Minna-san konbanwa.

Kambali lagi dengan curhat kedua yang masih belum lepas dari kegalauan anak ini begitu nyampe di Jepang. Yak masalah siapa lagi kalau bukan cowok kesukaanya yang baru saja pensiun dari dunia entertaniment bulan Agustus kemarin; Ohkuchi Kengo-san.

Sebenarnya yang menjadi galau berbulan-bulan anak ini–well ngga berbulan-bulan juga soalnya pad September-Oktober lupa galau karena masih sibuk menata hidup di sini–bukan masalah pengunduran diri mas Kengo-nya itu, melainkan sosial media beliau yang tak lagi aktif semenjak pengunduran dirinya. Yang bikin anak ini ngga tau harus nyari kemana lagi kabar mengenai cowok yang sudah disukainya selama 7 tahun ini.

Malem ini, sambil makan donburi ala-alanya (yang sebagian besar isinya cuma nasi, katsuoboshi, dama saos okonomiyaki) ini, ia pun kembali menonton stage favorite-nya; Rock Musical Bleach; Bankai Show 002. Yang mana, di sana lelaki favorite-nya berperan sebagai karakter favorite-nya; Aizen Sousuke.

11211-7

Apa ya, liat aja udah kangen banget. Suaranya itu khas, ngga ada pemain butai lain yang suaranya sanggup kayak Kengo. Kalo ada yang bilang suara nyanyinya beliau jelek, tapi bagi saya suara nyanyi beliau itu bagus bangeeeetttt. Bikin kejet-kejet dan squealing ga jelas kalau beliau lagi nyanyi. Apa yang sangat saya sesali pada Burimyu Bankai Show 003 adalah Kengo sama sekali tidak muncul di panggung meski Bankai Show 003 itu pertunjukan paling emosional sebelum akhirnya seluruh casts diganti. Ngga seluruh sih, pemeran Rukia ditinggalkan seorang diri. Hiks.

Terlepas dari Tenimyu; More Than Limit yang baru-baru ini saya tonton, dan emang koreonya absurd but i still love Mas’e di sana, Burimyu bagi saya itu emang isinya Kengo. Apa yang paling suka saya dengar adalah lagu-lagu yang beliau nyanyikan (well, walau gue ngga suka Catharsis of Eternity karena tingkat ke-absurd-annya sudah melampaui batas parah)

tumblr_ltrxp4d6x41r2kopzo1_500

apalah gue masang foto mereka berdua 😥

BLEACH dan Burimyu, kalo dibilang secara lebay adalah 2 penyemangat hidup. Meski yang salah satunya belum gue baca sampe tamat meski manga-nya udah tamat. Berkat membaca BLEACH, saya jadi tahu Burimyu dan mengenal Kengo dengan segala tetek-bengeknya yang bikin saya jatuh cinta terguling lepas turun ke kaki bukit. Menggelepar. Hahah. Terlebih belakangan ini saya baru tahu jika pada tahun ke-10 serial BLEACH sang Mangaka; Kubo-sensei mengidap penyakit yang cukup membuatnya terhambat melanjutkan serial ini. Namun berkat surat seorang fans-nya (yang jelas bukan gue, kalo gue pasti ngirimnya ke Kengo-san) pada akhirnya Kubo-sensei dapat menamatkan serial ini pada Agustus kemarin.

tuzki60
“Kok makin sedih ya. Tamat-nya BLEACH itu pensiun-nya Kengo…”

Meski tidak seperti Tenipuri yang saya baca sampai tamat dan Tenimyu yang membuat saya jatuh hati pada dunia teater, (meski pada akhirnya kokoro luluh lantak juga karena anak-anak RIKKAI 1st tidak diluluskan secara resmi) tapi BLEACH mengenalkan saya dengan teman-teman pertama saya di facebook yang berawal dari sama-sama menyukai Burimyu. Begitu BLEACH tamat, dan Burimyu sudah 3 kali ganti sutradara, tetep aja yang namanya suka susah diubah.

Dari semua aktor di dunia ini, dari semua anak-anak Burimyu yang nongol, dan dari seluruh generasi pemeran Tezuka kenapa harus Kengo yang digantiin? Kenapa cuma Kengo berperan jadi Tezuka cuma sekali?? (yang ini ngerti sih) Kenapa harus Kengo yang perannya ngga nongol di Bankai Show 003?? Kenapa harus Kengo yang ngundurin diri?? WHY?

Apalagi ternyata pas beliau nyanyi, nyanyi bareng dengan Tsuchiya Yuichi, yang asalnya dari prefektur tempat dimana saya menimba ilmu sekarang, dan tempat tinggal beliau hanya berjarak 20km dari asrama. (Wait, itu jauh) tapi tetep aja, ngarep ngga siiiih buat barang ketemu say hallow dan bilang ‘jan sok-sokan logat kansai deh, situ tuh asli Yamanashi jan?

tumblr_lqbqewoeav1r0cle3

AARGH, di Jepang bukannya makin bener tapi makin galau. Nawaitunya buat khilaf barang-barang Tenimyu di sini. Boro-boro khilaf, beli gantungan hape 200 yen aja bayarnya males naudzubillah. Intinya kalau aja Kengo-san tidak pensiun, setidaknya saya mau cuss ke Tokyo barang menonton panampilannya meski mungkin kelak ngga akan tau jenis cerita apa yang tengah dipentaskan atau perannya yang terlampau minor. Tapi in the end, ketemu laki-laki yang udah loe suka-in meski emak loe bilang dia mirip sekretaris desa, itu yang paling penting. To say how much you’ve overcome the distance buat ketemu dia, dan say thank you dan loe support dia dari hati yang paling dalam, meski tidak dari bagian dompet yang terdalam. Karena jarak Tangerang – Kagoshima itu tidak semenyenangkan Blok-M – Kota yang tinggal duduk dalem busway sambil ngejegang dan bakal dibangunin dengan suara halus petugas transjakarta kalau loe udah nyampe fatahillah, lalu turun ke bawah buat beli otak-otak sepuluh rebu, naik ojek speeda sepuluh rebu, lalu loe nyampe kantor bokap loe dan balik naik motor butut hasil pinjeman kantor 6 tahun ini. CGK – HND – KOJ itu ngga semenyenangkan ituuu.

Buat nyampe Jepang aja gue harus jumpalitan bolak-balik Tangerang-Nangor buat nyelesein administrasi. Di Nangor pun ngga cuma jimusho, tok. Loe harus bolak balik dekanat dan rektorat dan tiada hari tanpa di-php-in pegawai sana meski loe udah bersikap manis dan bersuara centil barang surat cuti loe keluar cepet. Surat cuti udah keluar dan loe masih harus nyapin berangkap-rangkap persiapan formulir yang harus disertai surat kesehatan, dan bolak-balik PSBJ – Klinik Padjadjaran tidak semenyenangkan itu karena odong-odong cuma paling deket nyampe arboretum. Balesin email yang sama dengan bikin sakubun yang buat loe kayak lomba menulis sakubun bahasa Jepang tingkat Nasional udah kayak kerjaan sehari-hari, dan tidak lupa galau dulu sebelum balesin email yang panjangnya kayak novel-nya Arikawa Hiro. Beres galau juga ngopi dulu, dan kadang gak bisa langsung bales karena emak nyap-nyap kalo rumah belom diberesin.

Dan penderitaan belum selesai sampai situ. Sebelum dapet pemberitahuan kalau ini anak lolos seleksi ke YGU, ini anak harus menyeselesaikan skripsi 2 BAB dan bolak-balik demi ngejar prasidang yang ngurus administrasi dan revisiannya naudzubillah, tobat. Tobat. Gak lagi-lagi mau kayak gitu lagi, tapi nanti sidang dan pasca sidang pun gak kalah merepotkan. Prasidang kelar pun nafas belum beres dihela, masih harus ngintilin dosen penguji yang kadang ada kadang ngga.

6 bulan kemarin tuh kalau boleh nangis kejer, mau nangis (tapi nangisnya dipelukan mas Kengo biar afdol) karena hidup saya masa itu adalah kombinasi dari ngerjain skripsi, ngurus formulir, dan pindahan kostan. Belum lagi habis pindahan, mesti harus menclak-menclok di kostan temen, karena kostan beres bulan Juni dan masih ada yang harus diurusin sampe bulan September. Aku capek mas. Mau dikawin aja. 

Kalau boleh curhat dan dibaca mas’e ya (ngga bakal lah, mana ngerti bahasa Indonesia)

Mas, aku tuh jumpalitan kayak pemain akrobat tapi bedanya ini tidak loncat cantik, karena aku harus ngegusruk baret kanan-kiri, cuma buat ngewujud-in impianku ke Jepang. Dan buka sekedar Jepang, aku mau ketemu kamu Mas. Aku mau nonton pertunjukan kamu yang rata-rata ceritanya gaje dan peran kamu minor tapi aku mau nonton massssss. Aku mau nulis surat terima kasih ke kamu karena sudah menjadi semangat aku nulis sampai detik ini, dan berkat nyukain kamu aku jadi ketemu banyak temen Mas. Tapi kamu pensiun Mas. Ngga cuma pensiun karena semua sosial media kamu akhirnya non-aktif sama sekali dan aku gatau kabar kamu gimana sekarang mas. Mungkin sebagai fans ini udah saatnya aku berhenti nyukain kamu, tapi sebagai orang yang bener-bener nyukain kamu meski mukak kamu itu standar banget dan kelakuanmu itu abstrak, hati-ku piye massss. 7 tahun loh mas, aku selalu nyukain kamu (meski kadang diselingkuhin Aidan Turner dan Sebastian Stan) tapi aku balik ke kamu lagi, huhuuuuuuuu

tuzki07
Udah pernah tau kan ini anak galaunya kayak apa pas Eiki sama Yuyan nikah? Pernah anak ini bilang suka dengan dua orang itu? Ngga kan? Tapi idola yang ngga disukain nikah aja galaunya 3 hari 3 malem sambil ngepoin blog bini-nya. Gimana Kengo nikah? Gusti, ngga tau lagi kokoro bakal kayak apa bentuknya. Bukannya hantai atau menolak sebagaimananya tapi ya, gimana yaaaa. Kan beliau udah pensiun, dan tidak lagi diliput pemberitaan media. Kalo ternyata ada LINE Today yang bilang beliau ujug-ujug nikah, kayak dihantam meteor. Aku hancyur. Huhuhuhuuuu. *asli tulisan ini isinya curhat semua* intinya kokoro ngga siap dengan ini semua.

Baru mikir, kenapa kalo nyukai di fandom sesuatu, pasti berakhir dengan patah hati. Padahal aslinya ngga ngarep apapun. Di Fandom Tenimyu, hati saya jadi serpihan oleh anak-anak Rikkai 1st, apalagi dedengkotnya berdua; Kane-Ouji yang tau banget cara bikin hati fans bolak-balik kek martabak telor. Sekarang di fandom sebelah sini; Burimyu. Kengo yang anteng-anteng aja, tau-tau mengundurkan diri. Sebelum itu saya sempat patah hati saat Bankai Show 003 karena Kengo tak tampil. Tapi itu okelah, tak lama berselang semuanya fine. Lalu ini. Apa-apaan ini masss. Aku taunya kamu bakal pensiun diumur 60 saat kamu udah ga bisa jalan tegap lagi dan mukak kamu udah keriput semuaaaah, udah peyot baru kamu pensiun. Oh my

Intinya akan sama dengan semua post-post saya sebelumnya; kalau saya hanya mengharapkan yang terbaik untuk beliau. Semoga beliau baik-baik saja dan tidak kurang apapun. Ngga tau lagi mau curhat ke siapa soalnya.

current song: ONE OK ROCK – Always Coming Back
current mood: Bosan. Galau.
location: Dai-2 Shimizu-Sou

-Ijou!-