Picture0138

Yokosö, Minna-san.

Kali ini, saya jamin tidak ada Yaoi ato bahkan shonen ai. Kali ini bercerita tentang sebuah keluarga ‘aneh’. Entah gimana komposisinya, saya juga tidak mengerti. Jaa… Nikmati saja.

Otanoshimi ni…. ^^v
Kita mulai perkenalannya satu-satu. Douzo~

Otto-chan kara hajime ni: Kengo desu.

Seorang ayah dari dua anak cowok yang suneh plus gaje ini, adalah seorang pegawai bank swasta. Sebagai accounting yg kerjaannya ngitung2 duit, gak heran kalo tiap malem sang istri sibuk mencatok jari2ny yg keriting.

Cowok megane ini punya hobi memancing. Apa saja. Ikan, belut, uang, bahkan kemarahan sang istri.

Selalu bernasib malang jika pulang telat; makan malamnya sudah ludes oleh anak pertama.

Rada autis, dan seorang maniak bonsai.

Kedua, sang istri; Aiko.
Ibu dari dua orang anak ini, berbeda 12tahun dengan sang suami.

Kalo ud marah, ocehannya bisa sepanjang dan secepat kereta Shinkansen. Hanya bisa berhenti saat dirinya sedang memegang segepok uang cash ditangan.

Gak jarang berantem dengan anak pertamanya; Kanata, untuk urusan ini: makanan. Terutama puding cokelat.

Aiko yang punya prestise dalam makan makanan semurah apapun (dng kt laen, makan’a lelet) sering di protes Kanata yang suka makan dengan gaya ‘vacuum cleaner’ karena dinilai terlalu lebay.

Biasanya kalau sudah demikian, sang papah-lah yang sibuk memisahkan mereka dengan sang anak kedua yang jadi penonton yang adem ayem.
Lalu…

Kanata, si anak sulung.
‘monster’ satu ini mempunyai napsu makan yg besar. Gak heran kalau pas waktu sarapan, anggota keluarga lain sudah kelimpungan mencari makanan tambahan. Karena tak lain dan tak bukan, meja makan sudah luluh-lantak dilahap Kanata.

Kalau sudah begini jadinya, biasanya nasi uduk bik Inem yang ada di depan rumah-lah yang jadi sasaran.

Siswa kelas 2 SMA Seishun gakuen ini, punya hobi maen tenis. Bikin sang mamah pusing, karena selain selalu menambah porsi makan sehabis latihan, Aiko juga dapat bonus baju2 kotor Kanata yang kayak habis macul di kebon Haji Saipul.

Selanjutnya, sang anak bungsu, Ryoutarou.
Cowok imut ini adalah antonim sang kakak yang bawelnya setengah mati kalo gak nemu makanan. Pendiam, anténg, gak banyak cocot. Punya hobi nyanyi dan sering ‘konser’ di kamar mandi.

Cowok yang baru duduk di kelas 2 SMP St. Rudolph ini, punya hobbi maen game. Persona 1-4, Harvest Moon, Final Fantasy, udah gak terhitung game yang sudah diselesaikannya dlm waktu singkat.

Sedikit pemalu dan paling diam diantara anggota keluarga lain yang risuh. Mungkinkah ini turunan dari sang Ayah yang autis??

Namun, jika ia sdang mengkritik, perkataannya bisa menjadi sangat tajam.

Seluruh anggota keluarga ini pernah mencicipi sakitnya di’tusuk’ perkataan cowok yg dipanggil Ryu-chan ini. Begitu lembut dan menusuk.

Sugi de…

Ada Hime-cchi, tunangan Kanata. Cewek ini, adalah antonim mama’a Kanata.

Kalo sang mama cuek bebek dengan Kanata, Ia justru kebalikannya.

Cewek yang tengah duduk di kelas 2 SMA ini, punya hobby ngumpulin majalah Nakayoshi dan menonton PV2 nya para bishounen.

Cocok sekali menjadi Istri Kanata karena jago memasak. Lebih jago dari calon mertua, Aiko.

Punya tugas yang sama tiap pagi; membangunkan Kanata yang tidurnya kayak Kebo.

Boleh dibilang ‘seperti menegakkan benang basah’. Sangat susah membuat Kanata melèk sempurna kalo udah pules.

Apalagi proses pengumpulan nyawa Kanata yang gak cukup satu-dua jam. Gak jarang ia tertidur kembali dalam kamar mandi.

Gak lupa, Kengo punya Adik. Namanya MatsuJun. Boleh dibilang, ini adalah kembaran sang papah *entah dr sisi mana??*.

Anak kuliahan smester5 ini punya hobi menjahili sang kakak ipar sampe nangis.

Gak terhitung kejahilannya yg beberapa berhasil membuat Aiko pingsan.

Ia menurunkan bakatnya pada Ryu-chan dalam bernyanyi. Suaranya jauh lebih jernih ketimbang sang kakak; Kengo yang rada serak *dan aneh* namun bisa membuat sang istri tertidur (???)

Namun sialnya, rambut keritingnya tak pernah selamat dari jambakan Kanata yang hobi mengulum kepala Matsun yang ia sebut ‘gulali’. Semenjak saat itu ia berganti shampo dari Pantenè ke Sunsilk, untuk membuat rambutnya tak lagi spt gulali *kok iklan?*.

Sekian perkenalan’a. Silahkan ditunggu ceria yang sedang saia persiapkan ini.

Aigatou Sagemoshita… 😀 *pke logat suami* Hahayy….