6Minna-san, kali ini saya akan membahas satu dorama yang rilis tahun 2013, tapi masih bikin saya baper hingga detik ini. Tak lain dan tak bukan yang bikin saya baper adalah mas Ayano Gou. Darimana saya baperin dia, saya juga ngga ngerti. Beberapa bulan lalu memang sering reblog foto-foto beliau di tumblr, tapi itu tanpa alasan seperti mas Kengo yang saya reblog karena ke-laknatan wajahnya.

Awal tahun dorama ini dari TV rumah. Kebetulan lagi masang beberapa aktris kawakan macam Ishihara Satomi, dan Kitagawa Keiko sebagai aktris yang doramanya ditayangkan edisi bulan tersebut. Nah, kebetulan, ada Aragaki Yui-san, yang aktingnya jauh saya ketahui saat Koizora.

Nah, kebetulan saat ada iklannya, tanpa sengaja saya melihat Mas Gou, meski saat itu yang tengah dipasarkan adalah wajah Mbak Aragaki. Tapi yang namanya wanita, apalagi tulen, saya malah melihat Mas Gou-nya. Jadilah saya penasaran dengan dorama ini.

Akhirnya, menepis UAS yang tengah berkecamuk di medan perang bernama kampus, saya pun menonton habis serial ini. Dan berikut hasil review saya:

7‘Soratobu Koushoushitsu’

Sebuah dorama yang diangkat dari novel berjudul sama, karangan Arikawa Hiro. Menceritakan seorang pilot yang tak lagi bisa menerbangkan pesawat impiannya; Blue Impulse, sejak kecelakaan yang dialaminya–Sorai Daisuke. Semenjak tak lagi jadi pilot, akhirnya Sorai melanjutkan pekerjaannya sebagai pegawai di bidang hubungan masyarakat, kantor Pertahanan Udara, Kementrian Pertahanan Jepang (gitulah, saya rada susah menafsirkan kanji lebih dari 2)

Tak lagi bersemangat melanjutkan hidupnya, Sorai kerap menatap langit disela-sela waktunya (opini Sagisaka-shitsucho). Tak lama setelah kepindahannya di kantor Hubungan Masyarakat, Sorai pun ditugaskan menjadi penanggung jawab sekaligus narahubung seorang pengarah acara dari Teito TV–Inaba Rika.

Dan selanjutnya, semua berjalan sesuai jalannya waktu bersamaan dengan para pegawai Hubungan Masyarakat lainnya.

Review saya (jangan dibuka kalo ngga mau spoiler):

SORAI ITU GANTEEEEENGG~!! MUTLAK! /plak

Dari awal cerita, saya bisa merasakan kalau Sagisaka Masashi (Kepala Bagian Hubungan Masyarakat) mulai iseng dengan anak baru ini notabene Sorai, dan ngebet menjodohkan Inaba dengan Sorai.

Saya suka dorama ini. Ngga ada peran antagonis yang pengen banget saya gorok selain bibirnya RENN yang minta banget saya rebonding. Selain itu, saya juga suka bagaimana mereka membungkus romansa yang tidak selalu blak-blakan dibuka. Terkesan agak mahal, huehuehue. Dan sukses bikin saya penasaran mengenai kelanjutan hubungan Sorai dengan Inaba.

Latar belakang para pegawai Hubungan Masyarakat lainnya pun diungkap dengan baik, meski ada beberapa yang tidak ditampilkan seperti (Letnan?) Ishibashi.
Selain latar belakang juga, masalah-masalah dan keseharian para pegawai digambarkan dengan baik. Sagisaka-shitsucho memang bersemangat sesuai dengan motto

勇猛果敢支離滅裂
“Dauntless Courage Incoherent”

014“Wets…”

Tapi jadinya, kalau buat pengunjungan yang belum terbiasa, pastinya merasa aneh dengan kelakuan kepala Hubungan Masyarakat ini. Namun, jadinya seru dan lucu kalau sudah dilihat beberapa episode. Dibalik jenakanya dan karakternya sebagai pengecoh (nicknamenya Sagishi Sagisaka), Sagisaka-shitsucho memiliki kebijaksanaan yang dalam. Dibuktikan dari ketegasannya dalam menolak beberapa tawaran kerja sama dengan televisi yang tak sesuai dengan imej Koukuu-Jieitai.

Medic! pose

Medics! pose

Seiring berjalannya kerja sama(atau dibilang kerja bareng-bareng) Sorai mulai suka dengan Inaba-san. Namun, karena dipikirnya gadis itu udah ada yang punya, yang bisa kita sebut dengan Fujieda (Kiriyama RENN), maka akhirnya Sorai mengalah. Begitupun dengan Inaba yang mengira jika dirinya bukanlah tipe pria tersebut, dan menyerahkan Sorai kepada kouhai-nya yang juga menyukai mantan pilot penerbang pesawat tempur tersebut.

Disini kisah cinta bisa kita sebut dengan istilah bahasa Jerman yakni ‘paselingsingan‘ alias tidak bertemu. Namun, saat cinta mulai dinyatakan, konflik yang sesungguhnya muncul.

Mereka harus dipisahkan oleh jarak,

Disinilah kokoro saya diuji pemirsaaah!

0eeeff42
Saya pun nonton dengan kejet-kejet sendiri. Gemes aja gitu. Udah tau saling suka, kenapa ngga bilang aja sih? JANGAN SOK TSUNDERE DEH! (maaf kebawa suasana)

Meski endingnya sweet, namun harus saya akui, endingnya tidak sebegitu appetite (istilah saya untuk hal yang kurang dari ekspetasi)

Tapi saya suka sekali dengan tokoh Sagisaka Masashi, dan Higa Tetsuhiro–boleh dibilang senior Sorai meski secara pangkat ia berada di bawah Sorai, yang meja kerjanya pas disebelahnya. Diperankan dengan baik oleh Shibata Ryohei (Sagisaka Masashi) dan Muro Tsuyoshi (Higa Tetsuhiro).

8

016“Yappa, cowok-cowok berseragam itu emang ganteng nya naudzubillah. Bikin gerah, terus nagih gitu,” /plak

Overall, rating keseluruhan yang syaa berikan untuk dorama ini adalah 4 dari 5 bintang. ☆4つー!
Adegan favorit? hm… ngga terlalu gimana banget sih, tapi tiap kali liat Sorai-san berseragam lengkap dengan suitnya sebagai Humas Kouhoukan, disitu adegan favorit saya /ehe

Tapi bicara episode, saya suka episode 8. Eheheheheh…. pengen cubit-cubit bantal aja rasanya (udah malem, Aiko sudah mulai ngga waras)

9
th_087_Juga senyumnya. Aaaahhh….

Di film ini juga kita akan mendapati seorang lagi (mantan) anak TeniMyu (di usianya yang mulai berangkat ke sore sebelum senja, beliau ngga lagi bisa dibilang sebagai anak). Yup! Mah lovely papa–Tsuchiya Yuichi! Berperan sebagai produser atau madoguchi (narahubung) SS bernama Tachibana. Udah. 5

069“Super Sambal” /plak

Supermarine Spitfire. Sayang sekali hanya 2 episode dimana beliau bisa tampil. Itupun sedikit-sedikit. Tapi, beliau ngga banyak berubah, selain kerutan jidat yang makin banyak /dor

Demikian review dari saya. Overal saya merekomendasikan sekali dorama ini! Yosha!
Kurang lebihnya mohon maaf, wassalamu’alaikum wrb.

P.S. Ternyata endingnya lebih b*******n yang di novel ketimbang yang di doramanya << *baru baca novelnya*


63d4808bAAAARGGHHH!! JANGAN MAIN-MAIN SAMA KOKORO GUEEEEE!!

current song: Wasureenu Hito – Mr.Children
current mood: Aaaawww
location: Home desu-!

-Owarimashita!-