Minna-san, konbanwa!
Kembali lagi dengan saya Aiko dengan judul yang sudah dibahas dengan hampir 2 kali??
Sat itu masih 2010, yang berarti sudah 6 tahun yang lalu. Dan saya sadari setelah saya membaca semuanya, saya merasa dua tulisan sebelumnya alay. BANGET. *baru sadar lu?* Akhirnya saya memutuskan untuk mereview ulang, dengan menontonnya secara keseluruhan.

Kalau dulu saya nonton hanya di bagian 1st Cast Seigaku Regular saja, kali ini saya akan membahas secara keseluruhan. Kalau dulu saya merestui Baba Ryoma jadi Tezuka, sekarang engga //plak. Sejujurnya ia terlalu absurd bagi saya untuk menjadi Tezuka. Tapi karena dia jadi Arata-senpai di Takumi-kun, maka saya maafkan *apa hubungannya pe’a??!*.

Yosh! Hajimarou ze!

dorirai 7

Sebelumnya pernah nonton DREAM LIVE 2014? Saya sudah, tapi entah kenapa yang saya rasakan lebih spektakuler adalah DREAM LIVE 7th ini. Mungkin karena nontonnya serius, sementara nonton DREAM LIVE 2014 nya sambil nyetrika *dilempar gosokan*

Yosh, saya jadi suka lagi ‘Winning Road‘ berkat DREAM LIVE 7th ini. Dan sangat tidak terduga suara si endut Ryuuki-pemeran Ryoma kita ini-enak juga untuk didengar. Ryoma yang paling bisa nyanyi?? Ngga tau siapa sih, tapi saya suka suara tengilnya Doori sama suara nyanyinya Shogo

“Bukan bermaksud lebay, tapi pas dengerin lagu ini secara tuhu, pas lagi jogging, dan lagi ngatur nafas biar ngga cepet capek. ahaha”

Dan adegan selanjutnya yang bikin saya hampir menitikkan air mata kalau inget lagi makan roti, adalah adegan tampar-tamparan ayah-anak ini. Cinta sekali gimana Genki menunjukkan ekspresinya. Ngerti juga sih, mereka tuh bareng-bareng dari 2006. Ngeliat mukanya Genki tuh syedih…. hiks… kayak pengen lagi liat mereka kumpul ber-delapannya Rikkai… *mulai curhat*

tumblr_m0e69pFQq81qd842do1_500

Setelah Rikkai, team selanjutnya adalah Shitenhouji. Saya jadi suka dialek Kansai yang sebenarnya sangat saya hindari sewatu kerja dilingkungan orang-orang (kakek-kakek) yang berdialek kansai semua. Sempet baper saat Shiraishi (Harukawa) mengucapkan ‘kita ber-delapan akan selalu bersama kan?

スクリーンショット 2016-04-09 21.56.45

098eb4a5“Gue juga pengen liat Rikkai begituuu uhuhuhuhuhuhuuu…”

Dan lagu yang selanjutnya saya rekomendasikan buat senam pagi adalah ‘Uchira no Heart wa Percussion‘ apalagi kalo bisa ngikutin liriknya << *ngga bisa nyanyiinnya* Di sini saya cinta sekali abang Kouki, yang tipe saya sekali; Onii-san tinggi. XD

Laluuuuuu….

Ada team Rival yang isinya warna-warni~ //plak. My lawfeleyh KENN!! Uuuhh kangen!

スクリーンショット 2016-04-09 22.07.23

Setelah Rival dan Seigaku beres nyanyi, tibalah kita pada sesi backstage yang jarang-jarang ditampilkan pada honban. Uhohoho, saya suka sekali latihan nge-dance mereka. Dan satu pose yang paling saya cinta banget adalah:

スクリーンショット 2016-04-09 22.18.52

aiko detik ini…

*cerminan Aiko saat ini* *skripsih dekihin*

Selesai video backtage, dan penampilan Niou-Fuji, dengan raket Fuji yang bisa kelap-kelip, dan Niou bisa se-high pitch itu *yang dari dulu kalo Masa ketawa itu mirip banget kuntilanak* dan penampilan dari Rikkai. Saya cukup bahagia dengan my favorite guys in one frame. Cinta bangeeettt!!

スクリーンショット 2016-04-09 22.22.13

Akhirnya tiba pada saat-saat berbahagia saya menyaksikan 1st Seigaku tampil.

スクリーンショット 2016-04-09 22.23.30

Ngga usah dibahas secara mendalam ya, karena saya sudah melakukannya 6 tahun yang lalu khusus untuk mereka. Ahahah. Yang jelas isinya curahan hati di masa lalu di saat penampilan pertama, dan akhirnya kelulusan Kitamura Eiki-san.

th_115_“yang sekarang orangnya sudah berbahagia dengan keluarganya yang unyun….”
*beres banget hidup gue*

Selanjutnya setelah penampilan dari 1st Casts Seigaku, kita hadir pada satu lagu yang kembali akan saya rekomendasikan, karena terus-terusan nempel di kepala semenjak pagi ini; DESTINY.
Yang dinyanyikan (separo) oleh kedua generasi beda 7 tahun tersebut.スクリーンショット 2016-04-09 22.24.41

Jadi pengen nyanyiin Destiny pas lulus-lulusan… *ditampar skripsi*

Dilanjut dengan speech kelulusan Ryuuki *si embem* yang ketahan gegara nangis.

th_084_“Uuuwuwuwu cup cup cup, sinyii sinyii nduud,” //plak

Selanjutnya setelah penampilan dari Seigaku, Rikkai, Shitenhouji, dan Rival, tibalah kita pada satu corner wajib di Dream Live ujung (DL 7th dan 2014) Guest talk! Yeay! Di honban sih, guestnya Shirotan *yang minta banget gue bonding bibirnya yg keriting*. Tapi kalau di sesi guest corner khusus, yang sevideo yang isinya guest talk doank, kita akan mendapati beberapa guest lainnya seperti Seigaku 4th, HIGA! (yang tadi pagi gue tonton Videonya dimana babang Luke nangis sama bocor di atas panggung XD) Ichinen trio pertama, Ohtake Yuuki-kun! *yang akhirnya dewasa~* Jangan lupa HYOTEI! Ternyata setelah yang saya teliti, saat 2010, Ruito pemeran Gakuto kita yang unyun, kesayangannya Takuming, ternyata BARU 20 tahun! Sementara Takuming itu anak 1981! Setua Kengo! Berarti selama ini hubungan mereka ber-gap 9 tahun??? Omaigat! Takuming! Masa sama anak di bawah umur?! //plak

Dan yang paling cinta dari semua guest adalah Doori yang datang! Bukan! Bukan! Bukan karena Seigaku 3rd yang dateng, tapi karena adegan peluk-pelukannya dengan Kane-chan!

tumblr_m5ra6vPXt81qcdtputumblr_m5raay49Be1qcdtpu
tuzki-emoticon-003“Masih mau bilang Doori itu bukan anak mereka?? Hm?”

Pada sesi guest talk di honban, Shirotan menyanyikan ‘Yume wo Tsunage‘ yang pernah saya dengar di Dream Live 4th yang dinyanyikan dengan baik oleh vokal Aibacchi.

tuzki73“Sasuga lakik-bini” //dor

Tambahan. Di Honban guestnya nambah Konomi-sensei yang ngakunya pergi diem-diem dari kerjaan buat nonton Tenimyu.

tuzki60“Pantesan aja ShinTeni ngga jadi-jadi,”

Terus saking kangennya Konomi-sensei dengan Tenipuri, pas serial nya udah beres, dibikinlah ShinTeni, dengan tanpa mengubah status para murid-murid SMP tersebut jadi anak SMA alias naik kelas.

tuzki50“Ini kapan mereka lulusnyaaa?? Gue aja udah diujung tahun terakhir kuliaaaahh~!!”

Masuklah kita pada klimaks dimana dinyanyikan ‘GRADUATION‘ sebagai lagu kelulusan. Untuk menambah kesan unyu, diputarlah video saat para casts casting untuk cast mereka. Dan satu aja sih komentar gue:

スクリーンショット 2016-04-09 22.33.47

048“Demi apapun ne, situ audisi pake lekbong?? pantes ada yang kesengsem sama el” *senggol Ouji* //plak

SEASON! Menjadi lagu selanjutnya. Lagu yang biasa saya dengar dari anak-anak Hyotei, sekarang dinyanyikan bersama. Bagaimana pun juga, Season lagu kelulusan sih. Jadi, kasian juga yang lainnya yang mau nyanyi, tapi bukan anak Hyotei kayak saya yang anak UNPAD ini //plak

Dan ada satu lingkaran yang isinya Ossan yang langsung menarik perhatian saya.

スクリーンショット 2016-04-09 22.37.48

047“Di sini saya ngga pengen komentarin mukaknya JURI yang hinyai dan cenderung pengen nangis”

3eb4e7b3“Sekarang mah beda, udah kinclong, ya iyalah, orang udah punya istri” *terus koh, teruuuuuss*

Pada akhirnya casts Seigaku 1st keluar kembali sembari jojogedan dengan Ueshima-sensei.
スクリーンショット 2016-04-09 22.40.37
875328cc“Terima kasih ya,… tanpa kalian Tenimyu ngga akan ada…” ( ; w ; )

Yang saya sukai dari DREAM LIVE 7TH adalah, berkumpulnya casts, meski tidak semuanya, tapi banyak casts yang kembar. Termasuk Seigaku ini. Mereka berangkulan bikin pager betis, sambil nyanyiii. Tapi cuma sampe BabaRyo. Karena pas udah TakiEi ke sana, kakinya ngga gerak. Takut linu. Kalik.
スクリーンショット 2016-04-09 22.41.11

Akhirnya ditutup dengan keluarnya semua casts, dengan adegan tukeran jersey yang dipraksai Masataka, makasih Masa, udah bikin keos dengan adegan ‘ini jaket siapa‘ dan ‘jaket saya mana‘. Dikiranya ini kelar maen bola kali, tukeran kaos…

Dan ini adalah gambar favorite saya syekalii~~ Fuji Kyoudai!
スクリーンショット 2016-04-09 22.42.06

“Sasuga, meski 5 Generasi terlewati, yang namanya mpok kakaknya KENN emang cuma KIME yang cocok~”

4e5dd44a“SELAMAT LULUS PARA CASTS SEASON SATU” *telat*
SAYA CINTA KALIAAANN~!! *kecuali BabaRyoma dalam bentuk Tezuka*

Anyway, saya suka Tezuka 3rd Season; Zaiki Takuma-san. Tapi sekarang lagi seneng sama bengeud nya Hideyan. Semoga dengan adanya Zaiki, image Tezuka terbaiki (?) terperbaharukan (?). Sekian.

Kapan lagi Tenimyu bikin DREAM LIVE dimana semua casts nya dateng, dari Seigaku awal sampe yang paling baru. Hyotei semua generasi, Rikkai dari 1st season semuanya sampe yang baru, sekalian sama Eiki, Kengo, sama Taka-san yang cuma main sekali pas kapaaan gitu lupa, Morimoto Ryoji kalo ngga salah. Kalo didatengin semua casts dari 1st Season, 2nd Season, 3rd Season, bakal sepenuh apa ya?? Hmm~~ ( //w// ) Tanoshimini!

Udah bilang kan kalo saya suka banget Minami-buchou nya Yazaki Hiroshi?? ( ///w/// )

p.s. bagi yang merasa .gif nya saya pakai, dan mau melampirkan source, silahkan hubungi saya ❤ saya lupa itu punya darimana aja… gomen.

current song: Uchira no Heart wa Percussion
current mood: pusing + ngantuk
location: Kostan.

-Ijou!-