Others Recommendations: Part 2 | Part 3 | Part 4 | Part 5

Minna-san, konnichiwa.

Selamat datang bulan April.

Sebenrnya detik ini saya seharusnya tengah mengerjakan skripsi yang mulai diminta bab 2 nya. Namun, apadaya. Berkat sebungkus makroni pedas dan 2 gelas susu, saya jadi mules dan ilang mood buat nyekripsi. Tapi males ke kamar mandi karena terlampau hujan, karena di sini lagi hujan. Akhirnya saya memutuskan untuk memberikan teman-teman pembaca 20 rekomendasi lagu yang baru masuk ke i-tunes saya akhir-akhir ini.

Tak tentu kapan lagi update, berencana menjadikan ini corner khusus untuk saya membagikan lagu-lagu yang saya sukai kepada pembaca sekalian. Semoga saja bisa update per 3 bulan sekali. eheh

Liriknya menyusul ya… kalo saya sudah bebas dari hidup penerjemahan… //plak

Here we go!

p.s. kalo mau denger lagunya, klik aja gambarnya ( ^^ )

20. Sho – Yuzu

Menghidangkan musik khas duo Yuzu, yakni akustik gitar. Seperti biasa, lagu-lagu Yuzu, bertemakan hidup, pertemanan dan semangat, begitupun dengan Sho yang rilis sebagai single pada tahun 2011 ini. Bertempo up, dengan lirik yang karaoke-able.

19. Anata ga Koko ni Ite Dakishimeru Koto ga Dekiru nara – Miwa

Yang saya sukai dari lagu ini, adalah vokal dan nadanya. Kalau teman-teman pembaca, ikut nyanyi, maka berasa sekali kita memiliki konser sendiri, karena beberapa nadanya cenderung tinggi dan menghabiskan napas //plak Lagunya romantis sih, tapi saya tak terlalu memperhatikan liriknya. Meskipun begitu, irama lagu ini enak sekali untuk dibawa bernyanyi.

18. Sora E – Yamazaki Masayoshi

Alasan mengapa saya memilih lagu ini, tak lain dan tak bukan adalah vokal dari seorang Yamazaki Masayoshi yang khas sekali dan saya sukai semenjak lagu ‘One More Time One More Time‘ nya. Vokal oom Yamazaki yang khas dengan petikan gitarnya, dan sentuhan backing vokal di dalamnya, memiliki kesan yang mewah dalam lagunya kali ini.

17. We Are Always Together – Tenimyu 2nd Season Cats

Sekali-kali menyelipkan lagu musical ah. Tak seperti lagu musical lainnya, judul kali ini ‘We Are Always Together‘ direkam secara khusus dan dibuatkan Promotional Videonya yang tak seperti lagu-lagu lainnya terlebih pada season 1 yang hanya direkam langsung di stage. Lagu bertempo up ini, memiliki lirik yang tak sulit untuk turut serta dinyanyikan bersama-sama dengan casts Tenimyu dalam lagu ini.

16. Hajimari no Uta – GreeeeN

Memasuki musim semi, GreeeeN merilis single barunya yang bertajuk Hajimari no Uta. Vokal GreeeeN yang khas, membawa nuansa sekolah dan nuansa permulaan baru di semester musim semi ini. Overall bertempo up, semangat yang cocok sekali diputar kala pagi saat baru memulai aktifitas, karena bagaimana pun juga ini adalah Lagu Permulaan.

15. Ringo no Hana – Kobukuro

WPZL-30775

Satu lagi lagu yang bernuansa musim semi, diambil dari album One Song From Two Hearts ini, memiliki kekhasan Kobukuro dalam bermusik vokal yang bertempo sedang, dengan vokal yang sesekali bernyanyi bersamaan. Menggambarkan cinta dan romansa didalamnya akan kerinduannya pada seseorang.

14. Shinda Tsuma ni Niteiru – Golden Bomber

Ada yang bisa mengartikan judulnya? Yup, kira-kira kalau diterjemhakan menjadi ‘Kamu Mirip Istriku Yang Sudah Meninggal‘. Bertempo sangat up-beat bahkan jika menonton PV-nya kita akan diajak kerajingan mengikuti dance mereka yang khas asli nyelenehnya, dengan irama yang ear-catchy, memiliki lirik yang cukup aneh, namun berunsurkan komedi di dalamnya. Tak hanya lagunya saja yang enak untuk didengar, PV nya sendiri pun menarik untuk disimak.

13. All Mine – ONE OK ROCK

Kembali lagi dengan ONE OK ROCK dengan salah satu lagunya yang berasal dari album ‘JINSEI X Boku =‘ yang berjudul ‘All Mine‘. Bertempo cukup slow, dengan lirik yang full berbahasa inggris ini, menceritakan seseorang yang berkeluh kesah akan ketiadaan seseorang yang begitu berarti bagi dirinya. Cocok didengar saat bepergian sendiri maupun di end of the day.

12. Kizuna – Aimer

Aimer, dalam albumnya yang bertajuk DAWN dimana salah satunya berisikan lagu ‘Kizuna‘ ini. Liriknya menceritakan sebagaimana pun sebuah hubungan terluka, namun kizuna diantara mereka takkan hilang. Musik khas Aimer yang terkesan dark dengan vokalnya, namun pada Kizuna kali ini, sedikit bertempo up, sehingga bernuansa cerah, dengan lirik yang bikin baper, dan karaoke-able.

11. To Love is To Let Go – Mao

KDSD-814

Pertama mendengar lagu yang dinyanyikan Mao adalah ‘Yume wo Kanaeru Doraemon‘. Familiar? Yup, salah satu soundtrack Doraemon. Nah, kali ini adalah lagu yang saya ambil dari album ‘Kimi ga Koisuru Monogatari‘. Lagu yang bernuansa denting piano ini, menceritakan sesuai dnegan judulnya ‘masih cinta, tapi harus merelakan pergi’, begitu. Vokal mbak Mao yang khas, memberikan nuansa sepi yang melankolis dalam lagu ini.

10. Ashita, Kimi ga Nakanai you ni – flumpool

Kalau didengar baik-baik, lagu ini sangat cocok sekali bagi mereka pasangan yang tengah Long Distance Relationship (bukan Lo Doang Relationship ya). Iramanya enak, dengan ritme yang senada, alias ngga naik turun. Mungkin karena rilis di musim semi kali ya, meski romantis, lagu ini bertempo up.

09. Kimi no Kaze – N.O.B.U !!!

Lagu romantis bernuansakan musim panas, yang pernah saya bahas pada postingan ini. Liriknya menceritakan seorang pria yang akan melakukan apapun untuk membahagiakan wanitanya. Tempo dan iramanya up, dan ada beberapa part-nya yang agak ngerap. Overall enak sekali untuk didengar dan dipahami liriknya yang terkesan romantis.

08. Kataomoi de Ii – Golden Bomber

Kalau tadi lagu-lagunya bertempo up, kini kita agak cooling down dulu dengan lagu dari Golden Bomber ini. Jarang kan dengerin Golden Bomber nyanyi lagu melow menjurus ke galau. Tapi yang ini mah galau banget, liat aja judulnya. Awalnya bernuansa sendu yang terkesan sepi, namun apa yang saya suka dalam lagu ini adalah ketika bridge terakhir yang menaikkan tempo up, seakan meluapkan kesedihan yang terkandung dalam lirik sebelumnya.

07. Setsunai Kurai Aishiteta – Lisa Halim

Satu lagi lagu galau dari penyanyi berdarah campuran Manado-Jepang; Lisa Halim, yang sukses menggaet Sakurada Doori sebagai modelnya pada singlenya yang bertajuk ‘Soredemo Kimi wo Aishiteta‘. Tak jauh dengan Soredemo Kimi wo Aishiteta yang sebelumnya sudah saya dengar, Setsunai Kurai Aishiteta ini pun memiliki kesan yang sama yakni; patah hati. Dengan musik yang melow, lagu ini dijamin bikin baper.

06. Zenbu Kimi Datta – Yamazaki Masayoshi

Sebuah lagu yang cukup lama dari Yamazaki Masayoshi. Irama lagu ini cukup mellow, pas sekali didengar saat duduk di sisi jendela kala hujan, maupun sendirian. Liriknya yang puitis, mengisyaratkan keromantisme-annya terhadap seseorang yang telah mengubah sesuatu dalam dirinya.

05. My Girl – Kato Kazuki

Awalnya saya iseng mendownload, karena tak sengaja, saya menemukan lagi ini di Path. Awalnya untuk mendengarkan ‘Always Loving You‘ yang sama-sama berasal dari album Exciting Box. Namun, ternyata My Girl ini lebih menarik dan ear-catchy. Serasa disemangati oleh Om Kato melalui liriknya yang menggambarkan untuk tak patah semangat dalam menjalani kehidupan. Irama dan musiknya yang bertempo up pun turut membangun suasana up dalam lagu ini.

04. Always Coming Back – ONE OK ROCK

4xi15vcs9qbh_t

Single teranyar dari ONE OK ROCK yang digunakan dalam promotional video sebuah perusahaan alat komunikasi di Jepang. Namanya juga ONE OK ROCK, yah nge-rock lah. Namun, yang tak biasa adalah liriknya yang akhir-akhir ini terasa seperti sebuah rekonliasi terhadap sebuah hubungan yang giri-giri putus seperti yang tergambar dalam Last Dance. Lagu ini memiliki lirik setengah Bahasa Inggris.

03. Misetai mono – Wakaba

Pertama kali mendengar Wakaba adalah saat duo ini membawakan OST AnimeSekaiichi Hatsukoi‘, yakni lagunya yang berjudul ‘Ashita Boku wa Kimi ni Ai ni Iku‘. Lirik pertama lagu ini langsung membuat saya berpikiran yang iya-iya karena saat mereka berjalan berdua, salah satunya mengucapkan ‘janganlah kamu mati sebelum mempelai perempuanmu tiba‘ dan yang saya bayangkan adalah percakapan dua orang pria. Sisanya simpulkan sendiri. Bernuansa agak-agak seperti lagu china jaman dulu. Temponya pun mellow sendu.

02. Mirai Kitte – Kobukuro

WPZL-30775

Seperti biasa, saya menyukai Kobukuro dari gaya musik dan vokal duo Kobuchi dan Kuroda yang unik ini, serta makna-makna yang terkandung dalam liriknya yang bernuansakan cinta dan kehidupan. Seperti halnya lagu ‘Mirai Kitte‘ yang mengisahkan seseorang yang mendapatkan surat dari dirinya di masa depan. Petikan gitar akustik yang khas, membubuhkan warna irama yang classy mendayu-dayu nikmat untuk didengar sendirian kala bepergian.

01. Eine Kleine – Yonezu Kenshi

Awalnya saya tak begitu ngeh akan Yonezu Kenshi, meski beliau masuk dalam jajaran 10 besar penyanyi yang kencan-able pada sebuah polling di Jepang. Namun, recomended Youtube terhadap lagu ‘Eine Kleine‘ nya membuat saya terpaksa nonton. Lagu ini, meski up dan ear-catchy, namun memiliki lirik yang cukup membuat saya baper. Romansa perpisahan, dimana keduanya berusaha untuk saling bertemu. Untuk irama dan musik jangan ragukan, karena bagi saya lagu ini sangat ear-gasm.

 

Yak demikian, minna-san, rekomendasi saya pada 20 lagu yang denger-able season ini. Tunggu saja ya, update berikutnya mungkin musim panas dengan lagu yang bernuansakan matahari. Hahahah.

See you next time!

Others Recommendations: Part 2 | Part 3 | Part 4 | Part 5

current song: Ketsumeishi – Nakama
current mood: males
location: kostan

-ijou-