Minna-san, konnichiwa.
Kembali lagi dengan saya yang baru kembali dari membuat kopi dan bangun tidur.

Hm, kemarin habis banyak menghabiskan waktu di luar rumah, especially saya pergi ke Jakarta. Bahasa kerennya mah ‘run some errands‘. Niatnya sih saya mau cerita pengalaman saya membuat paspor dan visa (yang pasti ada kejadian goblok di dalamnya) sepulang dari Jakarta, tapi saya tidak sempat menulis apa-apa sepulang dari Jakarta kemarin karena terlalu capek dan lapar, saya berakhir di kasur main hape sampe ketiduran.

Dan pagi ini saya mendapatkan kabar yang disampaikan teman saya sendiri, dan saya baca dalam blog yang punya hajat, kalau Kengo-san mengundurkan diri dari pekerjaannya sekarang di dunia entertainment.

Karena waktu itu nyawa masih separo, dan saya masih belum full mencerna kabar tersebut, saya merasa itu hal yang biasa, seperti mendengar Ryuki yang (katanya) mengundurkan diri juga. Namun, setelah saya coba buka blog KENAI tersebut, dan saya baca satu persatu tulisan beliau, kok rasanya jadi sedih ya?

Pertama kali tau Kengo-san saat saya sedang suka-sukanya dengan manga BLEACH, dan mendengar kalau manga tersebut akhirnya diadaptasi menjadi stage musical. Tentunya saya yang nge-fans sekali dengan sosok Aizen Sousuke ingin tahu siapa yang memerankan pria berkacamata tersebut.

ohkuchi3

Didapatilah Kengo-san sebagai pemeran kapten divisi 5 yang berlambang ‘Lily of The Valey‘ tersebut. Sejak pertama melihat stage-nya, saya sepertinya sudah naksir dengan beliau. Hahah.

th_087_
Sampai akhirnya saya jatuh cinta dengan suara nyanyinya dan aksen Kagoshima-nya.

Dari situ, saya sedikit head over hills dengan beliau. Hahah. Dari stage yang saya lihat, saya juga menelusuri dorama-dorama dan film yang diperankan oleh beliau. But overall, yang menjadi favorite saya tetap peran Aizen Sousukenya.

th_116_
“Secara pemeran sekarang Babaroa”

Dan mendengar beliau akan pensiun dari dunia entertainment, saya jadi benar-benar melihat ke belakang apa saja yang telah terjadi selama 7 tahun saya ngefans dengan beliau.

Saya pikir, Kengo-san pun ada turut sertanya dalam saya memilih bahasa Jepang untuk dipelajari samapi akhirnya bahasa tersebut menjadi konsentrasi kuliah saya selama 4 tahun ini. Awalnya sih sok-sokan mau baca blog ameblo-nya yang isinya hurup cinak semua. Tapi, akhirnya dari situ saya buka-buka kamus (ehm, google translate) dan mempelajari kata-kata baru dalam bahasa yang baru saya pelajari tersebut.

Teater? Oh saya cinta sekali dengan yang namanya teater.

tumblr_lyf8qgh72Y1r44groo1_500

Meski semua alasan saya mencintai teater sampai detik ini adalah kecintaan saya dengan Tenimyu (dan penata seluruh koreo 1st season-nya), namun tanpa Kengo-san, saya mungkin tidak tahu kalau ada stage satu lagi yang namanya Musical Tenisu no Ouji-sama.

6f428754
“Terima kasih untuk Ara yang ngasih tau~”

Berkat beliau, saya jadi nulis banyak. Meski abal, saya menyukai diri saya yang dulu, yang bisa menuliskan beribu-ribu kata, kalimat, dengan begitu mudahnya tanpa harus mandek di tengah jalan seperti sekarang. Sekarang ini, saya paling lancar kalau disuruh menghujat, mengkritik, dan mereview. Menulis cerita? Nulis skripsi yang sudah dibantu teorinya aja suka macet.

Tanpa disadari, secara tidak langsung, dan sedari jarak yang jauuuuuuhh sekali, beliau sudah membantu saya mencapai apa yang menjadi kesukaan saya; bahasa Jepang, stage, dan menulis.

Sekarang sudah hampir lulus, dan saya sudah mendapati rasanya berdiri di depan panggung disorot lampu kerlap-kerlip, bermandikan tepuk tangan penonton. Saya banyak belajar Bahasa Jepang, meski sekarang rasanya mau nyerah saja, dan kembali pada Bahasa Inggris saya. Tapi mencapai 4 tahun kuliah dalam lingkup Bahasa dan Budaya Jepang, untuk ukuran saya itu sangat wow sekali, karena itu adalah mimpi. Dan menulis, saya cinta sekali melihat jari-jemari saya menari di atas keyboard untuk mengukir setidaknya satu artikel mengenai apa yang sukai, dan apa yang saya rekomendasikan kepada teman-teman pembaca blog ini.

Dan sadar atau tidak, semua itu diawali dengan rasa suka saya pada laki-laki kelahiran Kagoshima 1981 tersebut.

b6b25dc6
“Walau tahun lahir kamu sama sama babang Chris Evans, rasa-rasanya aku bakal milih kamu deh mas~”
| “Soale abang Sebas lahirnya 1982,…” //plak

Kembali pada keputusan beliau untuk pensiun, saya tidak menolak dengan anarki, tapi juga sulit untuk mengikhlaskan dengan ikhlas. Mungkin keputusan beliau untuk pensiun ini sudah dipikirkan dengan matang-matang sebelumnya, dan saya sebagai fans pun akan mendukung keputusan tersebut jika itu yang dirasa terbaik oleh beliau.

4fd9f2d3
“Walau perih sih”

Tapi rasanya bakal sedih sih, ngga lagi bisa ngepoin stage terbarunya, film, dorama… Ngga tau apa kabarnya, gimana aktingnya… wkwkwk saya jadi melow gini.

Inget waktu tahun kemarin saya ucapkan ‘selamat ulang tahun‘ untuk beliau, dan ternyata tweet dari saya tersebut di-like. Duuuh, jangankan ketemu, di-like gitu doank aja senengnya bukan main. Tapi yang jelas apa yang sudah beliau jalani adalah kenangan yang bagus, semoga demikian juga untuk Kengo-san.

スクリーンショット 2016-08-02 14.38.55

Kecuali InuNeko, Yama Onna Kabe Onna, dan film terbaru-mu ya massssss, aku menolak lupa,

Pada akhirnya, saya hanya bisa mengharapkan yang terbaik untuk Kengo-san.

Saya
Dengan uraian bersikap dewasa.

Kalo versi bocahnya >> “belum juga ketemu langsung, udah pensiun. Uugh! Dasar kakek-kakek!!”

current song: Barry Manilow – Can’t Smile Without You
current mood: nanonano
location: Home desu!

-Ijou!-