Minna-san, konbanwa!

Kembali lagi dengan saya yang berjanji ngga makan malam, tapi malah habis makan roti sebungkus

07baa27a
(yang namanya orang Indonesia, roti sebungkus ngga diitung makan ini kok, yas. Tenang aja)

Banyak yang ingin saya curhatkan malam ini, tapi berhubung lagi rajin dengerin lagu-lagu Tenimyu lagi, maka saya bernostalgia dan berusaha membuat pos bermutu. ‘10 LAGU TENIMYU REKOMENDASI AIKO!‘ (postingan ngga bermutu-nya ntar beda lagi. Kan hobi ini anak nulisnya ngga mutu. Skripsinya aja ngga mutu)

Sejujurnya lagi baper. Apa yang disebut baper oleh anak ini adalah ingetnya kembali Aiko dengan anak-anak Rikkai 1st kesayangannya, mas Kengo-nya yang intai (dan ngeblok twitternya) serta pengumuman casts Rikkai padahal semuanya sisa 6 bulan dirinya pulang kampung. Oh iya lupa, ini anak juga baper gegara nonton Doushitemo Furetakunai lagi, dan baca satu komik yang udah dibelinya dari jaman salju masih turun di Kofu, sampe bunga plum udah mekar full tapi baru beres dibaca dan bangga banget (sekaligus baper) karena ceritanya bagus. Nanti juga direkomendasikan kok komiknya. Tunggu ya 😉

Berikut adalah 10 lagu-lagu Tenimyu yang menurut anak ini bagus dan bikin baper.

10. 俺達の合言葉 (Ore-tachi no Aikotoba) – Dream Live 5th

Musical Tenisu no Ouji-sama _ Dream Live 5th 1.jpg
Pertama denger lagu ini pas DREAM LIVE 5 dimana Yanagishita Tomo–pemeran Kaido Kaoru, yag sebelumnya tinggal dari generasi 3 ke generasi 4, akan lulus. Dan ini adalah lagu ballad Seigaku pertama kalo ngga salah.

Isi lagu ini menceritakan team yang menantikan hasil pertandingan dan menjanjikan untuk memperbaiki diri di hari esok untuk kembali menghadapi pertandingan selanjutnya. Ngga baper yang terlalu apa gimana, lirik awalnya aja yang romantis. ‘waktu yang terhenti saat hasil pertandingan diumumkan, saat seperti itulah yang terasa lama

09. TOP OF THE STAGE FOR THE TENNIS – Absolute King Rikkai 2nd Service

120031330
Lagu ini dibawakan Seigaku selesainya mereka bertanding di turnamen Kantou melawan Rikkai, dan berakhir dengan juara pertama setelah menaruh juara bertahan 3 tahun berturut-turut tersebut. Menceritakan perjuangan setelah bertanding, namun masih ada babak baru berikutnya; Turnamen Nasional. Cukup bikin saya baper di liriknya; ‘meskipun sendirian, sebenarnya kau tak pernah sendiri. itulah yang disebut tim

08. Tomorrow For You & I – Seigaku Farewell Party

61wizhem2bcl
Judulnya aja ‘Hari esok untuk mu dan untukku‘. Jir, apalagi konteksnya Seigaku gen 6 lulus. Bikin baper sangat pas ada lirik yang mencantumkan Buchou dan saya mengerti jika Wadacchin (Tezuka kita yang paling tampan sepanjang masa)

th_057_
“Tawada? Dia mah imut. Zaiki, ganteng, tapi masih kerasa bocah belum mateng //plak Shirota jangan tanya ya dia saya labeli apaan. Kalo Minami sama WataDai, udah tau lah. Babaroa apalagi. Takiei itu Buchou sejati karena dia machow~ dan Kengo?? OMG, boro-boro ganteng”

d582d79f“Tapi kok elo naksir??”

… sudah menjadi buchou terbaik untuk Seigaku gen 6, dan kini saatnya mereka lulus dan digantikan dengan generasi 7. Jadi kerasa banget aura terima kasih dan perpisahan Seigaku Generasi 6 dalam lagu ini.

07. 夢をつなげ (Yume wo Tsunage) – Dream Live

Musical Tenisu no Ouji-sama _ Dream Live 4th.jpg
Awal Aiko baper dengan lagu ini, adalah awal lirik dimana bunyinya kira-kira begini ‘mimpiku adalah mimpiku, dan kita memiliki mimpi yang sama. Esok hariku adalah masa depanmu, kita adalah sahabat yang hidup bersama. Kekuatanku, terbentuk dari dirimu, dan kita adalah rival yang saling bersaing,‘ baper gak sih? Selain jadi sahabat, lagu ini juga menunjukkan demi meraih tujuan di masa depan, kita harus jadi lebih baik lagi dari saat ini dengan melampaui diri kita yang sekarang. Apalagi, kita bisa kuat karena orang-orang terdekat kita.

06. 笑顔見せよう (Egao wo Miseyo) – National Seigaku vs Rikkai

712b14atpt1l-_sl1076_
Dari judul aja udah bikin baper, lagu ini juga dibawakan saat ‘Seigaku Farewell Party

d1eef220
“masih mikirin kenapa Rikkai 1st kesayangan gue ngga ada dadah-dadahannya sama sekali pas mereka lulus,”

lagu yang dibawakan Seigaku ini emang sarat akan persahabatan juga perpisahan. Apa ya, mentang-mentang beres bertanding sama Rikkai emang. Jadi, setelah selesai Nasional, beres dong tinggal sisa-sisa stage yang pritilan bakal upacara kelulusan. Dan saya ngga lagi bisa melihat Tawada-kyun yang unyu jadi Tezuka lagih. Anyway, lirik yang bikin saya baper adalah ‘kita tidak berpisah, hanya jalan yang kita pilih berbedarhythm lagunya juga enak dan rada melow.

05. DREAM MAKER – More Than Limit

00000558712.jpg

Masih nanya kenapa Aiko masukin lagu ini? Apa ya. Terlepas dari subjek pribadi yang baper sama yang nyanyiin, DREAM MAKER adalah lagu seorang buchou untuk para anggota klubnya yang sudah berusaha memenangkan pertandingan. Lagu ini dinyanyikan pertama kali saat Seigaku selesai bertanding melawan St. Rudolph, dan tepatnya lagu ini (nampaknya) dinyanyikan saat perjalanan pulang SEIGAKU di dalam bis. Iya, dalem bis. Yang Inui ngambil video anak-anak seigaku lagi pada tidur.

04. GRADUATION – Dream Live 7

6131JUrWYLL._SL500_AA300_
Udah jelas ya, judulnya aja pasti bikin baper mahasiswa tingkat akhir yang ditinggal temen-temennya lulus ini, padahal mau nyanyi lagu ini tereak-tereak pas kelulusan. Tapi apa daya, yang suka dan tau Tenimyu pada lulus duluan. Kayaknya nanti saya bakal nyanyi sendiri sambil bisik-bisik. Itu juga kalo ngga mewek megangin foto anak Rikkai 1st //plak

Lagu ini bikin baper, dari awal aja udah bilang ‘mulai esok, kita akan menjalani hidup yang berbeda‘. Pas banget dinyanyiin menjelang akhir Dream Live 7, dimana menjadi Dream Live terakhir di season satu dan meluluskan sebagian besar casts nya untuk menutup season pertama butai yang sukses berdiri selama kurang lebih 7 tahun (saat itu). Tapi masih lebih ceria ini daripada DESTINY yang sukses bikin saya mewek.

03. 君を信じてる~もう迷いはない (Kimi wo Shinjiteru ~ Mou Mayoi wa Nai)

photocard

“Kalo ini bukan lagu kawinan otepeh gue terus namanya apaan??”

Buat pembaca yang setia baca dari jaman blog ini isinya curhatan ngga mutu semua, sampe jadi rekomendasi ngga mutu kabeh, pasti tau kali dari taun 2009 dimana jaman masih pake rok item sekolah (maklum sekolahnya SMK swasta jadi ngga ngalamin pake rok abu-abu) anak ini adalah shipper berat Alpha Pair. Tak terkecuali pemeran mereka yang bikin kokoroh remuk, nyatu lagi, terus tiba-tiba berantakkan. Baik yang season pertama maupun yang season kedua, dua-duanya sama-sama bikin kondisi hati kacau, dan mental jungkir balik. Asli. Pernah satu malam dimana saya nonton pentas mereka, dan endingnya saya mewek karena saya sadar Rikkai kesayangan saya, ngga pernah dapet kelululusan yang chanto, dan sekalinya ngehint, besoknya ada kabar luar biasa yang bikin galau ngga napsu makan. Padahal orang laen, kenapa gue yang ngerasa patah hati? Well, itu yang namanya shipper. Kita ga pernah tau kemana hati ini dibawa oleh kapal kita //tsah

Lagu ini, 100% berisikan lirik-lirik cinta yang ditujukan sang fukubuchou terhadap buchounya yang terbaring di rumah sakit menghadapi operasi, maupun sebaliknya; doa setulus hati sang buchou terhadap wakilnya yang tengah memperjuangkan gelar kemenangan tim mereka di lapangan tenis. Ini digambarkan dengan lirik ‘aku akan pergi untuk masa depanku, sebagaimana halnya dirimu yang pergi demi masa depan‘ pada Kimi wo Shinjiteru, dan ‘orang terlahir untuk bahagia‘ pada Mou Mayoi wa Nai. Tapi untuk shipper Alpha, pasti tau ngga cuma sekedar lirik tersebut yang bikin baper, melainkan keseluruhan lagu, baik suara Sanada yang ngebass gimanaaaaa gitu dan suara lembut Yukimura-nya (kasus ini Kamicchi ya, soalnya suara Ouji semberrr) bikin kokoroh perih-perih gimanaa gitu.

Terlebih saat season dua, lagu ini difusion dan dirombak sedemikian rupa, yang menurut saya rhythm nya jadi lebih ajib dan bikin merinding. Asli, menyentuh banget lagu yang di season dua, tapi sayangnya, jadi lebih pendek.

02. SEASON – Advancement Match Rokkaku

JPN-NECA-30175_frontM

Ini adalah lagu khusus Hyotei selain Koori no Emperor dan Remember Hyotei. Ngga tau yang bikin lagu kesambet apaan bikin lagu seromantis ini cuma buat Hyotei. Dan akhirnya lagu ini dinyanyikan bersama-sama di Dream Live 7 oleh seluruh casts.

Isi lagunya menceritakan persahabatan yang berjalan seiring bergantinya musim. Bagaimana pertama kalinya mereka bertemu di musim semi, memulai persahabatan di musim panas, dan bertengkar di musim gugur lalu berbaikan di musim dingin. Ngga sebenernya musim dingin tuh mereka masih marahan tapi jalan bareng jadi liriknya gini ‘kita berjalan dalam diam, tapi dapat kurasakan samar kehangatan tubuhmu yang berada di sisiku‘ unyu gak sih? dan apa yang bikin saya baper adalah ‘kita bertengkar ya bertengkar saja, kan teman‘ sedikit dari orang-orang yang jaman sekarang mampu mengutarakan isi hati mereka dengan lugas tentang apa yang mereka sukai dan tidak sukai dari temennya. Akhirnya, semuanya tertumpuk dan tiba-tiba teman yang kita anggap baik-baik saja tiba-tiba menjauh lalu menghilang dari hidup kita. Sedih ngga sih? Jadi kalo ada orang yang dengan lugasnya mengatakan kekurangan kita tanpa meninggalkan sisi kita, itu… tolong dijaga sampai akhir hayat. #curhat

01. DESTINY – Dream Live 7

6131JUrWYLL._SL500_AA300_
INI ADALAH SUMBER DARI SEMUA KEBAPERAN YANG BIKIN SAYA NULIS SAMPE SATU POS (keps banget yas…)

Jadi awalnya saya ngga nonton Dream Live 7. Karena tau lah, dengan Rikkai yang tak lengkap, dan Tezuka yang … duh sebenarnya akar permasalahannya sih Rikkai yang tak lengkap. Rikkai 1st maksudnya.

Namun karena ossan-ossan kesayangan saya (baca: Seigaku 1st) muncul lagi, maka saya pun akhirnya menonton ulang seluruh Dream Live 7. Kebetulan, setelah Seigaku 1st tampil di atas panggung, lagu ini pun mengalir dan lirik pertamanya dibawakan oleh Seigaku 1st, yang lalu dilanjutkan sampai habis oleh Seigaku generasi 5.

Saya yang sadar kalau momen itu cukup mengharukan, akhirnya mendengarkan dan menghayati lagu ini sampai habis, dan bener aja. Seluruh lagu ini sukses bikin saya baper berat. Apa ya, ini sih udah ngga bawa verse manga, melainkan memang lagu yang ditujukan untuk seluruh casts Tenimyu yang pernah naik panggung membawakan perannya masing-masing.

Jika GRADUATION adalah lagu kelulusan verse manga, maka ini adalah verse real-life. Gitu? Pokoknya, sayaa baper habis dengan lagu yang ingin sekali saya nyanyikan pada saat kelulusan, meski kata ganti orang pertama dan keduanya pake ‘ore-omae‘ wkwkwk.

Apa yang bikin saya baper dari lagu ini adalah lirik ‘airmatamu, adalah penyesalanku,’

current song: DESTINY – Dream Live 7
current mood: baper
location: Dai 2 Shimizu-Sou

-Ijou!-