Minna-sama.

Konbanwa.

Kali ini, kita akan berbincang ringan, me-review satu judul film diatas.

Yup!

poster-495
THE LAST SAMURAI

Film tahun 2003 tersebut, baru kembali Aiko tonton setelah meminta menodong adik kelasnya untuk men-download film yang dibintangi Oom Watanabe dan Mas Cruise tersebut (sumpah anda seksi sekali dengan brewok ityuh~) itu.

Singkat cerita Aiko mendapatkannya, dan langsung menontonnya malam itu juga.

Well, seberapa kali pun Aiko menonton film ini, pasti bawaannya mau nangis terus apalagi saat Higen berlutut dihadapan baju perang Ayahnya (brb ngutang tissue)

Sungguh film epic, apalagi ketika Katsumoto (Watanabe Ken) kehilangan hal-hal yang dilindunginya; sang anak, juga kepercayaan Kaisar. Dan overall, film ini menyajikan scenery landscape yang indah, beserta koregrafi perang yang apik. Tatanan hidup masyarakat Jepang kala itu ditata cemerlang dalam film ini.

Saya suka Nobutada. Ganteng bo #plakk!. Bukan-bukan, saya suka Nobutada, sikapnya ramah, friendly, juga humoris *sikap UTAMA pria idaman wanita* Diperankan seorang Koyamada Shin. Sayang, jika digeret ulang dari tahun kelahirannya, ia sudah berkepala tiga *garuk tanah* (eh, Kengo juga ya?)

Dan seperti bahasan entri pertama Aiko 3 tahun lalu, wajah sang Kaisar yang mengingatkan dirinya akan sang senpai…*tembak diri*

Nakamura Shichinosuke II. Dan, setelah 3 tahun ini, saya baru sadar kalo…………………………………… Nakamura-san…………………………………………………………. BERJENGGOT!!

Tidyaaakkk~!!

Dan saya pun mendapati sosok Higen yang manis… lucu…. unyun deh pokoknya.

Cinih, main sama tante~!

Wait…

Kalau film ini diproduksi tahun 2003, dan setidaknya Higen berusia 9 tahun saat itu, dan sudah 9 tahun terlewati sampai detik ini maka….

9+9 = 18.

Higeeenn~!! Nama-mu siyapaaaaa~??!! Saya mau daftar jadi istrimuuuuu~!!

#plak

Sayangnya, sampe situs resmi pun Aiko tak berhasil menemukan nama pemeran bocah unyun tersebut.

Aduh sayaaang~ hidung mu minta dijempet truk! (well, Aiko sudah kelewat lebay)

Tak menyerah demi Higen, Aiko berselancar sampe negeri Jepang (surfing internet, bukan naik papan seluncur yang digeret 2 kura-kura tua ala-ala The Prates of The Carrebian)

Dan didapat sebuah nama.

ryuzaki

Ikematsu Sousuke.

“Oh, namanya mirip Aizen ya…”

*hening*

*hening*

*hening*

*bau*

–PRET.

“IKEMATSU SOUSUKE YANG JADI DAIGO BUKAAAANNN?? JANGAN BILANG KALO ITU DIAAA~!!!”

~FlashBack~

148172_01
Sebulan kemarin, Aiko baru kelar menonton film Sunadokei (2008) setelah membaca manga-nya. Film yang membuat Aiko menangis kejer ini, dibintangi oleh Ikematsu Sosuke dan Kaho. Well, Iko suka Daigo di sini, karena selain manly secara fisik, dia juga lugu sebagai seorang remaja Shimane (kangen balik gue ke kampung Abang kembaran gue yang satu itu,)

Dan Selanjutnya, Aiko menemukan sebuah trailer film berjudul ‘Hanbun, Tsuki ga Noboru Sora‘ yan ternyata diperankan oleh Ike-chan~ *digelepakin di tengah tol*

HanbunNoTsukiGaNoboruSora

Semenjak saat itu, Iko cuma cukstaw (gahoel dikiiitt) untuk pemuda unyun tersebut karena masih mempunyai hati untuk sang suami. (kesian, laki gue bisa bunuh diri kalo lama-lama gue selingkuhin) *siapa lu?????*

Dan setelah beberapa kali melihat sosok Higen yang unyun dan Aiko bertekad untuk mencintainya sepenuh dompet, Aiko baru tahu dan tempe kalo bocah itu adalah Ikechaaa~n *Yuuji dikit* (dikepret sendal)

~End of FlashBack~

Dan YU KNOW PEMIRSAH?!

v1

Higen lahir di tahun 1990~!! XDD
Masih ada bangku kosong buat ngantre jadi istrinya…
Eh tunggu, Ka-chan juga lahir tahun segitu ya??

Alamak, pedo kali aku ini??

OKEH! STOOPP! INAFF!

Kita kan niatnya mau lebeh-gejeh-dan galaueh! (maksa dikit. dikiitt)

Balik ke film!

(kenapa gue jadi napsu gini ya?? Higen, andai aku bertemu denganmu lebih cepat, aku pasti takkan tertambat hati pada Oom-Oom tua macam Kengo *disumpel sualou*)

Ending cerita ini begitu mengena. Sedari sakura yang mekar, lalu berguguran, hening jalan cerita, dan keindahan pulau Honshu dalam film ini, dapat memancing airmata kita keluar (bagi anda yang menontonnya secara khusuk, bagi anda yang mengerti jalan hidup samurai, dan bagi anda yang lebay bin melankolis macam saya)

Pokoknya ekting Watanabe-oppah keren! Jempolan!

Dan Nobutada-san, Koyamada Shin-san, anda… tetap ganteng walau usia 30.
Bayangkan saja pembaca, usia 30 tahun sudah jadi produser kanan-kiri, (dan yang paling fenomenal untuk Aiko adalah film dokumenter bagaimana sekelompok Samurai bisa nyampe di depan Spinx di jaman macam dulu itu dalam film ‘Wine Road of Samurai‘) Uangnya pasti banyak. Masih ada lowongan buat jadi selir nggak ya? #maruk

Dan Nakamura-sama … walau anda berjenggot, anda tetap sekseh.
Ike-chan, Aku-Kamu-Kasur . SEKARANG. #digorok

Begitulah kilasan film produksi WarnerBROS ini, yang niatnya mau dibikin mello (tambahin matt) kok malah gaje gini…

current song: JKT48 – Karena Ku Suka Dirimu (yang lalu Aiko plesetkan menjadi ‘Karena G Suka L‘)
current mood: Kenapa Harashima-san nggak jadi Yagyuuuuu??? Muka-mu Bacchon banget loh~~
current mood #2: Kenapa si bokap gak nyirem taneman si? Gue jadi gak pewe nonton film niih,
location: home de gozaimasu!

-Oyasuminasai!-