Minna-san, konbanwa!
Kembali lagi dengan saya, Aiko! Yeay!

Kini status saya telah resmi menjadi seorang penulis………. skrispy *hiks*
Doakan saya tetap menulis ya, baik blog, novel homo yang ngga kelar-kelar, dan skripsi saya.

Oke! Pada siang kali ini, saya akan me-review ulang, salah satu album kesukaan saya.
Jarang-jarang Aiko ngereview album kan? Pada tau album apa? Yup! Sesuai dengan judul diatas!

Musical Best Actor Series 009pa-109455-1

Sebelum nyebur ke album yang isinya dua dedemenan Aiko ini, mari kita bahas dulu apa itu ‘BAS‘ alias Best Actor Series?

Best Actor Series adalah serie album yang dirilis oleh Tenimyu, yang isinya chara song yang dinyanyikan oleh para aktor pemeran karakter tersebut. Serie pertamanya adalah Best Actor Series 001 yang merupakan album Tezuka Kunimitsu yang dinyanyikan oleh aktor-nya pada masa tersebut adalah Shirota Yuu.

120020730

023“sebenernya gue rada males dengerinnya, tapi karena temen gue demen sama dia dan temen satu lagi butuh message for you nya, terpaksa eiks download, //plak

Nah, selain berisi chara-song, album ini pun berisi bagian favorit saya: Message for You. Bagian ini berisi free talk sang aktor, mengenai lagu yang dibawakannya, karakter yang diperankannya, dan terkadang adegan-adegan serta kenangan-kenangan *cieh* yang mereka ingat di panggung Musical.

Jadi, biasanya album ini direkam saat selesai dan mungkin hampir selesainya penampilan mereka di panggung musical. Yang saya rasa pada bagian Takiguchi Yukihiro & Seto Koji pada album BAS 007 dan Sakurada Dori pada BAS 005, pas penampilan baru dimulai deh…

6643_original

Nah, yang sebenarnya akan banyak saya komentari pada BAS 009 adalah bagian Message for You ini.

Jadi, kemarin saya melakukan transaksi dengan seorang teman di kampus. Teman semenjak maba ini, tidak saya duga menjadi fans Tenimyu juga. Setelah banyak saya kasih racun-racun Tenimyu kemarin dan ternyata teman saya ini suka, lalu ternyata D-san ini memiliki koleksi lainnya untuk melengkapi koleksi Tenimyu saya. Dan jadilah transaksi antar file kemarin.

Kalau saya ini fans beratnya 1st Season, maka D-san adalah fansnya 2nd Season.

Kebetulan, D-san mempunyai semua koleksi BAS dari 001 sampai dengan 013. Namun sayangnya, pada setiap BAS tersebut tidak memiliki Message For You, dan kebetulan kemarin Aiko menemukannya pada folder download-an lama, maka Aiko menawarkannya untuk mendownload-kannya untuk temannya yang beda kelas tersebut.

Pada dasarnya, Fujo ini cuma suka sama BAS 008 dan BAS 009.

Best Actor Series 008

Best Actor Series 008

Namun karena demi temannya tersebut, maka didownload lah satu per satu message for you dari BAS lainnya yang tersisa yang belum didownload olehnya.

d1eef220“gue mah ngaku, apa-apa download, ngga mampu beli…” *digamparin tenimyu staff*

th_087_“Eh tapi saya beli BAS 009 loh! Bagus banget! Bagi para fans Alpha, saya sangat merekomendasikan album ini!” *yak iyalah, album mana lagi coba??*

Jadilah Aiko mendownload free talk tersebut mulai dari BAS 001 sampai dengan BAS 012 *013 males didownload* //plak

Saya ngga akan berkomentar banyak mengenai BAS yang lain, karena gak pernah denger juga, cuma dengerin Message for You nya aja. Ngga disangka-sangka Shirota Yuu pada BAS 001 terdengar orang yang kalem buat saya, meski padahal kita tau, Tezuka ketiga tersebut memiliki kepribadian yang ngga bisa diem di backstage.

d16c4689“Maap, Tezuka yang kedua Kengo meski ngga jadi,” //plak

Yang saya dengar dari semua Message for You, rasa-rasanya agak sepi kalau free talk sendirian, karena BAS 001, 002, 003, 005, 011, 012 adalah milik satu karakter, sedang sisanya adalah album duet.

014“Untuk kasus Best Actor Series 009, itu lagu kawinan yak” //dor

Namun, spesial pada Message for You BAS 005, Kei-chan, atau Minami Keisuke-kun datang untuk menemani Dori dalam freetalk-nya, dan KENN (oh my unyun loveleyh) menemani Aiba Hiroki dalam Message for you BAS 003. Maka tidak begitu sendirian dan sepi ketimbang BAS 001, 002, 011, dan 012.

cddori

Begitu….

th_100_NAH! Mari kita menyelam lebih dalam pada Album romantic top collection Best Actor Series 009!

Sebelum masuk ke bagian yang mau banget saya komentari, mari sedikit demi sedikit mengupas lagu-lagu mereka terlebih dahulu untuk mengenang-masa-lalu. Masa-masa mereka masih bersama //hiks

f529a952“Namanya juga tembang kenangan,” //dhuar

Okei. Pada awal album ini, kita akan dibawa pada tembang yang pertama; GALAXY.

Saya sempat menaruh translate-an nya pada beberapa tahun lalu. Tapi saya malas melihatnya lagi. Agak jijik sama tulisan-tulisan saya pada masa itu. Alay. Iya. Saya tau.

Pada lagu Galaxy, yang saya dengar pada 6 tahun yang lalu *kurang-lebih* adalah lagu romantis. Dan ngga ngebayangin kalau itu adalah pasangan Alpha baik Sanada dan Yukimura yang menyanyikan atau KaneOuji. Namun, dengan saya yang setidaknya sudah menempuh pendidikan bahasa Jepang selama 5 tahun ini, kini baru sadar makna keseluruhan lagu tersebut.

Lagu ini bermakna pertemuan dan kenangan yang terdapat di dalamnya. Apalagi lirik terdapat lirik “dirimu adalah orang yang tak tergantikan”

7f5341cc*ini Aiko*

Secara keseluruhan, GALAXY adalah lagu romantis yang berlatarkan sebuah padang rumput landai dengan langit malam di atasnya.

Dan lanjut ke lagu yang dibawakan oleh Kanesaki Kentarou yang berjudul ‘HOLIDAY

Chara-song milik Sanada Genichirou ini, bertempo semangat, yang tanpa intro, langsung suara Kane-chan, dan itu pas sekali untuk dijadikan alarm pagi yang sangat annoying //dor. Setelah lagu GALAXY yang bernuansa romantis, maka lagu HOLIDAY juga bernuansa romantis… //plak

Kalau dari yang saya tangkap sih, HOLIDAY memiliki nuansa musim panas, yang bermakna liburan.

8dcf9699“Si Aiko niat nge-review ngga sih?”

Yang, sebelas-duabelas dengan lagu sebelumnya, lagu ini pun memiliki lirik yang aww-able, yakni “cuma ada kamu di sini pun gak apa-apa,” yang intinya, Sanada mampu liburan hanya dengan Yukimura, which means everyday is Holiday kalau sama Yukimura //dhuar

Sebagaimana Sanada, Kane-chan pun demikian. Jika dengan Ouji, everyday is Holiday. //dor

Baper-able dengan irama up.

Adalah ‘Hatsukoi’ 初恋 sebagai lagu ketiga yang hadir dalam serie ke 9 BAS ini. Chara-song milik Yukimura ini khusus dinyanyikan oleh Yagami Ren. Dan,… sama baperinnya sama lagu pertama; GALAXY. Bercerita mengenai cinta pertama yang ditemuinya dalam bus pagi, dan rasa keingintahuannya lebih lanjut kepada sosok tersebut, tergambar jelas dalam lirik lagi Hatsukoi yang mendayu-dayu sendu.

072“Rasa-rasanya gue tau kenapa ini lagu ngga dinyanyiin di stage,…”

Dan artikel ini khusus saya tulis untuk seluruh fans Alpha di luar sana. Silahkan berimajinasi kalau ini adalah lagu Yukimura untuk Sanada.

047“Kalo gue sih ngga, gue bayangin Kane sama Ouji,” //plak

Dan lagu ketiga pun baper-able. Sekian.

Dan memasuki lagu ke-empat, adalah ‘Makeru Koto no Yurusanai Ouja‘ yang diambil dari lagu yang mereka nyanyikan di stage. Overall, saya suka sekali lagu ini, dan di album ini, lagu yang bisa dibilang anthem nya Rikkai ini hanya dinyanyikan berdua oleh Kanechan dan Ouji.

014“Sejauh ini masih mau bilang kalau album ini bukan mas kawinnya Kane-chan ke Mamih Ouji??”

Masuk lagu kelima dan keenam, ada ‘Kimi wo Shinjiteru‘ dan ‘Mou Mayoi wa Nai‘ sebagai duet songnya Alpha Pair kita dalam setiap stage-nya di Tenimyu. Daaan, ngga perlu banyak-banyak deskripsi di lagu ini, karena yang jelas bikin baper. Selain lirik dan alunan musiknya, kelakuan kedua penyanyinya di atas panggung juga bikin baper. Yaa,… sok-sok an bilang Yokohama Arena ujung ke ujung jauh, dan ngerentangin tangan sok-sok ngga mau pisah.

th_015_orz-v2“Gini nih, yang bikin susah mov on dari mereka. Kelakuan emang,”

TERAKHIR!

Setelah men-skip 3 instrumental pertandingan lainnya yang terdapat dalam album ini, tibalah kita pada saat-saat yang berbahagia *uhm, sorry, di SD kalok upacara selalu kebagian pembaca UUD*

KANESAKI KENTAROU & YAGAMI REN – MESSAGE FOR YOU

56c0fba3“Ini nih yang jadi biang kerok seluruh niat dan hasrat untuk menulis hari ini,”

Jadiiii, free talk berjudul ‘Message for You‘ ini dibuka dengan tidak biasa, yakni dengan menyebutkan judul album. Dan itu Kanesaki yang bilang.

3c68bb64“Ini emang kelakuan goldar A, atau karena emang dia goldar-nya A?” //plak
*pada dasarnya kankei arun janeee*

Laluu, berlanjut pada kesan mereka tentang kelulusan tetangga casts RikkaiSeigaku 3rd–yang lulus duluan. Kalau kata Ouji dalam komentarnya ‘sabishii’

“Kalo kata dosen gue sabishi kedo soro soro” //taukapa

Lanjut dengan komentar Kane-chan yang senang sekali jika pada akhirnya bisa bertanding, namun kalah dari Sakurada Doori. Yang sangat disesalkannya, namun next time ia akan menang darinya.

d582d79f“Ya iyalah kalah, emang plotnya begitu, pe’a!”

Kadang laki-laki ini minta dicipok kalo inget gue gak doyan lakik orang lain. //dor

“Maa ne, Yukimura mo ne, ano beddo de kara ouen shite kureta kedo, hahah,”
“Maaf ya, meski Yukimura memberikan dukungannya dari ranjang rumah sakit,”

Ini nih yang minta digampar. Nge-hint ngga sih??

Lalu, selanjutnya berisi komentar dan kesan mereka selama penampilan di panggung Tenimyu. Dan satu diantaranya yang saya tangkap adalah Kane tidak merasa cantik di depan kaca.

hahai“Ya iyalah, yang cantik kan bini lu, tuh yang sebelah,” *disepak*

Laluu, tiba lah kita pada kelakuan mereka yang bikin fans nya ngelus dada, karena sesungguhnya fans Alpha itu pengen muv on, pengen resign dari ship ini, namun ngga bisa karena susahnya resign diakibatkan kelakuan keduanya yang minta dikawinin segera ke KUA terdekat; minta pendapat masing-masing tentang diri mereka.

Dimulai dari Kanesaki yang memberikan pendapat kalau Ou-chan itu orangnya ‘my-pace‘. Lalu, tibalah saat Ou-chan memberikan pendapatnya tentang Kane dan digambarkan dengan satu kata ‘Ayah‘–yang bagi Ouji, Kane adalah Ayah bagi anak-anak Rikkai.

Namun Kane-yang sekali lagi minta digampar pakek dandang nasi biar sekalian kenyang–malah nyamber begini

“(kalau aku ayahnya) Ouji mamahnya,”

040*ini aiko*

th_082_*ini juga aiko*

485c3a61*ini apalagi*

63d4808b“KAN? Kalo dibilang ‘lebay lu koh, ngga muv on muv on,’ Gimana mau muv ooonnn?? HAH?? Orang kelakuan Kane aja kayak gini,”

*gue kawinin juga lu ne* //plak //maunya

Dan dia (Kane) merasa senang banyak anak (Rikkai casts). Sedang Ouji bilang, kalau banyak anak, ya ganbaru.

th_111_“HEUH. Guhe seret jugak ni berdua ke KUA,”

Lalu free talk ini ditutup dengan bye-bye mereka berdua.

Secara keseluruhan, free talk ini hangat. Ngga kosong, karena penuh sama celotehan mereka. Banyak yang bikin saya nyengir lebar, ada juga yang bikin saya ketawa. Overall sangat menghibur sekali untuk saya pribadi, dan sangat laknat bin nista sekali untuk jiwa Alpha saya yang sudah lama kering karena kurang asupan. //plak

Secara keseluruhan, album Best Actor Series ini saya nilai ☆☆☆☆ karena menghibur sekali, lagu-lagunya enak (buat saya), liriknya bagus (buat saya), dan hint-nya sangat luar biasa menggerogoti kokoroh. Untuk seluruh fans Alpha dan KaneOuji, silahkan didengar, tolong jan baper seperti saya, nikmati apa adanya ngga usah marah-marah garuk tembok denger ketawa Kane yang tengil-nya minta maap. //plak

Sekian. Selamat mendengarkan.

current song: Kanesaki Kentarou & Yagami Ren – Sanada Genichirou & Yukimura Seiichi – GALAXY
current mood: kuenyang bingidh
location: Home desu!

-Ijou!-