Minna-san, Konbanwa.

Baru saja saya selesai menuliskan review saya mengenai dorama ‘Cleopatra Lady’.
Nah, baru aja selesai menulis itu, saya iseng surfer di blog sendiri, dan mendapati rujukan dari forum detikcom. Iseng mengenai pembicaraan apa di forum tersebut, maka saya pun mengunjungi laman tersebut.

スクリーンショット 2015-07-04 23.51.17

Whealadalah!

Ternyata yang jadi rujukan, adalah sebuah postingan saya yang dari jaman jahilliyah! Yak ampun!
Pas saya coba buka kembali buka link tersebut, dan mendapati tulisan saya jaman wibu

3070242c*yak ampun dulu gue pernah alay tjyiin*

Saya jadi malu sendiri karena tatanan bahasa saya berantakkan sekali.

3c68bb64“Sekarang juga masih berantakkan sih…”

Mau ditulis ulang tapi malas. Ngga nulis ulang geli sendiri liatnya…
Akhirnya saya putuskan untuk menulis ulang di postingan baru saja di sini.
Sekalian menanggapi isu yang tengah menghangat akhir-akhir ini, yakni pelegalan pernikahan sesama jenis di Amerika.

Okeh mulai.

Beberapa waktu lalu, pernikahan sesama jenis dilegalkan di Amerika. Bikin dunia booming dengan pemberitaannya.
Banyak sebagian orang yang bersuka cita dengan kabar ini. Tapi tidak dengan saya. Meski saya seorang Fujoshi, namun saya tidak mensupport legalitas pernikahan sesama jenis.

Untuk saya, mungkin pernikahan sesama jenis silahkan dilakukan, tapi saya tidak mendukung kelegalan tersebut. Itu saja, tanpa berkomentar berkomentar lebih. Itu saja.

Fujoshi itu, cewek yang menyukai berbagai macam Yaoi ataupun Yuri. Terserah bentuknya apa, entah itu LiveAct, Manga, maupun Komik atau Game. Selama bentuknya hubungan sesama jenis, cewek-cewek tersebut adalah Fujoshi. Begitu. Nah, yang ingin saya beritahukan kepada teman-teman pembaca sekalian, ngga semua Fujoshi terbiasa dengan hubungan sesama jenis yang ada di dunia nyata. Mereka mungkin menyukai alur cerita Yaoi atau fanservice Yuri, namun untuk perilaku sesama jenis yang ada di dunia nyata, beberapa dari mereka mungkin merasa risih. Saya tahu itu dari teman-teman di sekeliling saya.

Jadi kadang suka sebal sendiri dengan teman laki-laki yang tau-tau menjauh saat saya bilang saya Fujoshi (banyak kasusnya saya disuruh ngaku hehe). Saya ngga akan ngeship kalian, apalagi sampai bikin kalian (teman laki-laki sekalian) pacaran dengan pria lagi. Itu hak teman-teman kalau mau pacaran dengan siapapun yang teman-teman cintai.

Untuk OTP saya pun demikian. Jika kalian mencintai apa yang kalian benar-benar cintai, biarlah masa kejayaan OTP saya menjadi kenangan *sakit*

4fd9f2d3
Yah, banyak yang ingin saya utarakan. Tapi lain kesempatan lagi. Haru tidur karena hendak menghadapi ujian pagi ini.

Sekian. Terima kasih sudah membaca.

current song: Itsuka Ouji-sama Ga – JUJU
current mood: ngantuk
location: Home desu!

-Ijou!-