Minna-san! Konnichiwa!
Kembali lagi dengan saya; Aiko.

Di siang yang cerah pake banget ini, saya akan me-review sebuah album yang akhir-akhir ini sedang saya gandrungi karena kesengsem sama salah satu penyanyinya << *penyakit alami Aiko*

Yak!

YANKEE milik Yonezu Kenshi.

63d4808b//plak “bukan itu judulnya, pe’a. IH.”

Tapi, bagi penggemar petikan gitar akustik seperti saya, lagu ini memiliki irama dan musik yang enak, dan kental dengan nuansa gitar akustiknya. Silahkan didengar ya~!

Yang akan kita bahas, bukan album Yankee, melainkan album sesuai dengan judul di atas;

Best Actor Series 008

Best Actor Series 008

Best Actor Series 008

Kok mirip? Mirip Saras 007 //plak
Hahah saya berkepikiran kalau album milik pasangan golden pair Takiguchi Yukihiro & Seto Koji tersebut akan berbunyi khas film James Bond.

hahai“Teneet Teneeeeeeettt Teneneeeett” //plak

Yak, album 008 ini, dikawaki oleh duo platinum pair kita, yang saya yakin kalau mereka itu soulmate, karena meski baru kenal, tapi klop banget.

023“Jalan-jalan ke Milan udah, bikin album udah, satu cover majalah udah, tinggal nunggu maskeran bareng aja,” //plak

Baba Tooru dan Nakagauchi Masataka.
09

0fbbf481*lagi kesengsem sama yang sebelah kanan*
4d6161fd“Kanan gue!!”

Yang pasti, NakaMasa lebih tua, walau saya pikir kalau NakaMasa dan Bacchon cuma beda setahun, ternyata saya salah. Bedanya 3 tahun! Omaigat! Tapi kalian ngga keliatan sejauh itu sih, well, karena Bacchon ngga menggunakan honorific sama senpai–yang lebih tua–nya itu, jadi saya pikir usia mereka gak terlalu jauh. Terserah sih, tapi saya senang senang aja sih dengan kalian. *kiss*

Buat Aiko, semua anak-anak RikkaiMyu 1st itu couple-able. Jangan bahas dedengkotnya, itu mah minta banget dilempar ke KUA. Kita bahas anak-anaknya aja dulu. Terlepas chemistry keseluruhan, chemist dengan pasangan doublenya juga lucuk! Seperti Masa dan Bacchon, Jutta dan RENN juga sempat terlihat berfoto bersama meski mereka tidak sedang bekerja bersama.

Apalagi Masa dan Bacchon, mereka kembali satu panggung di SAMURAI 7 setelah saya lihat dari TeniMyu.

33c4b951“Kane sama Ouji pernah satu panggung lagi kok, tapi beritanya kelelep tau kemana,”
*gigitin kaki meja*

Oke, kembali ke album!

Album ini memiliki serie yang lebih kecil dari milik pasangan Alpha pair yang berkode 009, which means, album ini rilis terlebih dulu. Berisikan 10 track, termasuk Message for You yang selalu saya nantikan dari setiap album Best Actor Series ini.

Mari kita bahas satu persatu.

Pada track pertama, kita akan mendapatkan SUMMER BREEZE sebagai opening dari pasangan doubles 1 kejuaraan Kanto ini. Sesuai judulnya, Summer Breeze ini bernuansa outdoor, cerah, dan musim panas sekali. Beda dengan GALAXY nya BAS 009 yang bernuansa malam, dan romantis, SUMMER BREEZE lebih up-beat dengan lirik yang ceria sekali. Meski demikian tetap kental dengan nuansa persahabatan.

Paca track kedua, adalah ‘Jibun wo Shinjite‘ yang merupakan Chara-Song dari Niou Masaharu yang dinyanyikan oleh NakaMasa. Buat saya yang denger sih, Jibun wo Shinjite ini agak-agak classy gitu, alunan musiknya khas, catchy gitu, dan kalo boleh sotoy mirip-mirip Jazz gitu. //plak

Dan yang ketiga adalah track milik Yagyuu Hiroshi; I SHOULD. Saya cinta banget intro-nyaaa~! Sampe dijadiin ringtone. Mungkin karena postingan terakhir kemarin kali ya, saya jadi kepincut lagi, dengan laki-laki yang menurut saya wajah nya agak-agak chinesse; Baba Tooru. I SHOULD ini, lebih slow dan saya suka sekali karakter suara Bacchon di sini. Lebih macho gitu. //plak

Depend on Me Rikkai D1 Edition, adalah track yang berada di urutan ke-4 album pertama milik Rikkai ini. Awalnya dengar lagu ini itu pas Golden Pairnya Kikumaru-Ooishinya Nagayan sama Tutti. Itu pas More Than Limit. Dan, pasti kebawa-bawa sampe sekarang, karena seringnya saya dengar yang versi Nagayan-Tutti, awal lagu ini, pasti terputar dalam kepala adalah; “Eiji! Genkai narou ka??!” //plak Tapi versi ini bagus juga sih, walau agak kurang semangat dari versi Nagayan Tutti yang saya dengar. Modifikasi album kali yaaa…. Tapi yang saya kecewa adalah mereka bilang ‘Golden Pair‘ di sini,… hiks, kalian kan Platinum… //dhuar

Setelah melewati instrumental milik pertandingan Ryouma vs Kirihara dan Kaido-Momoshiro vs Kuwahara-Marui, kita tiba pada track ke-7; Petenshi da? Nanto demo Ie. Saya suka banget lagu ini waktu dibawakan di Dream Live 5th, dengan mereka yang pakaiannya ribet tapi lucuk Lagu ini upbeat banget, iramanya enak, liriknya susah diinget, tapi saya nyanyi sekenanya. Yang patut disayangkan dari lagu ini bagi saya, adalah banyaknya jeda kosong tanpa lirik. Kalau di stage-nya memang digunakan sebagai pergantian karakter demi membuild-up trick dari Niou. Maa, ii kedo.

Lalu kita skip instrumental pertandingan antara Ooishi-Kikumaru dengan pasangan Platinum ini, dan tiba pada track lagu terakhir yang berjudul; Must be Strong ~ Finalist. Lagu medley yang biasanya dibawa pada (hampir) akhir setiap panggung, yang difusion-kan dengan Finalist ini, saya jadi suka gara-gara nonton 1st Service lagi. Dan overlapping lirik di lagu ini menjadikan itu bagian terfavorite saya dari lagu ini.

Dan yang terakhir adalah ‘Message for You‘.

Jujur ini mah,… mereka friendly sekali dan lebih ribut dari senpai-nya yang sebelah sana *tunjuk BAS 009*
Dibuka dengan sekilas lagu SUMMER BREEZE yang lalu menjadi back-sound, Masa dan Bacchon terdengar persis banget kayak penyiar radio. Dan semua Message for You kayak siaran radio… //plak
Dan ketawa-nya Masa puas sekali di sini, sampe ngikik. Daripada kayak kuda, saya berpendapat kecenderungan ke arah mirip Kuntilanak sih,… //plak Kurang lebih dalam Message for You ini, berisi komentar mereka mengenai peran yang mereka perankan. Ngga masing-masing. Karena baik NakaMasa maupun Bacchon, memainkan kedua karakter Yagyuu dan Niou secara bergantian, terlebih pada bagian lagu ‘Petenshi daa? Nanto demo Ie‘ pada setiap stage-nya.

63d4808b“Iyah, ngga kayak senpai-nya yang gombal-gombalan di sebelah sana,”
*udah sih, Koh*

Overall, saya berikan 4 bintang bagi lagu ini. Good!
Saya suka sekali cara pengemasan album 008 ini yang lebih banyak photoshootnya ketimbang Alpha Pair kita yang satu itu,… ( ; A ; )

d1eef220“Alpha lagi,… kapan muv on-nya coba anak ini??”

Sekian dari saya, saya akan kembali dengan tulisan-tulisan lainnya. Tenang saja! (itu pun kalo ngga dibanjiri revisian skripsi)

Jaa, ne! Bye-byee~!!

current song: Nakagauchi Masataka & Baba Tooru – Must be Strong ~ Finalist… Rikkai D1 Edition
current mood: sakit kepala.
location: Home desu!

-Ijou!-