Others Recommendations: Part 1 | Part 2 | Part 4 | Part 5

Minna-san, konnichiwa~!

Kembali lagi dengan saya Aiko yang iseng mereview kembali lagu-lagu yang hendak direkomendasikannya kali ini, meski ada buku dokkai N2 yang seharusnya dipelajari saat ini tapi anak ini malah asik melarikan diri dari ujian noken bulan depannya. Noken Bahasa Jepang, di Jepang. Seharusnya gue lebih baik dari ngegalauin sinetron Koriya yang endingnya gak sesuai harapan, tapi bikin mata perih dan hati sakit.

P.S. Kalau mau denger lagunya, klik aja gambar covernya. Nanti ke-play link youtube-nya. Sankyuuu.

Here we Go!!

10. ‘Be With You‘ by Akdong Musician.

moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-ost-part-12

Mungkin sebelumnya saya belum pernah merekomendasikan lagu-lagu dari duo kakak-adik asal Korea ini. Namun, saya cukup suka mendengar lagu-lagunya seperti ‘200%’Give Love‘, dan kali ini adalah yang akan saya rekomendasikan; ‘Be With You‘. Lagu yang dijadikan soundtrack ke-12 drama ‘Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo‘ yang duah saya ulas kemarin ini, kini menjadi lagu yang cukup sering saya dengarkan pagi-pagi saat jalan ke kampus karena beatnya yang ceria. Meski ngga tau liriknya.

09. ‘For You‘by Ieiri Leo

news_header_ieirileo_limited_jk
Awalnya denger lagu ini karena direkomendasikan oleh dosen pas kelas bahasa Jepang, karena beberapa liriknya menggunakan pola kalimat yang emang lagi dipelajari. Terus entah kenapa jadi suka, dan isi liriknya sendiri memang mengisahkan perjuangan getoooh, cuco buat saya yang lagi jauh dari rumah. #curhat

08. ‘Be My Forever‘ by Christina Perri

headorheart
Satu lagi lagu berirama tempo up rekomendasi saya. Jarang-jarangkan ini anak rekomendasi lagu yang ceria? Biasanya lagu galaw yang bikin termehek-mehek pas didengerin hujan-hujan sambil makan indomie rebus //plak Lagu duet Christina Perri dengan Ed Sheeran yang cuco didengarkan pagi-pagi sebagai lagu penyemangat.

07. ‘Koi‘ by Hoshino Gen

20161030-00010001-abema-000-view
Lagi-lagi lagu berirama ceria. Kali ini datang dari seorang penyanyi yang baru kali ini akan direkomendasikan oleh Aiko; Hoshino Gen! Emang efek tinggal di Jepang adalah mendengarkan lagu yang lagi hits. Kali ini dengan ‘Koi‘ yang menjadi soundtrack dorama yang dibintangi oleh Hoshino Gen sendiri dengan aktris favorit anak ini; Aragaki Yui! ‘Nigeru no wa Haji da ga Yaku ni Tatsu‘. Belum nonton si, nunggu episode-nya abis biar ngga kejet-kejet nungguin kayak dorama kemaren //tsah.

06. ‘Autumn Leaves‘ by Ed Sheeran

1400x1400_6629857

Kali ini, kita akan masuk ke sesi mellow dan selow. Satu lagu dari Ed Sheeran yang sosok didengarkan sepulang beraktifitas di jalan pulang sendirian. Autumn Leaves yang didalam liriknya bercerita mengenai sebuah akhir keseharian yang sebenarnya dirasa itu-itu aja. Tapi musik slownya cocok di dengarkan untuk menemani kesendirian di sore hari.

05. ‘My Love‘ by LEE HI

cover
Kalau tadi dengan Akdong Musician yang bertempo up, kali ini rekomendasi soundtrack dari dorama yang sama, adalah My Love yang dinyanyikan LEE HI, bertempo slow, dan berlirik galau. Menceritakan sebuah cinta yang tak tersampaikan.

04. ‘70-Oku no Pieces‘ by Hata Motohiro.

1200x1200-75
Awalnya denger lagu ini karena iseng bingung mau donlot apa. Pas bener-bener didengerin, ternyata lirik lagu ini romantis juga. Tergambar di judul lagunya kalau kita ini terdiri dari 70 miliar potongan yang berbeda, dan kalau bersama, akan jadi satu susunan puzzle yang unik meski potongan kita tidak sama. Ciiiw. Musiknya khas dentingan gitar Motohiro-san yang romantis melow-melow gimanaaaa gitu.

03. ‘Yakusoku‘ by KENN

kenn
KENN! Ma lovely baby unyuuuuunn! Kemana aja kamu eeeyyy. Ya ampun jarang nongol. Kenaps siiih? Udah capek dengan drama percintaan mpok loe? wkwkwkw. Anyway, mpoknya KENN–Kimeru ngga punya drama percintaan apapun. Malah nampak adem-ayem aja dengan Bucho tercintah yang membina cinta mereka jauh dari guoship. Uhok.

Back to isi lagu ini. Liriknya sweet bangeeet. Entah ini emang liriknya, atau emang karena KENN yang nyanyi. Dan saya paling suka pas bagian refrain dengan nada tingginya. Nyelekit gimanaa gitu. Kalau urusan galau, dan butuh lagu yang cuco, ini lagunya. Well gak galau-galau amat sih, tapi cuco aja.

02. ‘Asu he no Tegami‘ by Tejima Aoi

ost2blove2bmakes2byou2bcry
Satu lagi lagu bertempo slow dengan lirik menyentuh hati dengan kesan yang mengahru biru. Sebuah soundtrack dari dorama yang baru aja beres ‘Itsuka Kono Koi wo Omoidashite Kitto Naite shimau‘. Lagu ini dinyanyikan oleh Tejima Aoi dengan judul ‘Asu e no Tegami

01. ‘Nandemo nai ya’ by RADWIMPS

cvx1rskumaefjum
Dan yang terakhir adalah lagu dari RADWIMPS yang lagi booming setelah film ‘Kimi no Na wa‘ meledak dipasaran sebagai karya terbaru dari Shinkai Makoto. Sebenarnya dalam album ‘Your Name‘ ini, saya lumayan suka beberapa lagu lainnya seperti ‘Zenzenzense‘ ‘Yume Torou‘ dan ‘SPARKLE‘. Apalagi untuk Sparkle, saya suka sekali bagian refrain sebelum ending. Cuco banget itu penggalan musiknya saat meteornya meluncur ke bumi dan terpecah dua. Movie-nya debest sih kalo menurutku mah.

Demikian adalah 10 entri lagu yang baru masuk i-Tunes anak ini, dan berhasil menjadi favorite-nya. Sekian rekomendasi dari saya.

Others Recommendations: Part 1 | Part 2 | Part 4 | Part 5

current song: SG Wannabe – I Confess
current mood: males belajar N2
location: Dai-2 Shimizu Sou

-Ijou!-