAAAA!!!!”

Udah beres. Kelar. Tamat. Aiko is no longer breathing. Although it’s called breathing, it’s not a normal breathing. Dari sini saya menyerah dengan yang maha kuasa, ke depannya hati saya mau diapain. Terserah. Terlebih, kalau dilihat dari gambar-nya, Sanada itu keliatan kayak bocah cosple, meski katanya beliau kelahiran 92.

th_118_


“UDAH MASUK RANAH 90’AN GAAAYYSS!! MY IDEAL OM-OM”

Sanada itu kan identiknya kaku. Lalu tetiba dia seumuran guheh. Rasanya kayak…. makan crackers, pakek teh gandum. Anyep. Terserah yang ngecasts kali ini siapa ngga tau. Sudah menyerahkan semuanya pada yang maha kuasa.

Udah ya, lanjut. Pas liat mukak-nya….

*ini Aiko*

 


485c3a61


Aku ga tau mau komentar apa. Jadi, kutip dari chat dengan seorang teman, aku kutip di sini ya, saking ngga tau mau ngetik apa.

“Apa ya, dari dulu mau keluar dari Tenimyu semenjak 2nd season mulai karena season satu beres itu udah ending yang pas banget. Lalu, tanpa sadar saya megkoleksi 2nd season, dan akhirnya dibantu koleksi juga sampe sekarang mentok di pertandingan Seigaku vs Hyotei 3rd season. Udah gak kuat sama Tenimyu, aslinya. Karena apa yang saya cari di Tenimyu bukan lagi penampilan dan kemegahan panggung, tapi ningen-kankei nya itu *kebanyakan neliti bahasanya ngga nemu*. Nah, sekarang itu tuh udah ngga dirasakan sedekat dulu, takutnya, kali ini terlalu berharap dan dijatuhkan dengan kenyataan kalau semuanya ngga memenuhi harapan. Rikkai, meski Alpha yang 2nd bertahan, saya mulai jarang melihat casts yang lain hangout bareng. I miss that. Mungkin saya terlalu memaksakan, tapi sebenernya ngga apa-apa kan kembali lagi kepada para pemerannya. Tapi it breaks my heart ketika saya ngga melihat mereka bareng-bareng. Pada akhirnya yang patah hati kan diri sendiri, karena terlalu berharap,”

*barusan versi dramatis loh, kalo aslinya sih gini*

“Ngeliat Sanada-nya kayak seumuran Miyube (pemeran Atobe) kan ngga lucu lama kelamaan ngeliat Tenimyu isinya dedek-dedek emesh bikin kayak penitipan anak teka,”

Apalagi saya melihat foto-foto tersebut, menulis postingan ini, sambil dengerin lagu-lagu tenimyu, yang mana season 1 dan 2 dicampur adukkan, sehingga persis kayak hati saya. Apa yang bikin saya galau saat ini adalah pasangan Alpha. Baru aja kemarin saya bergembira ria atas kembalinya (kencannya) Alpha 2nd season kita sampe cium pipi segala (jilat deng) Kan mesra bangat yak?! Lalu sekarang tetiba saya dihadapkan dengan kouhai mereka yang jelas-jelas saya ngga tau mereka siapa, gap usia di antara mereka berapa, bagaimana mereka akan berkemistri, dan banyak hal yang ngga bikin hati saya puguh, walau seharusnya ngga usah dipikirin.

33c4b951


“Iyah, saya emang lebay kalo urusan Alpha mah,”

Namun apa yang saya doakan tetap sama. Semoga Casts Rikkai ini bernakayoku dengan baik. Berkemistri layaknya keluarga (by keluarga di sini yang gue maksud adalah papah-mamah Rikkai beserta kedua anak mereka yang unyu dan antek-antek tetangga wkwk //plakk) semoga mereka saling melengkapi satu sama lain, dan unyu selalu. AMIN. Semoga Sanada-nya bisa machow, walau Ogaken tak seperti bayangan, namun karena Kamicchi bahagia dan nemplok, saya jadi ikut senang. Semoga meski ngga seganteng Kane, setidaknya dia membahagiakan Yukimura-nya aamiin. Semoga Yukimura-nya bisa selalu mendampingi Sanada-nya latihan, dan semoga Yukimura-nya bisa nyanyi, ngga kayak Ouji. Amin!

Anyway, kalo saya boleh berkomentar, Sanada kali ini kayak….. bukan, apa ya. Ikemen? Cowok-cowok perawatan gitu loh. Gak dekil dan kusut kayak dua anak Ingot yang tampang sangar beraura om-om (gabisa jadi sugar daddy tapi) Sanada kali ini dari agency mana ya? Kalo Ingot lagi, tamat riwayat saya.

“Mari mengheningkan cipta untuk fans Alpha yang setia dari wayah BAS 009 rilis”

Lalu Yukimura-nya…. manis syiih. Tapi kalo disandingkan dengan Sanada-nya, kalah manis…

63d4808b


“INI APA CERITA SANADA-NYA YANG LEBIH UNYU?!”

Dan nama pemeran Yukimuranya adalah ‘Toshiki‘.

“Curiga staff Tenimyu ngecasting cuma nanya nama. Be like ‘namamu Toshiki? mirip pemeran Yukimura sebelumnya, masuk!'”

Terus saya mulai berpikir kalo mukak pemeran Jackalnya lebih cuco jadi Sanada karena rahang nya yang ughhh banget. Inget Kane punya rahang kotak, yang kalo ketawa lebarnya kayak landasan pacu pesawat??

Demi seluruh kuil di deket asrama guheh, semoga casts Rikkai yang ini pun tetap bernakayoku dengan baik! *teteup*

current song: Tomorrow for You & I by Tenimyu Casts
current mood: galau, campur aduk
location: Dai 2 Shimizu Sou

-Ijou!!-