Minna-san, konbanwa.
Kembali lagi dengan saya Aiko! Setelah tidurnya selama 6 jam pagi ini. Uohohoho ngantuk.
Sebenarnya kemarin mau review film ini, cuma karena baru nonton More Than Limit, jadi aja yang direview duluan. Ohohohoho. Uhok. Duh, saya butuh sarapan.

Okei! Bagi yang sukak ikemen, walau ngga ngerti konflik, wajib nonton film ini! //plak

S-最後の警官- 奪還 RECOVERY OF OUR FUTURE


beware SPOILER

Awalnya, saya mengetahui film ini, dari doramanya yang waktu itu saya tonton karena lagi kepincut Ayano Gou gara-gara Soratobu Kouhoushitsu. Ahahah panjang banget yak? dramanya terdiri dari 10 episode, dibintangi Mukai Osamu sebagai Kamikura Ichigo, dan Ayano Gou sebagai Soga Iori.

Jadi, film ini adalah konklusi akhir doramanya. Kira-kira demikian yang dapat saya simpulkan setelah terakhir nonton dorama ini pada semester tahun lalu. Kenapa lama? Karena nyari filmnya susah *ketauan download*
Sejujurnya ngga begitu tertarik sama doramanya. Asli ceritanya berat, seberat badan gue //plak tentang action, teroris, dsb. Namanya juga keikan yah, pasti hubungannya sama tindak kriminal dan macem-macemnya.

Tapiii, apa yang membuat saya tertarik dengan judul ini adalah *yawla, nulis judul aja baper inget sekerispi sendiri* Ayano Gou…

56c0fba3“Itu udah tadi!”

Iyah, terus ternyata hubungan dan kimia antara Iori dan Ichigo, lucu! Unyu ih ngeliat Ichigo orangnya ceria, blak-blakan, sedang Iori sendiri memiliki karakter cool. coolkas //plak.

Jangan tanya saya alur doramanya kayak gimana, karena nontonnya loncat-loncat…. iyah, sambil skipping //plak. Dan cuma ngerti pas adegan tembak-tembakan. Terus banyak kanji yang lebih dari dua, dempetan. Terus ngga pake sub. Terus saya nontonnya pas kelar Noken. udah. beres. dadah.

Tapi asli, mereka ganteng-ganteng abis. Apalagi di episode pertama, saat Iori yang merupakan sniper ulung, menyelamatkan Ichigo yang tengah melindungi seorang polisi terluka, dari granat yang dilemparkan sekelompok penjahat dari gedung tinggi. Dan granatnya ditembak pas melayang di mid-air donk~

baa60776“Kamu,… mau ngga jadi pacar aku?” *bukanembakygitumb*

Saya suka sekali karakter Soga Iori di sini. Menurut saya, kontras sekali dengan peran Ayano-san yang baru saya tonton di Soratobu. Dari Onii-chan yang ramah, jadi aa-aa jutek tapi bikin nagih gitu XD #apalahgue

TERUS! TERUS! Ngga lengkap rasanya kalo ngga bahas hubungan Film dan Dorama ini dengan Tenimyu. Emang ada?

ADA!

069Coba tebak my lawfeleyh unyun yang nongol??

Yup, Jutta!

Aaaaa, Juttaaaaaa!! Kangeeeenn~ Kemana aja cintaah? Kok jarang keliatan?? Eniwei gue belum pernah nonton Kichijouji no Asahina yang diperankan Kiriyama Renn. Yah, penasaran ngga penasaran sih. Yaudahlah. *ngelantur*

Terus, ngga cuma satu. Ada lagi! Tebak siapa? siapa? siapa?

Yup! Kimisawa Yuki-san!

Yang telah berhasil bikin saya baper satu semester gara-gara dia dapet peran Kakashi-sensei di stage-nya NARUTO *ketemu bahan skripsi lagi, capeq adeq bang* dan sok-sokan gambar tahilalet di dagu buat nyamain *nyamain Kakashi loh ya, buka bang Fadli tahilalats*

Mereka berdua juga tampil baik di dorama, dan di filmnya, meski menurut saya perannya engga banget alias cuma tim hore, tapi sesuai kata senior-senior teater; ‘ngga ada peran yang kecil’ maka, saya senang-senang saja ngeliat mereka meski kurang kulkas, tapi oke laaaah. Senang ngeliat mereka lagi.

 

08

baru sadar kalo nama mereka berdua sama-sama ‘Yuuki’ Kimisawa Yuuki sama Juta Yuuki…. ( +_+ ) ini konspirasi apa deh…

03
Yang namanya Aiko, tiap nonton film, yang isinya cowok-cowok ganteng apalagi, pasti punya seseorang yang ditaksir dalam film tersebut. Begitu pula dengan film ini. Mustahil rasanya kalo ini anak ngga baper sama kesatuan polisi yang isinya hampir semuanya sudah berusia om-om termasuk Ayano-san yang notabene kelahiran 82–seumuran KENN kyu, dan setahun lebih muda dari Kengo. Sebelas-dua belas.

Jadi, siapa yang dibaperin anak ini??

Ayano-san? Atarimae-jaaaann~ tapi bukan. Sesungguhnya saya baper dengan salah satu anggota NPS; Hayata Hitoshi yang diperankan oleh Hirayama Hiroyuki.

04

“ehem, ituu yang pake kacamata yaa, bukan Osamu-san. Saya ngga baper sama suami orang~” #nyepet

Kembali lagi ke film ini.
Oke, kita bahas filmnya secara (agak) mendalam ya. Soalnya kalo film, saya (agak) nonton (karena) sambil makan.

Film dibuka dengan ‘demonstrasi‘ NPS sebelum masuk ke menu hidangan utamanya, yakni pembebasan gedung yang ditawan penjahat. Lalu, nantoka, nantoka, tibalah mereka pada saat-saat penyanderaan di atas kapal.

01

Kabar gembira bagi penggemar Soratobu seperti saya yang ngeship berat Sorai-Inaba, kini pemerannya kembali pada dorama dan film saigo no keikan ini. Yey!

“Udah, jadian aja sik” //plak

02

Mas Aoki Tsunenori……………… //bukan. Maap. Lagi demen ngegodain temen yang naksir sama Tsune soalnya //dhuar. Mas Aoki Munetaka. Pemeran Sagara Sanosuke di Rurouni Kenshin Live act kemarin! Berperan sebagai Kurata Katsuichirou sang kapten SST; Special Security Team. Satu department pertahanan yang baru diceritakan dalam film.

Nantinya, SAT; Semester Alih Tahun //BUKAN Special Assault Team, akan bekerja sama dengan NPS; National Police Security dalam membantu tugas SST menjaga keamanan di laut–Akatsukimaru no.2 yang dibajak oleh penjahat utama dalam film ini.

05

By the way, saya suka sekali karakter Yokokawa Aki yang diperankan Tsuchiya Anna ini. Badass gimanaaa gitu. Soalnya di dorama, beliau pernah diinterogerasi dengan kekerasa, muka penuh luka kanan kiri, tapi tetep keren gitu.

06

Faynaleh, my lafff Soga!

07

048“Boleh bilang kalo saya suka banget Soga sama Kamikura satu frame ngga sih?? kayak ada manis-manisnya gituu…”

09

Dari semua adegan yang menarik, saya paling suka adegan ini. Kayak stopmotion, tapi diambil dari angle hampir 180 derajat gitu. Apalagi pas Soga dengan Masaki–villainnya, saling menodong pistol gitu.

10

“Udah pernah bilang belum, kalo Soga (kayaknya) selalu ada saat kamikura membutuhkan?? Ya ini~”

Kalo dipertandingan mah tie break kali ya. Ohohoho. Saat-saat Masaki menodongkan pistol ke arah Kamikura, dan Soga datang dengan menarget Masaki sebagai sasaran tembaknya.

11

kok tiba-tiba gue inget ‘Koizora‘ ya? Ini Koizora rasa baru~ //plak

Those awkward moment menurut saya……..

12 13

…….. yah, OTP gue geser dah, geseeeerrr. Itu… ngapain pelukan bertiga kayak Teletubies?! Heh!

“Emang siapa OTP lu? Soga-Hayashi?”
“Bukan, Soga-Kamikura” *disambit ember*

14

Anyway, saya suka hubungan mereka berdua ini. Kayaknya kalo jadi pasangan beneran, jadi deadly couple gitu deh.

15

th_115_“YAWLAAAA COBAAN APALAGI INI?! UDAH MAH OM-OM, PAKE KACAMATA, JAS, GENDONG BAYI, SENYUM LAGI!? AKU MASI POLOS YAWLA”

16

4fd9f2d3dan inilah satu adegan yang ingin saya liat di Soratobu. Hiks. Soratobu lanjutin kenapaaaahhh??!

17

4e5dd44aFINALLY OTP MOMENT! BANZAI!

18

Dalam tulisan ini saya hendak meminta maaf jika kalau-kalau saya salah ngepause, yang menyebabkan pembaca berkepikiran yang iya-iya seperti halnya gambar di atas. Ituuu sebenernya ekspresi galau Kamikura yang ditinggal pacar yang satunya lagi: Masaki.

26

“draw me like your French girl” //GAKNYAMBUNGKOH

19

Overall, saya ingin sekali melihat hubungan Soga-Hayashi lebih lanjut. Kayaknya lucuuu. Tapi sejujurnya kurang suka sama Kamikura-Munakata. Err…. lebih suka Soga-Kamikura meski harus mengorbankan Soga-Hayashi…. *emang elu mah*

DAN TIBALAH KITA PADA BAGIAN CREDIT! Di sini, ada kompilasi foto-foto baik dari film, maupun dari dorama.

20 21

th_087_Cukuplah saya melihat kalian satu frame barengan~

22

Kecengan saya~ akhirnya ada juga yang satu frame sendirian~

23

Ini duo Yuuki kita! Kok,… agak….

24

Dan saya paling suka foto ini, karena ternyata mereka bertiga Ikeuchi, Ayano, dan Takahashi-san pernah bermain bersama dalam Soratobu! Cieee reunian~ Dan ekspresi mereka itu priceless!

25

Saya jadi tertarik dengan hubungan mereka. Bedewe, Dari kiri, adalah Nakamaru Fumio; sang Kapten SAT, Yokokawa-san, dan Kashii Hideki; sang Kapten NPS. Kalo dilihat dari doramanya, dua kesatuan ini cukup hobi bersitegang satu sama lain seperti halnya Ichigo dan Iori yang jarang akur. Tapi susasuit gitu….

Keseluruhan film ini adalah ★★★!! Kecuali kalo suka mikir, dan ngikutin doramanya secara tuhu dari awal. Heheheh. Worth sekali untuk ditonton, apalagi kalo pake sub……. sub ayam. Ah sudahlah.

Ijou!

current song: MISIA – Nagareboshi
current mood: ngantuk lagi…
location: Home desu!

-Ijou des!-