GuFamilyBook-p0002
Holla minna-san! Ohayou Gozaimasu!
Di sini menujukkan pukul 1:43 pagi, dan saya belum tidur, meski punggung sudah panas, dan kepala pusing, tapi inet rumah sisa 2 hari lagi, karena Jumat saya sudah harus kembali ke kost-an dengan segala rutinitas yang bikin saya ngga sempet update bertemu pembaca-pembaca saya tercintah~ //gombal

Yosh!

Kali ini Aiko akan mereferensikan sebuah drama. Bukan drama kehidupan. Asli. Referensi ya, bukan review. Hahahaha //plak Sebenarnya sudah lama nonton Dorama ini. Sekitar 3-4 bulan yang lalu. Namun, baru sekarang aja kesampaian me-reviewnya karena baper lagi habis dengerin lagunya. Kali ini, kita akan menyimpang sedikit dari kebiasaan Aiko melahap apapun yang berbahasa Jepang, dan kita sejenak beralih ke Kokoreaan.

3070242c“KOK BISA??!”

Nah, jadi gini awal dari segala awal cerita-ceritanya~

WARNING: BISA JADI SPOILER

Aiko sedari jaman Maba, punya tetangga yang suka nonton drama Korea. Sedang dirinya yang mahasiswi Sastra Jepang pun tetap setia dengan dorama dan apapun yang baunya Jepang. Agak ngga terlalu ngeh sih waktu itu, sampai akhirnya, tetangga satu kost-nya ini sering mampir *tanda kutip ngegeratak* ke kostannya. Nah, saat mampir tersebut, beliau yang tak saya sebutkan namanya, dengan inisial Dinda ini, mencekoki saya dengan reality Korea berjudul ‘Running Man‘.

Itung-itung tontonan dan suasana baru, akhirnya saya nonton reality show Running Man untuk yang pertama kalinya hari itu. Kebetulan yang saya tonton dan membekas *cieh* adalah episode dimana Guest Star acara tersebut adalah Lee Seung Gi, yang berusaha nyamar jadi kurir dengan niat segala pakai helm dan beli kwitansi yang ujung-ujungnya ketahuan juga oleh para member Running Man yang lain. Kalau ngga salah, itu episode 120.

Nah, dari situlah, anak ini mulai kesengsem sama Mas Seunggi. Cuma kesengsem sih.

Pokoknya, bagi Aiko, aktor Korea paling ganteng kedua setelah Song Seung Hoon, adalah Lee Seung Gi. Kalo Mas Kwang Soo beda lagi. Ganteng ngga, tapi loveable~

6f428754“Aaaaww~”

Nah, kelar dari situ, Aiko pun sempat pindah kostan sekali, dan pisah sama Dinda. Tapi, tetep sih sampe sekarang tukang berantem dan pamer koleksi film donlotan. Emang, gak modal.
Dari tahun ke-tiga Aiko sebagai seorang mahasiswa, waktu nonton film-film hasil rampokannya mulai berkurang, apalagi yang namanya film Korea. Karena, makin ke sini itu yang namanya entertainment mulai dikaji, ngga lagi dinikmatin. Huks syediiihh.

Nah, sampai suatu malam, di rumah Aiko.

Emang penyakit anak ini kalau di rumah adalah begadang, karena saat itu adalah saat-saat dimana wifi rumah nya mencelat. Wushz! Nah, sambil nungguin download-an, ia nonton ‘Just For Laugh‘ di sebuah stasiun tipi. Tau lah kalo yang lahirnya tahun 90an, pasti hapal acara tipi itu. Nah, pas iklan, kebetulan ada tayangan drama ‘Gu Family Book‘ ini.

Awalnya sih biasa aja. Tapi pas tau Lee Seung Gi yang main, langsung lah anak ini memasukkan drama ini ke dalam daftar wajib nontonnya di kostan. Karena di kostan ngga pake tipi kabel apalagi punya tipi, dengan sangat terpaksa akhirnya anak ini download. Maap yah…

Nah, mulai dari sini saya akan curhat habis. Buat temen-temen pembaca yang belum tau sinopsis Drama Gu Family Book ini, silahkan lihat di sini

Episode pertama pun ditonton. Yang dicari, pasti Mas Seung Gi, karena emang nawaitu nonton Drama ini adalah melihat mas-mas yang menurut Aiko, kelakuannya sama ajaibnya dengan Kwang Soo ini. Namun ternyata, tidak ada. Yang di dapat adalah seorang cowok yang menurut Aiko cukup Ganteng, tapi bukan Seung Gi. Yang sudah nonton mungkin bisa menebak.

Yup! Choi Jin-hyuk.

01
Yang berperan sebagai Gu Wool-ryung. Merupakan jelmaan dari arwah penjaga hutan.

th_087_“Aaaw, hutan aja dijaga, apalagi hati kamu…” //plak

Di sini, di episode pertama ini, digambarkan dengan jelas hubungan Gu Wool-ryung dengan Yoon Seo-hwa, yang ternyata adalah bapak-ibu dari Kang-Chi (yang nantinya diperankan oleh Mas Seung Gi). Seo-hwa adalah seorang putri bangsawan yang dipaksa menjadi Gisaeng, karena Ayahnya dituduh sebagai pengkhianat, dan dibunuh di hadapan matanya. Seo-hwa yang tak mau menjadi gisaeng pun bertukar posisi dengan dayangnya, dan melarikan diri ke Hutan.

Wool-ryung yang memang sudah menaruh hati pada Seo-hwa semenjak gadis tersebut tiba di rumah gisaeng pada hari pertama pun, menemukan sang gadis tengah dikejar oleh suruhan sang kepala gisaeng untuk menariknya paksa kembali ke rumah gisaeng. Ditengah pelariannya, Seo-hwa pun ditolong oleh Wool-ryung yang memang sudah menemukan gadis tersebut tak berdaya.

02

Wool-ryung yang memang memiliki kekuatan pun, menyingkirkan para suruhan rumah gisaeng dengan mudah. Dan membawa Seo-hwa ke tempat bernaung dirinya untuk menyelamatkan sang putri bangsawan.

th_085_*oke, gaya nulis gue mulai formal. Kebanyakan nulis skripsi*

“Mulai dari sini, kebaperan Aiko mulai menjadi-jadi pemirsah!”

Jadi, karena malam itu Wool-ryung (kebetulan) membunuh banyak pria yang menjadi suruhan kepala gisaeng untuk menangkap Seo-hwa, maka kepala Polisi Dam Pyeong-Joon pun ditugaskan untuk menangkap Seo-hwa yang sebagai anak dari seorang pengkhianat, dan makhluk yang telah membunuh banyak manusia di malam itu.

Geser dikit dari konflik, ternyata Wool-ryung meminta Seo-hwa untuk menjadi pasangan hidupnya, dan mereka pun akhirnya menikah.

th_084_“Lalu hidup bahagia selamanya. The End” //plak

Sebelum menikahi gadis pujaannya *cie* Wool-ryung berniat untuk menjadikan dirinya yang merupakan makhluk abadi, ke bentuk utuh seorang manusia. Yakni dengan menjalankan apa yang tertulis dalam kitab keluarga Gu, dimana ia tidak boleh memakan daging, harus membantu manusia yang meminta pertolongannya, dan tak boleh menampakkan bentuk silumannya di hadapan manusia. Ia harus menjalaninya selama 100 hari. Apabila ia telah melewati 100 hari tanpa melanggar perintah dalam kitab keluarga Gu, maka Wool-Ryung dapat menjadi manusia seutuhnya.

Akhirnya Wool-ryung pun menikahi Seo-hwa yang tak mengetahui bahwa dirinya adalah siluman penjaga hutan.

3eb4e7b3*curhat anak terjemahan: agak serem juga gue pakek ‘siluman’ toh pada dasarnya Wool-ryung cuma arwah penjaga, Tapi arwah juga serem. Apa ya? Penunggu? juga serem. Aahhhhh*

Setelah hampir 90 hari semenjak berjalannya rencana Wool-ryung untuk menjadi seorang manusia, ia pun menjalani kehidupan yang sederhana dan bahagia bersama istrinya. Hingga pada satu pagi, dimana Seo-hwa hendak mencari tanaman obat ke hutan, namun Wool-ryung melarangnya. Seo-hwa bersikeras bahwa ia akan baik-baik saja, karena sudah 3 bulan lamanya, ia tak mendengar isu-isu pengejaran dirinya lagi.

Namun Seo-hwa ternyata salah. Saat ia tengah memetik tanaman obat, seorang prajurit Dam Pyeong-Joon, menemukan dirinya dan mengejar Seo-hwa. Seo-hwa yang ketakutan, akhirnya memanggil Wool-ryung ditengah pengejarannya oleh prajurit-prajurit lainnya.

04

Di sini tuh, adegan yang bakal bikin baper. Karena… karena… sebenernya kalo gue jadi Wool-ryung, itu bini gue gaplok dulu karena ngga nurut. Tapi Wool-ryung dengan gigihnya menyelamatkan istri yang sebenarnya tidak menuruti permintaannya untuk mencari tanaman obat bersamanya, sepulangnya ia mengambil kayu.

Namun naas, ditengah usahanya melarikan diri, Wool-ryung ditangkap dengan cara dirantai, Membuatnya terpaksa mengeluarkan wujud aslinya sebagai jelmaan rubah. Sebelum Wool-ryung menjalankan kitab keluarga Gu, pendeta So Jung memberikannya sebilah pisau, bilamana Seo-hwa melihat wujud aslinya sebelum hari ke-100, dan ia menolaknya, maka Wool-ryung harus membunuh gadis tersebut. Apabila tidak, maka Wool-ryung berubah menjadi arwah jahat yang tak lagi memiliki ingatan akan gadis tersebut, dan menghisap jiwa manusia sebagai makanannya.

Dan ternyata Seo-hwa menolak wujud aslinya. Ia menyerahkan dirinya kepada Dam Pyeong-Joon, dan memberi tahu dimana tempat bernaung Wool-Ryung selama ini.Merasa dikhianati, Wool-ryung pun berniat untuk membunuh Seo-hwa dengan pisau yang diberikan pendeta So Jung. Namun Wool-ryung terlebih dahulu dibunuh oleh Dam Pyeong-joon, dan menghilang.

Bayangin donk, pas adegan perpisahannya, Wool-ryung nyatain cinta, dan Seo-hwa ngerasa bersalah. Tapi mau gimana lagi pun, Wool-ryung sudah menghilang… ( ; A ; ) oh Wool-ryung, padahal yah, buat Aiko, sebelas-duabelas lah sama Minato. Ganteng, Muda, Loving-care, tapi mati duluan.

Nah, setelah episode 2, yakni episode 3, keluar tuh Seung Gi, tapi nyatanya Aiko keburu baper sama sepasang bapak-ibu tersebut. Oh ya, setelah melahirkan Kang-Chi, Seo-hwa berniat membunuh sang pembunuh ayahnya, namun akhir hayatnya ia tidak diceritakan gitu deh.

Aiko sempat nonton sampai episode 15. Tapi jujur, buat anak ini, ngga ada yang bikin baper selain episode 2. Maka itu, setelah selesai menonton episode 15, ia pun rehat sejenak, tak lagi nonton Drama ini dulu.

7f5341cc“Fhew,… istirahat mata dulu,”

Nah, lanjut.

Setelah beberapa minggu lamanya, Aiko mulai tertarik untuk melanjutkan tontonan ini. Akhirnya, setelah berjibaku dengan tugas kuliahnya, pada suatu malam sebelum anak ini ngorok, Ia pun menyempatkan diri menonton. Sampailah kita pada episode 21, yang dimana Seo-hwa yang ternyata masih hidup, dipertemukan kembali dengan Wool-ryung yang sudah menjelma menjadi arwah jahat.

Wool-ryung yang bukan lagi sosok penjaga hutan, ternyata masih mengigat sosok istrinya tersebut. Seo-hwa yang kembali diselamatkan oleh Wool-ryung, menusuk jantungnya sendiri, demi mengembalikan wujud awal suaminya yang seorang jelmaan penjaga hutan.

05

Pas nonton adegan ini untuk pertama kalinya, Aiko sesenggukan di balik selimutnya. Kebetulan waktu itu masih punya tetangga, jadi nangisnya ngga boleh kenceng-kenceng. Bahkan, saat gue nonton lagi sambil nulis artikel ini, tetep aja nangis banjir ingus.

023“Ternyata, Aiko bapernya sama pasangan sampingan, bukan pasangan utama,”

Pokoknya Wool-Ryung – Seo-hwa tuh bikin baper deh.
Emang si, Kang-chi – Yeo-wool juga, tapi saya baperan sama yang sudah nikah daripada sama yang masih pacaran, walau porsi Yeo-wool – Kang-chi itu 20 episode-an, sedang Wool-ryung – Seo-hwa cuma 4 episode total itu juga ngga penuh. Gimana donk?

Tapi overall, drama ini bagus banget! Saya suka latar drama Korea yang masih jaman dulu, daripada yang jaman sekarang. Hehehe. Jangan tanya saya suka siapa di drama ini,….

03

Yup, Jin-hyuk. Bukan Seung-gi. //plak

6042_1

Tapi saya suka mereka berdua~!
Kalau pemeran ceweknya saya suka sekali dengan Yoo-bi. Cantik. Hihihi.

Apalagi ya, yang harus ditulis?? Yah inti dari postingan ini adalah bapernya Aiko sama pasangan yang udah nikah itu. Hohohoho highly recomended.

gu-family

Sekian rekomendasi dari saya.

current mood: LAFARRR
current song: The One – Best Wishes to You
location: Home desu!

-Ijou!-